Pembicaraan:Seruling

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pembicaraan:Suling)
ProyekWiki Musik (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Musik, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Musik di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 

Menurut kamus Inggris Indonesia (Echols dan Shadiliy). Flute itu sama dengan seruling. Apakah bisa dipakai padanan katanya? Dan juga woodwind, apakah tidak ada padanannya? Andreas Erick 07:16, 30 Juli 2006 (UTC)]

Eh, tapi klo gw liat di en.wiki, artikel suling dan flute dibedain. suling itu yg dari bambu gt. terus lebih pendek dari flute. smentara flute dari logam, lebih panjang. suling jg lobangnya lebih sedikit, lebih sederhana, langsung bolong. klo flute kan kita neken pad nya gt, lobang banyak, lebih rumit... [1]. emang sih sama2 flute (menurut en, suling is indonesian/philippines flute) cuma gw rasa harusnya dibedain deh. gmn?
klo soal woodwind mungkin tiup kayu kali ya. jadi brass tiup logam f.a 13:24, 16 Juni 2007 (UTC)
Inggris nya Recorder. Seperti di Indonesia, mereka harus belajar suling di SD dan biasanya bentuknya semi plastik, dan belajar ibu kita kartininya di suling ini i.e. twinkle-twinkle lil star Serenity (bicara) 03:00, 10 Oktober 2009 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Seruling that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 16 Oktober 2023 08.21 (UTC)[balas]