Pembicaraan:Daftar nama Allah dalam bahasa Ibrani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ProyekWiki Kristen (Dinilai kelas Daftar, Top)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Kristen, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Kristen di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Daftar  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas daftar pada skala kualitas proyek.
 Sangat tinggi 
Sangat penting
 

NPOV[sunting sumber]

Usul saya, kata Allah pada daftar ini diganti jadi Tuhan saja, supaya lebih netral. Memang Allah itu salah satu sebutan Tuhan, dan artinya juga Tuhan, tapi terlalu merujuk ke beberapa kepercayaan saja. -- Adiputra बिचर -- 01:46, 20 Januari 2011 (UTC)

Setuju Setuju, sih! --Ezagren 이야기 13:25, 25 Februari 2011 (UTC)
Tidak setuju Tidak setuju Karena dalam Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia digunakan ejaan demikian. Mikhailov Kusserow (bicara) 4 Februari 2012 06.22 (UTC)

tulisan ini semuanya huruf kecil bapa di sorga bernama jehwah dialah elohim diseru dengan nama jehwah elohim bereshit 2 ayat 4 orang jahudi karena berat lidahnya menyebut nama itu dilafalkan dengan jahweh atau adonai pada hal sebuah nama tidak boleh dibalikkan atau diganti dan tidak boleh diadaptasikan maupun diterjemahkan penyembah jehwah elohim atas dorongan roh pasti menyembah dan menyeru nama itu dengan benar itulah sesungguhnya arti restorasi tahap awal kembali ke asali dan tahap kedua adalah mengenal siapa jehwah elohim itu apa hukum ketetapan dan peraturannya apa yang dilakukan serta apa yang dikehendakinya tentu untuk semua itu perlu mengetahui dengan membaca biblia hebraica menterjemahkannya dengan benar agar tercipta pembaharuan hidup menuju hidup yang kekal yohanan 17: 3 mengenal engkau elohim satu satunya dan utusanmu yehoshua itulah hidup yang kekal aku mardekhai chalmers yang menuliskannya email: mardekhai_chalmers27@yahoo.com for comment please send your email.....