The Moon That Embraces the Sun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Moon That Embraces the Sun
The Moon Embracing the Sun poster.jpg
Nama lain
  • The Moon Embracing the Sun
  • The Sun and the Moon
  • Moon Embracing the Sun
Genre
Berdasarkan Moon Embracing the Sun 
karya Jung Eun-gwol
Penulis
  • Jin Soo-wan
Sutradara
  • Kim Do-hoon
  • Lee Seong-jun
Pemeran
Negara Korea Selatan
Bahasa Bahasa Korea
Jumlah musim 1
Jumlah episode 20 (+2 spesial)
Produksi
Produser Oh Gyeong-hun
Rumah produksi Pan Entertainment
Siaran
Stasiun televisi Munhwa Broadcasting Corporation
Siaran sejak 4 Januari 2012 (2012-1-4)  15 Maret 2012 (2012-3-15)
Pranala luar
http://imbc.com/broad/tv/drama/sunNmoon Official website

The Moon That Embraces the Sun (Hangul해를 품은 달; RRHaereul Pum-eun Dal, juga dikenal sebagai The Moon Embracing the Sun atau The Sun and the Moon) adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2012 yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-seo. Drama ini ditayangkan oleh MBC mulai dari 4 Januari sampai 15 Maret 2012 untuk 20 episode.

Drama sejarah-fantasi ini diadaptasi dari novel dengan judul sama yang ditulis oleh Jung Eun-gwol. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta pahit antara Raja Joseon fiksi dan seorang peramal dengan latar belakang istana tradisional Korea; dan konflik dan konspirasi persaingan kekuatan politik.

Drama ini mencapai rating tertingginya dengan rating 42.2%, sehingga mendapatkan status "Drama Nasional". Drama ini juga memenangkan Penghargaan Drama Terbaik dan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-48 dan MBC Drama Awards 2012.

Plot

Heo Yeon Woo, yang berumur tiga belas tahun dipilih menjadi Puteri Mahkota Joseon sampai Ibu Suri merencanakan rencana keji melawannya dan dengan diam-diam memerintahkan untuk membunuhnya. Dengan bantuan dari sihir shaman yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tetapi kehilangan ingatannya. Semua orang percaya kalau dia sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Hwon, yang mana akan menikah dengannya.

Delapan tahun kemudian, Yeon woo kembali sebagai seorang shaman bernama Wol. Dia masih tak dilupakan oleh orang-orang yang dulu ia tinggalkan, dan takdirnya masih berkait dengan Hwon, yang sekarang menjadi Raja. Dengan tujuan untuk mendapatkan kembali apa yang hilang darinya, Wol harus berhadapan dengan Ratu Joseon yang sekarang, ayah sang Ratu, dan Ibu Suri dengan maksud untuk mengambil kembali posisi yang seharusnya ia tempati, sebagai Ratu Joseon.

Pemeran

Pranala luar