Penawaran Moskow untuk Olimpiade Musim Panas 2012

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Penawaran untuk
Olimpiade Musim Panas 2012 (Olimpiade Musim Panas 2012)
Ikhtisar
Olimpiade Musim Panas 2012
Paralimpiade Musim Panas 2012
Berkas:Moscow 2012 Olympic bid logo.svg
Pemenang: London
Runner-up: Paris
Daftar pendek: Madrid · Moskow · Kota New York
Penjelasan
KotaMoskow, Rusia
NOCKomite Olimpiade Rusia
Evaluasi
Skor IOC6.5
Tuan rumah pesta olahraga sebelumnya
Olimpiade Musim Panas 1980
Keputusan
HasilRunner-up keempat (15 suara)

Moskow 2012 adalah salah satu dari lima tawaran terpilih untuk Olimpiade Musim Panas 2012, dan akan diadakan di Moskow, Rusia. Rencana Olimpiade ibu kota adalah untuk membangun di atas warisan yang dibuat setelah Olimpiade Musim Panas 1980. Rencana Sungai Moskva menyerukan agar setiap kompetisi diadakan di dalam batas kota, yang menjadikan proposal kota itu salah satu yang paling kompak yang pernah ada. Semua tempat yang ada telah direnovasi secara ekstensif dan lebih banyak tempat direncanakan akan dibangun pada waktunya untuk Olimpiade. Sebuah desa atlet modern yang baru akan dibangun di Sungai Moskva, yang merupakan pusat dan inti dari tawaran Olimpiade kota itu. Terlepas dari dukungan yang tinggi dari seluruh bangsa dan pengalaman yang tak ternilai, tawaran Moskow menderita karena kurangnya akomodasi dan sistem transportasi yang lebih tua yang mungkin tidak mampu mengatasi lalu lintas yang diharapkan dari Olimpiade. Moskow dipandang sebagai kuda hitam untuk memenangkan nominasi Olimpiade.

Moskow tersingkir di putaran pertama pemungutan suara untuk memilih kota tuan rumah pada IOC ke-117 yang diadakan pada 6 Juli 2005 di Singapura.

Dua tahun kemudian, kota Sochi di Rusia memenangkan tawaran Olimpiade Musim Dingin 2014 untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2014.

Referensi[sunting | sunting sumber]

[1]

Tempat[sunting | sunting sumber]

Cap kandidat kota Moskow untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

Taman Olimpiade (Luzhniki)[sunting | sunting sumber]

Pusat Olahraga Olimpiade (Krylatskoye)[sunting | sunting sumber]

Tushino[sunting | sunting sumber]

  • Arena Tushino (Senam Ritmik)
  • Taman Bisbol Tushino (Bisbol)
  • Stadion Tushino (Sepak Bola, Hoki Lapangan, Sofbol)
  • Pusat Akuatik Tushino (Renang)

Arena Lain[sunting | sunting sumber]

Di luar Moskow[sunting | sunting sumber]

Laporan evaluasi Komite Olimpiade Internasional[sunting | sunting sumber]

Komite Olimpiade Internasional memberikan kritik tingkat tertinggi kepada Moskow dibandingkan dengan empat kandidat lainnya. Berikut kutipan dari laporan mereka:

Moskow menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua atlet dengan waktu perjalanan minimal ke berbagai tempat. Ini akan terjadi di negara yang memantapkan dirinya sebagai "Rusia Baru". Tingkat beberapa polutan udara saat ini menjadi perhatian tetapi membaik. Proses penganggaran mengikuti pedoman IOC. Meskipun operasional venue olahraga rendah, anggaran tampaknya masuk akal dan dapat dicapai. Sementara Moskow memiliki pengalaman olahraga yang baik dan sejumlah besar tempat kompetisi yang ada, panitia lelang belum mempresentasikan desain rinci dan rencana operasional atau jadwal konstruksi rinci. Meskipun perencanaan kurang detail, Komisi percaya bahwa konsep desa Moskow 2012 layak dilakukan. Kurangnya perencanaan rinci dalam berkas pencalonan dan informasi latar belakang menyulitkan Komisi untuk mengevaluasi proyek tersebut.
  1. ^ Newsroom, Por. "Moscow 2012: Olympics for a New Russia". infobae (dalam bahasa Spanyol). Diakses tanggal 2023-08-08.