Moza Simanjuntak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Moza Simanjuntak
Berkas:Mozza.jpg
LahirMoza Fani Meilani Simanjuntak
8 Mei 1979 (umur 44)
Kabupaten Dairi, Sidikalang
Pekerjaanpenyanyi, penulis lagu, presenter
Karier musik
Genrerock, pop, gospel
Instrumenvokal, gitar, piano, harmonika
Tahun aktif2010 - sekarang
LabelThe Chosen One (2003)
Musica Studio's (2004)
Nagaswara (2009)

Moza Fani Meilani Simanjuntak akrab dipanggil Moza adalah penyanyi

Perjalanan karier[sunting | sunting sumber]

Moza mengawali karier menyanyinya sebagai peserta Asia Bagus 1998. Moza kemudian menjadi penyanyi latar dari banyak penyanyi Indonesia, di antaranya Krisdayanti, Anang Hermansyah, Erwin Gutawa Orchestra, dan ADA Band.

Akhir tahun 2003, Moza memutuskan untuk berdiri sendiri dan melepas album perdana yang diberi titel "Imajinasi" yang di bawah label Musica Studio. Sebelumnya memang Moza pernah merilsi album di luar Musica, sayangnya beberapa albumnya itu tidak begitu berkibar di pasaran. Dalam album perdananya, Moza menciptakan delapan dari sepuluh lagu, sedangkan sisanya adalah hasil karyanya bersama Enda dari Ungu. Lagu yang dijagokan dalam album ini adalah "Kau Yang Pertama ", sedangkan video klipnya digarap oleh Rizal Mantovani dari Dreamscape. Wanita berdarah Batak ini tak hanya pawai menyanyi, tetapi juga pandai memainkan gitar, harmonika, dan piano.

Dalam ajang AMI Samsung Awards 2004, Moza menjadi salah satu nominator kategori penyanyi solo wanita pop alternatif terbaik.

Selain menyanyi, wanita lulusan Public Relation di Interstudi Jakarta ini juga menjadi presenter acara The Underground yang ditayangkan di Lativi.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]