Lucky Romance

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Lucky Romance
Genre
BerdasarkanLucky Romance
oleh Kim Dal-nim
Ditulis olehChoi Yoon-gyo
SutradaraKim Kyung-hee
PemeranHwang Jung-eum
Ryu Jun-yeol
Lee Soo-hyuk
Lee Chung-ah
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Jmlh. episode16
Produksi
Produser eksekutifKim Do-hoon
Durasi70 menit
Rumah produksiSim Entertainment
Rilis asli
JaringanMunhwa Broadcasting Corporation
Format gambar1080i (HDTV)
Rilis25 Mei 2016 (2016-05-25) –
 ()

Lucky Romance (Hangul운빨로맨스; RRUnppal Romaenseu) adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2016 yang disadur dari webtoon dengan nama yang sama pada 2014 di Naver,[1] dibintangi oleh Hwang Jung-eum dan Ryu Jun-yeol.[2][3][4][5][6][7][8][9] Drama ini mengudara setiap Rabu dan Kamis pukul 22:00 di MBC mulai 25 Mei 2016.[10] Drama ini adalah proyek pertama Hwang setelah pernikahannya pada Februari 2016.[11]

Alur[sunting | sunting sumber]

Drama berpusat pada interaksi romantis dan komedi antara Shim Bo-nui, seorang wanita yang memiliki kepercayaan buta pada takhayul dan keberuntungan, dengan Je Soo-ho, CEO dari sebuah perusahaan pengembang game yang adalah seorang yang ilmiah dan logis.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Seorang wanita 26 tahun. Dia adalah seorang wanita yang menarik dengan kemampuan untuk belajar dengan cepat pada apa pun yang telah diajarkan padanya. Itulah sebabnya ia telah dikenal sebagai multi-tasker. Sayangnya, dia memiliki satu kekurangan fatal: Dia terlalu percaya pada takhayul. Dia selalu mengikuti setiap perhitungan keberuntungan oleh dukun Goo Shin yang menyuruhnya sampai rincian terkecil. Dan ketika dukun itu bilang dia harus tidur dengan seorang pria perjaka yang lahir pada tahun harimau, jika tidak, adiknya Bo-ra akan segera mati, dia putus asa mencari pria yang dikatakan oleh si dukun itu sampai dia kemudian bertemu Je Soo-ho.
Seorang pria 31 tahun. Lahir sebagai seorang jenius, ia adalah orang yang sangat logis dan ilmiah, yang tidak percaya pada hal apa pun tentang supranatural. Dia adalah pemilik dan juga CEO dari sebuah perusahaan pengembang game, Zeze Factory. Suatu hari, sebuah hal yang luar biasa terjadi padanya ketika seorang wanita tiba-tiba memohonnya untuk tidur dengannya sekali. Wanita itu, Bo-nui, adalah kebalikan total dari dia dengan keyakinannya. Tapi rasa ingin tahu membuatnya ingin mempelajari lebih lanjut tentang Bo-nui.
Seorang pria 24 tahun. Orang Korea dengan kewarganegaraan Kanada. Dia adalah pemain tenis profesional yang terkenal, dan selalu menempati posisi di ATP Rankings. Ketika ia kembali ke Korea Selatan, ia segera mencari cinta pertamanya Bo-nui. Dia memiliki hubungan yang tegang dengan ayahnya.
Seorang wanita 34 tahun. Direktur sebuah perusahaan olahraga besar yang terkait pada Gun-wook. Dia adalah cinta pertama Soo-ho. Sejak ia kehilangan kakaknya dalam kecelakaan kebakaran, dia tidak pernah menunjukkan perasaan yang sebenarnya kepada siapa pun, dan selalu berusaha untuk menjadi sempurna di mata semua orang.

Karakter pendukung[sunting | sunting sumber]

Tokoh di sekitar Shim Bo-nui
Tokoh di sekitar Je Soo-ho
Tokoh di sekitar Choi Geon-wook
  • ko sebagai Choi Ho
Zeze Factory
  • Lee Cho-hee sebagai Lee Dal-nim
  • ko sebagai Song Dae-gwon
  • ko sebagai Lee Hyun-bin
  • ko sebagai Ryu Ji-hoon
  • Cha Se-young sebagai Ga Seung-hyun
  • ko sebagai Jo Yoon-bal
  • Jo Seon-mook
  • Song Kyung-hwa
  • Jo Shi-nae

Penampilan cameo[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "운빨로맨스 김달님". Naver (dalam bahasa Korean). Diakses tanggal April 6, 2016. 
  2. ^ "Hwang Jung Eum Confirmed to Star in Lucky Romance". Soompi. March 21, 2016. Diakses tanggal April 6, 2016. 
  3. ^ Jeong, Byung-ki (March 23, 2016). "Hwang Jung-eum lands lead role". Korea JoongAng Daily. Diakses tanggal April 6, 2016. 
  4. ^ Kim, Soo-hyang (March 23, 2016). "Ryu Jun-yeol joins new drama Lucky Romance". K-Pop Herald. Diakses tanggal April 6, 2016. 
  5. ^ Ahn, Woorim (April 6, 2016). "Lee Soo Hyuk to Draw a Love Triangle in Lucky Romance". BNTNews. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-08-02. Diakses tanggal April 6, 2016. 
  6. ^ "Hwang Jung Eum, Ryu Joon Yeol, Lee Soo Hyuk and more get together for first script reading of Lucky Romance!". Allkpop. April 12, 2016. Diakses tanggal April 15, 2016. 
  7. ^ "Lucky Romance couple Hwang Jeong-eum and Ryu Jun-yeol look hot in black and white pictorial". Hancinema. April 19, 2016. Diakses tanggal April 20, 2016. 
  8. ^ "Hwang Jung Eum And Ryu Jun Yeol Are Cute As Can Be In Lucky Romance Posters And Photos". Soompi. May 24, 2016. Diakses tanggal May 25, 2016. 
  9. ^ Jung, Eun-jin (May 25, 2016). "Hwang Jung-eum and Ryu Jun-yeol return with Lucky Romance". The Korea Herald. Diakses tanggal May 25, 2016. 
  10. ^ "MBC Unveils Teaser for Lucky Romance Starring Hwang Jung Eum and Ryu Jun Yeol". Soompi. April 15, 2016. Diakses tanggal April 15, 2016. 
  11. ^ "Hwang Jeong-eum and Ryu Jun-yeol, will they get lucky and achieve romance?". Hancinema. April 13, 2016. Diakses tanggal April 15, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]