Paramitha Soemantri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Paramitha Soemantri
PendidikanUniversitas Padjadjaran, Sastra Prancis.
Pekerjaan
  • Guru Bahasa Inggris, Saung Angklung Udjo, Bandung.
  • Penyiar radio Paramuda Bandung.
  • News presenter STV Bandung.
  • Jurnalis LatiVi pada Agustus 2007.
  • Newspresenter dan juga reporter dari tvOne.
Tahun aktif2007-sekarang
PenghargaanMojang Jawa Barat 2006

Paramitha Soemantri adalah Newspresenter dan juga reporter dari tvOne yang biasa muncul di program berita Kabar Terkini, Kabar Siang, Kabar Petang, Kabar Malam dan Kabar Haji Merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dan satu-satunya anak perempuan dalam keluarga.

Semenjak kecil, Dara manis ini selalu berpindah-pindah, karena mengikuti Ayahnya berdinas. Selama 10 tahun pertama dia tinggal di Jakarta, kemudian sempat pula tinggal 4 tahun di Sukabumi, menghabiskan masa SMP hingga kuliah di Bandung, hingga kini bekerja kembali ke Jakarta.

Sebenarnya, menjadi seorang newspresenter bukanlah cita-cita awal dari Mitha, yang sejatinya berniat menjadi bekerja di Bank atau menjadi Akuntan. Namun, semuanya kandas setelah Mitha diterima di Jurusan Sastra Prancis. Mitha dikenal pantang menyerah jika sudah menyangkut tugasnya sebagai seorang reporter. Ia menikmati pekerjaannya saat ini. Lulusan Sastra Prancis Universitas Padjadjaran itu memang sudah bertekad bulat berkarier di dunia pertelevisian, walaupun sebelumnya sempat mencoba menjadi guru Bahasa Inggris di Saung Angklung Udjo Bandung.

Mitha, yang pernah meraih predikat Mojang Jawa Barat 2006 itu, memulai kariernya sebagai penyiar radio Paramuda Bandung, kemudian menjadi news presenter STV Bandung, sebelum akhirnya bergabung dengan LatiVi pada Agustus 2007.

Referensi[sunting | sunting sumber]

[1]

TvOne Diarsipkan 2015-10-03 di Wayback Machine.