Nyanyian Rumah Indonesia (Album)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Nyanyian Rumah Indonesia
Dirilis17 Agustus 2020
Direkam2019 - 2020
GenrePop, Rock, Reggae
ProduserPay Burman, Rio Ricardo, Dede Kumala

NYANYIAN RUMAH INDONESIA adalah deskripsi tentang sebuah ikatan kebangsaan yang menjadi sumber kekuatan gerakan kreativitas pemuda dalam menghadapi serangan gerakan sosial dan budaya global. Sebuah album rekaman yang berisikan lirik-lirik nasionalisme dengan aransemen musik kekinian dibalut videography yang membangkitkan rasa cinta tanah air dengan penggarapan profesional. Untuk mencapai target Sosialisasi Kebangsaan yang meluas, album ini akan dikerjasamakan dengan semua pihak yang peduli dengan Pancasila & Bhineka Tunggal Ika.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Perjalanan panjang pertemanan Ahmad Doli Kurnia dan Pay Burman akhirnya kembali bertemu di tahun 2019 dalam visi & misi yang sama untuk Indonesia.Lewat Sinergy For Indonesia lembaga kajian kebangsaaan dan INDONESIA CARE akhirnya melebur dan membuat Program NYANYIAN RUMAH INDONESIA.Sebuah Rangkaian Program yang akan menyuarakan Nasionalisme & Cinta Tanah Air melalui karya musik. Kegiatan yang tidak hanya sebatas himbauan, tetapi akan ditindak lanjuti dengan berbagai aktivitas Kebangsaan.

Album ini digawangi oleh tiga producer dan komposer musik muda Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi serta tidak diragukan lagi kapasitasnya.

Head Producer ;

  • Pay Burman ( Pay ) Kapasitasnya sebagai producer musik sudah terbukti berhasil menghasilkan karya-karya berkualitas di Indonesia. Mulai dari Nike Ardila hingga Bunga Citra Lestari sukses dari sentuhan karyanya, terakhir Via Vallen dengan lagu Meraih Bintang dan Ari Lasso lewat lagu Tak Harus Sama.

Producer 1 : Rio Ricardo Keyboardis endoorsmen KORG Indonesia ini sudah tidak diragukan kepiawaiannya, hingga Jordan Rudess (Keyboardis Dream Theater) pun melibatkan Rio Ricardo dalam projectnya. Saat ini dia banyak berperan sebagai Producer dan Arranger bersama PAY.

Producer 2 ; Dede Kumala musisi multi talenta ini awalnya adalah additional recording player, hingga akhirnya dipercara menjadi additional drumer tetap band BIP. Dari pendalamannya di industri rekaman akhirnya dia dipercaya menjadi Producer dan Arranger banyak artis-artis papan atas Indonesia.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

No.JudulPenciptaPenyanyiDurasi
1."Dari Sabang Sampai Merauke"R SoerarjoSlag Band dan Dewiq3:37
2."Indonesia Pusaka"Ismail MarzukiAgus Hafiluddin4:01
3."Tanah Airku"Ibu SoedSandy Canester dan Siska Salman3:34
4."Bangun Pemudi Pemuda"Alfred SimanjuntakLobow dan Umaru Takaeda4:28
5."Rayuan Pulau Kelapa"Ismail MarzukiSteven Nugraha dan Conrad Good Vibration4:11
6."Sempurnaku Disini"Pay BurmanIrang4:13
7."Anak Negeri"Pay Burman dan Ahmad Doli KurniaDul Jaelani dan Shanna Shannon4:08
8."Garuda"Pay BurmanEmmy Tobing dan Iwa K3:12
9."Indonesia Rumah Kita"Pay BurmanSandy Canester Lobow Irang Romy Sangka3:11

Pranala luar[sunting | sunting sumber]