Maxglaner Friedhof

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Maxglaner Friedhof (bahasa Indonesia: Pemakaman Maxglaner) adalah tempat pemakaman yang terletak di Salzburg, Austria yang berasal dari abad ke-14.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pemakaman itu mungkin berasal dari abad ke-14. Itu ditahbiskan pada tahun 1519 bersama dengan gedung gereja yang baru. Pada tahun 1883 dan 1901, dalam pertumbuhan kota yang kuat, kuburan desa yang sebelumnya kecil diperbesar. Ketika gereja dibangun kembali, sejumlah kuburan harus dipindahkan; kuburan-kuburan itu baru dibuat pada tahun 19451949 di sebuah properti yang berdekatan yang diperoleh dari tempat pembuatan bir Stiegl. Pada tahun 1958, sebuah peringatan perang didirikan di situs Karlbauerngut, yang dihancurkan oleh bom udara selama Perang Dunia Kedua, dan ditahbiskan pada tahun 1960. Pada saat itu kuburan telah lama menjadi terlalu kecil lagi dan penduduk dengan cepat bertanya untuk bantuan dari pemerintah kota. Namun baru pada tahun 1969 terjadi pembesaran lebih lanjut di sebuah properti yang sebelumnya milik Austrian Post. Pada tahun 1975 arsitek Erich Flir merencanakan tempat perlindungan baru di pemakaman. Ekspansi pemakaman terakhir terjadi setelah 1990.

Pemakaman terkenal[sunting | sunting sumber]

Roland Ratzenberger, yang meninggal dunia akibat kecelakaan fatal saat sesi Kualifikasi di Grand Prix San Marino 1994 di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, dimakamkan di sini. Aktor Austria Hugo Lindinger juga memiliki makamnya di sini.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]