Organisasi Dakwah Islam Internasional

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Organisasi Dakwah Islam Internasional
جمعية الدعوة الإسلامية العالمية
World Islamic Call Society
Tanggal pembentukan 1972
Jenis INGO
Tujuan Dakwah Islam
Kantor pusat Tripoli
Lokasi
Bahasa resmi
Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Prancis

Organisasi Dakwah Islam Internasional (Arab: جمعية الدعوة الإسلامية العالمية‎) (bahasa Inggris: World Islamic Call Society) atau WICS adalah sebuah organisasi internasional yang didirikan oleh Pemerintah Libya pada tahun 1972 yang memiliki kegiatan dibidang dakwah Islam diberbagai belahan dunia, khususnya di wilayah Afrika dan Asia Tengah. Adapun lembaga yang berada dibawah organisasi ini adalah Sekolah Tinggi Dakwah Islam. Organisasi ini memiliki banyak kantor cabang di berbagai negara.

Sekolah Tinggi Dakwah Islam[sunting | sunting sumber]

Sekolah Tinggi Dakwah Islam didirikan pada tahun 1974 atas Surat Keputusan Majelis Pemimpin Revolusi, yang pada saat itu merupakan lembaga negara tertinggi di Libya. Sekolah Tinggi ini memiliki cabang di luar Libya, yakni di Suriah, Lebanon, Inggris, Chad, Senegal dan Benin

Kantor cabang[sunting | sunting sumber]

Media[sunting | sunting sumber]

Organisasi ini memiliki banyak media massa, antara lain stasiun televisi at-Tawasuth yang memiliki program dibidang keagamaan dan pendidikan, surat kabar dakwah islam yang dicetak dalam 5 bahasa, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris setiap pekannya, Bahasa Prancis, Bahasa Spanyol dan Bahasa Hausa setiap bulannya.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Special Report: Gaddafi's secret missionaries]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]