PAVE PAWS

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pave PAWS adalah sebuah sistem radar Air Force Space Command Amerika Serikat dioperasikan oleh tiga skuadron Space Wing ke-21 untuk peringatan rudal dan pengawasan ruang angkasa.

PAVE, akronim yang merupakan singkatan dari "Precision Avionics Vectoring Equipment", adalah nama program Angkatan Udara yang berkaitan dengan sistem elektronik, sedangkan PAWS singkatan dari "Phased Array Warning System". PAVE juga telah didefinisikan sebagai singkatan Precision Acquisition Vehicle Entry, tetapi itu kemungkinan backronym diciptakan untuk menjelaskan nama program. Radar, yang dikembangkan oleh Raytheon, digunakan terutama untuk mendeteksi dan melacak rudal laut diluncurkan (SLBM) dan rudal balistik antarbenua (ICBM).[1][2]

Sistem ini juga memiliki misi sekunder mendeteksi dan melacak satelit bumi yang mengorbit. Informasi yang diterima dari sistem radar membuka PAWS berkaitan dengan SLBM / ICBM dan deteksi satelit diteruskan ke U.S. Strategic Command’s Missile Correlation (formerly Missile Warning) and Space Control Centers di Cheyenne Mountain Air Station, Colorado. Data juga dikirim ke National Military Command Center dan US Strategic Command Command Center di Offutt AFB, Nebraska.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Brookner, Eli (1 May 1997). "Major Advances in Phased Arrays: Part 1". The Microwave Journal. Horizon House Publications. diameter of 102 feet for a total of approximately 5300 elements. The elements in this outer ring beyond the 72.5 feet are reserved for a future 10 dB increase in system sensitivity. 
  2. ^ Avionics Department (2013). "Missile and Electronic Equipment Designations". Electronic Warfare and Radar Systems Engineering Handbook (PDF) (edisi ke-4). Point Mugu, California: Naval Air Warfare Center Weapons Division. hlm. 2-8.1.