Partai Hijau Jepang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Partai Hijau Jepang
緑の党

Midori no Tō
PresidenSatoshi Yagi, Nao Suguro, Hitoshi Nakayama
Didirikan22 November 2008 (22 November 2008)
(Didirikan sebagai sebuah partai politik pada 28 Juli 2012)
Kantor pusatKōenji Bldg. 404, 2-3-4 Kōenji-Kita, Suginami, Tokyo
Ideologi
Afiliasi internasionalHijau Global
Konselor
0 / 242
Perwakilan
0 / 480
Situs web
greens.gr.jp
Politik Jepang

Templat:Sidebar politik hijau Partai Hijau Jepang (緑の党, Midori no Tō, artinya "partai hijau") adalah sebuah partai hijau yang didirikan di Jepang.

Partai tersebut memiliki 592 anggota pada 25 Agustus 2007, ketika partai tersebut disebut Partai Jepang Hijau (みどりのテーブル, Midori no Tēburu, "meja hijau"). Setelah keberhasilan elektoral dari aktivis Hijau Ryuhei Kawada dalam pemilihan Dewan Konselor 2007, jaringan politik hijau lokal Pelangi dan Hijau dikabarkan membubarkan diri sendiri dan bergabung dengan Partai Hijau Jepang pada Desember 2007. Dua organisasi preseden tersebut membubarkan diri mereka sendiri dan membuat peluncuran ulang sebagai Partai Hijau Jepang, sebuah organisasi politik pada akhir 2008, dengan bekas nama Jepang-nya, Midori no Mirai (みどりの未来 - "masa depan hijau").

Perwakilan[sunting | sunting sumber]

Pada 22 November 2010 Kazumi Inamura menjadi seorang populer pertama yang terpilih menjadi Wali kota Hijau Jepang, di kota Amagasaki serta wali kota perempuan terpilih populer pertama di kota tersebut dengan 54% suara.

Pendirian Partai[sunting | sunting sumber]

Pada 28 Juli 2012, partai tersebut secara resmi didirikan ulang dengan nama barunya oleh para anggota majelis lokal dan sekelompok civic untuk maju dalam pemilihan Dewan Tinggi untuk me-reduce dan menterminasikan generasi kekuatan nuklir di Jepang dan menentang keterlibatan negara tersebut dalam Kepartneran Trans-Pasifik, yang keduanya dilakukan oleh Perdana Menteri Yoshihiko Noda dari Partai Demokratik Jepang.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]