Putri Violla

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Putri Violla
Lahir26 Mei 1983 (umur 40)
Malang, Jawa Timur
KebangsaanIndonesia
AlmamaterUniversitas Brawijaya
PekerjaanPembawa acara berita
Reporter
Dikenal atasKabar Arena di tvOne
Orang tuaPratap Basuki
Andi Emmy Soraya

Putri Violla (lahir 26 Mei 1983) merupakan seorang pembawa acara berita dan reporter Indonesia. Saat ini ia bergabung di stasiun televisi tvOne.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Ia merupakan anak dari pasangan dari Pratap Basuki dan Andi Emmy Soraya, dan alumni SMA Negeri 1 Malang dan fakultas hukum Universitas Brawijaya. Ia memulai kariernya di sebuah stasiun televisi lokal Jawa Timur pada tahun 2005. Sejak masih remaja, ia merupakan penggemar dari klub Arema Malang. Saat lulus kuliah, dirinya kemudian diminta untuk menjadi pembawa acara off-air sebuah acara sepak bola yang membahas Arema di TV lokal malang.[1]

Ia kemudian beralih ke Jakarta dengan bergabung bersama tvOne. Di tvOne inilah ia kemudian dipercaya sebagai salah satu presenter olahraga. Ia sendiri mengaku dirinya tidak terlalu suka berolahraga, meskipun demikian untuk lebih menghayati tugasnya sebagai presenter, dan mempelajari sejarah dan membaca berita mengenai olahraga terbaru untuk ia bawakan di televisi seperti tinju, bulu tangkis sampai otomotif. Tidak hanya itu juga, Putri juga bisa belajar tentang pengalaman hidup banyak atlet maupun pelatih ketika mendapat tugas untuk mewawancarai mereka. Mulai dari perjuangan untuk meraih sukses hingga bagaimana menjalani hidup.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Putri Violla: Hati tak bisa dibohongi". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-07-10. Diakses tanggal 2012-06-19. 
  2. ^ Redaksi, Tim. "Putri Violla Ternyata Tak Suka Berolahraga". JPNN.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-06. Diakses tanggal 2012-06-19. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]