Meitantei Konan Gōka no Himawari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Meitantei Konan Gōka no Himawari
Detective Conan, Sunflowers of Inferno Movie Poster.png
Poster bioskop
Jepang 名探偵コナン 業火の向日葵
Hepburn Meitantei Konan: Gōka no Himawari
Sutradara Kobun Shizuno
Penulis Takeharu Sakurai
Berdasarkan Detective Conan 
oleh Gosho Aoyama
Pemeran Minami Takayama
Kappei Yamaguchi
Wakana Yamazaki
Rikiya Koyama
Musik Katsuo Ono
Perusahaan
produksi
Distributor Toho
Tanggal rilis
  • 18 April 2015 (2015-4-18)
Durasi
112 menit
Negara Jepang
Bahasa Jepang
Pendapatan kotor $31,279,419[1]

Meitantei Konan Gōka no Himawari (名探偵コナン 業火の向日葵?) adalah film anime yang dirilis pada tahun 2015. Film ini merupakan serial ke-19 Detektif Conan yang diadaptasi dari serial anime dan manga. Film ini dirilis ke publik pada 18 April 2015.[2]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Di sebuah lokasi pelelangan di New York, sebuah lukisan yang baru-baru ditemukan di Arles dilelang kepada publik. Lukisan itu disebut-sebut sebagai mahakarya Van Gogh bernama "Sunflowers" (bahasa Indonesia: Bunga-bunga matahari), dan mirip dengan karya yang pernah dihancurkan saat Perang Dunia II.

Jirokichi Suzuki berhasil memenangkan pelelangan itu dengan mengeluarkan uang sebesar $ 300 juta. Dia lalu mengumumkan bahwa ia akan menggelar pameran untuk menampilkan lukisan-lukisan karya Van Gogh dari seluruh dunia. Lokasi pameran itu berada di sebuah lokasi di Jepang yang dikenal dengan nama "Lake Rock", yang mampu menghadapi bermacam serangan dari luar, termasuk api, kelembaban, dan cahaya matahari yang dapat merusak lukisan. Pengumuman ini langsung disiarkan dan disaksikan oleh Conan dan Ran.

Jirokichi juga mengumumkan bahwa ia akan menetapkan 7 (tujuh) orang yang akan mengawasi jalannya pameran dan melindungi Sunflowers itu. Mereka menyebut diri mereka dengan Tujuh Samurai:

  1. Keiko Anderson, perencana pameran lukisan profesional
  2. Natsumi Miyadai, sejarawan lukisan profesional
  3. Koji Azuma, pemelihara dan pemulihan lukisan profesional
  4. Kumiko Kishi, penyelenggara pameran lukisan profesional
  5. Taizo Ishimine, pemindah lokasi lukisan profesional
  6. Charlie, dari Departemen Kepolisian New York yang ditugaskan untuk menjaga lukisan saat keluar dari New York
  7. Kogoro Mouri, detektif privat Tokyo yang ditugaskan untuk melindungi lukisan saat berada di Jepang

Kaito Kid memperlihatkan dirinya setelah diumumkan hal di atas untuk menciptakan keributan. Walaupun sempat dikecoh oleh Charlie, Kid berhasil kabur. Shinichi Kudo tiba-tiba hadir setelah Kid pergi, menawarkan bantuan untuk Jirokichi.

Conan merasa aneh dengan Kid yang tiba-tiba tertarik dengan lukisan, di mana ia biasanya tertarik dengan batu berlian atau batu berharga lainnya.

Lukisan tersebut kemudian dibawa dengan pesawat dengan Tujuh Samurai, Jirokichi, dan Shinichi Kudo. Namun, pada akhirnya diketahui bahwa Shinichi Kudo adalah Kid yang sedang menyamar. Kid mencuri lukisan ketika sebuah peledak dipasang di pesawat itu. Beruntung tidak ada yang mengalami luka-luka.

Conan terkesan dengan aksi Kid, dan mencurigai bahwa Kid itu adalah Kid palsu. Bersamaan dengan hal itu, sebuah kartu Kid muncul dan tertera bahwa ia akan mencuri lukisan Gogh yang kedua. Conan langsung ke museum seni di mana lukisan tersebut disimpan. Ia mengutus Haibara untuk menjaga anak-anak.

Di kala Tujuh Samurai melindungi lukisan, kartu Kid lainnya muncul, bertuliskan bahwa lukisan asli telah dicuri olehnya sebelumnya dan lukisan yang dijaga itu adalah lukisan replika. Jirokichi terkecoh dan memerintah untuk memeriksa lukisan tersebut, di mana Kid benar-benar mencurinya pada saat itu. Setelah mencurinya, Kid meminta tebusan sejumlah uang agar lukisan kedua dapat dikembalikan, dan Jirokichi menerima tawaran itu. Hal ini membuat Conan curiga karena Kid tidak pernah meminta uang sebagai uang tebusan. Uang tebusan itu diletakkan dalam ruangan yang tertutup dan hanya dimasuki oleh pemilik museum. Conan mengetahui bahwa tekanan di dalam ruangan tersebut meningkat dari ketinggian air minum milik pemilik museum walau ia sudah meminum air itu sebelumnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Meitantei Conan: Goka no himawari: Meitantei Conan: Goka no himawari, accessdate: August 30, 2015
  2. ^ Anime News Network: 19th Detective Conan Film's Teaser Previews Kaito Kid - News - Anime News Network, accessdate: August 30, 2015

Pranala luar[sunting | sunting sumber]