Nyoman Masriadi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Nyoman Masriadi, Reconfiguring the Body by T.K. Sabapathy Book Cover.jpg

I Nyoman Masriadi, atau Nyoman Masriadi adalah seorang seniman (pelukis) yang lahir pada tahun 1973 di Gianyar, Bali. Ia menempuh pelatihan seni di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, di mana ia tinggal bersama istrinya Ana dan 3 anaknya.

Sesuatu yang fenomenal dalam kariernya adalah cerita yang terisi penuh akan kekayaan pengalaman yang menggabungkan pemikiran yang jenius dan kreatif, kepekaan terhadap budaya, dan sikap - sikap penolakan terhadap penyesuaian diri. Lukisan-lukisan Nyoman Masriadi sering menggambarkan tokoh-tokoh manusia super yang penuh dengan narasinya, meskipun berakar pada sejarah budaya Indonesia, karyanya menawarkan komentar sosial yang cerdas dan sering menggigit tentang kehidupan kontemporer dan budaya populer secara global.

Seperti Ashley Bickerton[1][2] menjelaskan; Kosakata visual Nyoman Masriadi terus menyegarkan dan relevan. Nicholas Olney, direktur Paul Kasmin Gallery di New York, mengenang kembali kesan awal dari pameran ini: "Humor dan kecerdasan menggigit datang dengan segera", katanya. "Orang ini berbicara di tingkat global".[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Tate. "Ashley Bickerton born 1959 | Tate". Tate (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-08-14. 
  2. ^ https://www.lehmannmaupin.com/artists/ashley-bickerton
  3. ^ 1938-, Sabapathy, T. K.,; 1941-, Mohamad, Gunawan, (2010). Nyoman Masriadi : reconfiguring the body. Singapore: Gajah Gallery. ISBN 9789810874162. OCLC 712495765.