The Moon That Embraces the Sun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Moon Embracing the Sun)

The Moon That Embraces the Sun
Poster Promosi
Nama alternatifMoon Embracing The Sun
The Sun and The Moon
Genre
BerdasarkanMoon Embracing the Sun
oleh Jung Eun-gwol
Ditulis oleh
  • Jin Soo-wan
Sutradara
  • Kim Do-hoon
  • Lee Seong-jun
Pemeran
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliBahasa Korea
Jmlh. musim1
Jmlh. episode20 (+2 spesial)
Produksi
ProduserOh Gyeong-hun
Rumah produksiPan Entertainment
Rilis asli
JaringanMunhwa Broadcasting Corporation
Rilis4 Januari (2012-01-04) –
15 Maret 2012 (2012-03-15)

The Moon That Embraces the Sun (Hangul해를 품은 달; RRHaereul Pum-eun Dal, juga dikenal sebagai The Moon Embracing the Sun atau The Sun and the Moon) adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2012 yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-seo. Drama ini ditayangkan oleh MBC mulai dari 4 Januari sampai 15 Maret 2012 untuk 20 episode.

Drama sejarah-fantasi ini diadaptasi dari novel dengan judul sama yang ditulis oleh Jung Eun-gwol. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta pahit antara Raja Joseon fiksi dan seorang peramal dengan latar belakang istana tradisional Korea; dan konflik dan konspirasi persaingan kekuatan politik.

Drama ini mencapai rating tertingginya dengan rating 42.2%, sehingga mendapatkan status "Drama Nasional". Drama ini juga memenangkan Penghargaan Drama Terbaik dan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-48 dan MBC Drama Awards 2012.

Plot

Heo Yeon Woo, yang berumur tiga belas tahun dipilih menjadi Puteri Mahkota Joseon sampai Ibu Suri merencanakan rencana keji melawannya dan dengan diam-diam memerintahkan untuk membunuhnya. Dengan bantuan dari sihir shaman yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tetapi kehilangan ingatannya. Semua orang percaya kalau dia sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Hwon, yang mana akan menikah dengannya.

Delapan tahun kemudian, Yeon woo kembali sebagai seorang shaman bernama Wol. Dia masih tak dilupakan oleh orang-orang yang dulu ia tinggalkan, dan takdirnya masih berkait dengan Hwon, yang sekarang menjadi Raja. Dengan tujuan untuk mendapatkan kembali apa yang hilang darinya, Wol harus berhadapan dengan Ratu Joseon yang sekarang, ayah sang Ratu, dan Ibu Suri dengan maksud untuk mengambil kembali posisi yang seharusnya ia tempati, sebagai Ratu Joseon.

Pemeran

Pranala luar