Pengoreksi wajah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Cosmeticconcealer.jpg

Pengkoreksi wajah atau yang dikenal dengan istilah concealer adalah jenis perias wajah yang berfungsi untuk menyamarkan noda di wajah seperti bekas jerawat atau kantung mata. Perias ini banyak digunakan oleh kaum wanita.

Pengkoreksi wajah memiliki kemampuan dalam menyamakan warna kulit karena memiliki warna yang sangat pekat. Perias ini sering dihubungkan dengan alas bedak, namun keduanya memiliki perbedaan. Pengkoreksi wajah tidak digunakan pada seluruh permukaan kulit wajah, tetapi hanya digunakan pada bagian tertentu saja. Penggunaan pengkoreksi wajah dapat digabungkan dengan pengunaan alas bedak.

Pengkoreksi wajah tersedia dalam berbagai tingkatan warna. Pemilihan warna yang tepat disesuaikan dengan warna kulit pemakainya.

Jenis[sunting | sunting sumber]

Pengkoreksi wajah terdiri dari beragam jenis. Ada pengkoreksi wajah berbentuk pensil atau batangan yang mudah digunakan bagi pengguna yang kurang terampil. Peengkoreksi wajah berbentuk padatan yang diletakkan dalah wadah digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan karen lebih tahan lama. Pengkorekasi wajah yang bertekstur ringan lebih mudah digunakan dan dapat memberikan efek kulit bersinar.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Warhani AT. 2010. Master concealer. Femina 21-2010.