Nada Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nada Cinta
Nada Cinta.jpeg
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangAviv Elham
Penulis skenarioAviv Elham
Sutradara
  • Anupham Sinha
  • Anto Agam
Pemeran
Penggubah lagu tema
Lagu pembuka
Lagu penutup"Ya Sudahlah" — Bondan Prakoso & Fade 2 Black
Penata musikWawan
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode244 (daftar episode)
Produksi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60—120 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorIndosiar Karya Media
Rilis
Jaringan asliIndosiar
Tanggal tayang asli17 Januari (2011-01-17) –
28 Agustus 2011 (2011-8-28)
Pranala luar
Situs web produksi

Nada Cinta adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 17 Januari 2011 pukul 18.00 WIB di Indosiar. Sinetron ini disutradarai oleh Anupham Sinha dan Anto Agam serta dibintangi oleh Mikha Tambayong, Randy Pangalila, Michella Putri dan Dewi Sandra.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Faris (Dicky Wahyudi) adalah anak orang kaya raya dan terpandang yang sedang menjalin hubungan dengan Rina (Dewi Sandra), seorang guru musik dari keluarga biasa. Hubungan ini ditentang oleh Tirta, ayahnya. Faris dipisahkan dan dipaksa menikah dengan Nia (Olla Ramlan). Sementara itu Rina ternyata hamil dan melahirkan anak perempuan yang kemudian diculik oleh adik Nia bernama Jerry (Kieran Shidu), dan dibuang di panti asuhan.

Enam belas tahun kemudian, Nada (Mikha Tambayong), anak perempuan yang dulu dibuang oleh Jerry, kini sudah tumbuh menjadi remaja yang cantik dan sangat mencintai musik. Nada selalu dibayang-bayangi keinginan untuk segera bertemu orang tuanya yang entah ada di mana. Nada nekat kabur ke Jakarta dengan menaiki mobil truk.

Ketika tiba di Jakarta Nada nyaris tertabrak mobil tapi berhasil diselamatkan oleh Rina. Sayangnya pertemuan anak dan ibu ini tidak membuat mereka menjadi dekat.

Nada kini bergabung dengan tiga pengamen jalanan. Lalu Nada dan teman-temannya membangun sebuah warung di depan sekolah mewah, di mana Rina ternyata mengajar musik di sana.

Nada kembali bertemu dengan Rina. Ketertarikan yang sama terhadap musik perlahan-lahan membuat mereka semakin dekat. Sementara itu Ricky (Randy Pangalila), siswa favorit di sekolahan ini, terpesona dengan kemampuan menyanyi Nada. Hal ini membuat Rasty, pacar Ricky, menjadi cemburu dan ingin menghancurkan Nada. Rasty (Michella Putri) selalu berusaha menyingkirkan Nada. Kemudian diketahui bahwa Rasty ternyata adalah anak Faris dari Nia.

Nada berhasil menemukan orang tua kandungnya yang ternyata adalah Rina dan Faris. Namun sayangnya usaha untuk mempersatukan kedua orang tuanya tidaklah mudah. Terlebih Nia yang berusaha keras agar Faris tidak kembali ke Rina.

Pada suatu hari Nada mengalami kecelakaan hingga jatuh di jurang dan dirinya tidak ditemukan. Beberapa hari setelah kecelakaan, muncullah seorang wanita yang persis dengan Nada dan orang-orang saat itu mengira kalau itu adalah Nada, padahal bukan. Wanita itu bernama Mikha, yang ternyata adalah saudara kembar Nada yang dipisahkan dari Rina saat baru lahir oleh Dokter bernama Dokter Alvin (Fadli Akhmad). Ternyata Dokter Alvin bekerja sama dengan Nia dengan tujuan agar Rina tidak tahu kalau dirinya melahirkan anak kembar, dan Faris tidak tahu dirinya mempunyai anak kembar. Nada berhasil diselamatkan oleh Erwin dan Susan secara diam-diam. Dengan bantuan dari Dokter Adrian dan Vanna (teman Nada yang masuk RSJ karena disangka mencelakai Vito dan Nada), Nada bisa kembali sembuh. Setelah Nada sembuh, akhirnya Nada pun bertemu dengan kembarannya itu dan Rina pun memberi nama kembaran Nada itu yaitu Cinta.

Pada akhir cerita,terjadilah sebuah kebakaran dan semua itu adalah rencana dari ibu nia hingga menyebabkan beberapa korban,termasuk dirinya sendiri dan diantaranya ibu Rina, ibu Susan, pak Faris, dan juga Cinta, namun Cinta masih di selamatkan oleh dr Adrian, (orang yang pernah menyelamatkan Nada).

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Mikha Tambayong Nada
Cinta/Mikha
Randy Pangalila Ricky Altafirmansyah
Ajun Perwira Marvin Erlangga
Michella Putri Rasty Juwita
Dewi Sandra Rina
Donny Michael Alex Andromeda
Aditya Firmansyah Vito Pramudita
Irena Justine Flora Santika
Nufi Wardhana Siska
Dicky Wahyudi Faris
Luna Maya Susan Anastasia
Primus Yustisio Erwin
Olla Ramlan Nia Rahmawati
Louise Anastasya Riyanti
Bayu Septivirguna Arga
Kieran Shidu Jerry
Derry Drajat Fahmi
Indah Indriana Farah
Rifat Sungkar Dodi
Wahid Sabillah Rian
Echa Ceicario Banu
Egi Fedly Bang Teguh
Tien Sudrajat Bu Tanti
Indra Kharisma Bimo
Iwa Rasya Bagas
Joe Rizky Seto
Aly Zein Andre
Lucky Prabowo Lucky
Satrya Budiman Calvin Satrio
Kiki Azhari Sandra
Larissa Anggia Wulandari Via
Ricky Djauhary Martin
Putri Una Vanna
Adi Irwandi Arya
Ananda George Erik
Piet Pagau Tirta
Sandrinna Michelle Tiara
Fadli Akhmad Alvin/Kevin
Nana Khairina Dian
Santana Sartana Benny Suryawijaya
Frans Tumbuan Toni Andiwijaya
Arthur Tobing
Adrian Alim Dokter Adrian
Yoyo Kardiman Kanjeng Raja Erlangga
Rency Milano Ratih
Emmie Lemu Bu Yuli
Hanna Hasyim Bu Mirna
Indri Giana Anggun
Rudi Rene N/A
Hasninda Ramadhani Nadine
Erly Ashy
Maxime Bouttier Marco
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]