Nat Geo Music

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nat Geo Music
Diluncurkan14 Oktober 2007 (2007-10-14)
PemilikNational Geographic Partners

Nat Geo Music adalah sebuah saluran televisi berbasis musik, yang dimiliki oleh Fox International Channels Italia, dan Star India yang digunakan untuk menyiarkan dokumenter tentang 'pertemuan antara musik dan budaya' di seluruh dunia. Saluran ini awanya hanya disiarkan di Italia dan Portugal. Sebuah versi Asia dari saluran ini sedang dipromosikan melalui jaringan National Geographic di seluruh benua.

Di Italia, saluran ini secara lokal tersedia pada channel 710 di SKY Italia, sebelumnya berada di channel 406 pada awal peluncurannya hingga 30 April 2008. Begitu pula di Portugal, saluran ini diteruskan melalui operator IPTV dan satelit MEO, keduanya pada channel 148. Saluran ini tersedia pula di sebagian besar negara-negara Eropa, termasuk Republik Ceko dan Britania Raya.

'Nat Geo Music' digunakan untuk merujuk ke website musik National Geographic Society dan label rekaman, yang bekerja sama dengan saluran TV tersebut.

Situs web Nat Geo Music diluncurkan pada bulan April 2006 dan menyoroti musik dari seluruh dunia dengan campuran multimedia video, mp3 dan fitur teks, termasuk deskripsi negara dan genre, profil artis, wawancara, dan berita musik.

Nat Geo Music adalah saluran musik kedua dari Channel [V] yang juga dimiliki oleh Fox International Channels

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]