Madagascar: A Little Wild

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Madagascar: A Little Wild
GenreKomedi
Petualangan
BerdasarkanMadagascar
oleh Tom McGrath dan Eric Darnell
PengembangDana Starfield
Pengisi suaraTucker Chandler
Amir O'Neil
Shaylin Becton
Luke Lowe
Penata musikFrederik Wiedmann
Negara asalAmerika Serikat
Bahasa asliEnglish
Jmlh. musim8
Jmlh. episode50 (+ 2 spesial)
Produksi
Produser eksekutifJohanna Stein
ProduserDana Starfield
Durasi23 menit
Rumah produksiMainframe Studios[1][2]
DreamWorks Animation Television
Rilis asli
JaringanHulu
Peacock
Rilis7 September 2020 (2020-09-07) –
30 Juni 2022 (2022-6-30)

Madagascar: A Little Wild (juga dikenal sebagai A Little Wild) adalah serial animasi Amerika yang diproduksi oleh DreamWorks Animation Television. Serial yang merupakan prekuel dari film 2005 ini menampilkan Alex si Singa, Marty si Zebra, Gloria si Kuda Nil, dan Melman si Jerapah yang tinggal di habitat penyelamatan di Kebun Binatang Central Park saat masih anak-anak. Serial ini ditayangkan perdana di Hulu dan Peacock pada 7 September 2020.[3] Ini diakhiri dengan musim kedelapan dan terakhirnya pada 30 Juni 2022.

Berbeda dengan The Penguins of Madagascar dan All Hail King Julien, serial ini menampilkan keempat Zooster dalam peran utama (kedua seri sebelumnya hanya menampilkan Alex sebagai peran tamu), dan tidak menampilkan penampilan dalam bentuk apapun baik dari para Penguin maupun rombongan Raja Julien.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Alex (disuarakan oleh Tucker Chandler) adalah anak singa dan merupakan pemimpin Zooster. Dia suka tampil di hadapan banyak orang dan selalu bersemangat melakukan petualangan besar bersama teman-temannya.
  • Marty (disuarakan oleh Amir O'Neil) adalah anak kuda zebra dan merupakan sahabat Alex. Dia sangat terorganisir dan sangat ketat dalam hal keselamatan dan kepatuhan terhadap peraturan. Dia bermimpi menjadi kuda penjaga hutan suatu hari nanti.
  • Melman (disuarakan oleh Luke Lowe) adalah anak jerapah. Berbeda dengan teman-temannya yang lain, dia cenderung berada di dunia kecilnya sendiri dan cenderung mendapatkan kesenangan maksimal dari hal-hal yang mungkin dianggap membosankan oleh Zooster lain. Dia cenderung paling mencintai Kate karena dia menghargai semua yang dia lakukan untuk merawatnya. Dia juga takut pada kupu-kupu.
  • Gloria (disuarakan oleh Shaylin Becton) adalah anak kuda nil dan satu-satunya Zooster betina. Seperti Alex, dia suka tampil, kebanyakan menari dan berenang. Dia sangat baik dan perhatian dan juga berperan sebagai otot para Zooster, meskipun dia sering terganggu oleh hal-hal lain yang menarik minatnya.
  • Ant'ney (disuarakan oleh Eric Petersen) adalah merpati dewasa yang bijaksana dan berteman dengan Zoosters. Dia menyampaikan berita besar apa pun kepada Zoosters yang dia dengar di jalanan Kota New York dan terkadang membantu mereka dalam petualangan mereka. Aktivitas favoritnya adalah mencari makanan yang tergeletak di tanah dan memakannya.
  • Pickles and Dave (keduanya disuarakan oleh Candace Kozak) adalah kakak beradik simpanse yang hidup di pepohonan di habitat yang sama dengan Zooster. Pickles adalah monyet yang sangat tomboy, sedangkan kakaknya, Dave, tuli dan berkomunikasi melalui Bahasa Isyarat Amerika. Mereka memiliki tuas rahasia di pohonnya yang mereka gunakan untuk membuka terowongan rahasia yang memungkinkan para Zooster pergi ke kota, tetapi hanya setelah Zooster membayar biaya tol kepada mereka.
  • Kate (disuarakan oleh Jasmine Gatewood) adalah Penjaga Kebun Binatang di Kebun Binatang New York. Sudah menjadi tugasnya untuk merawat semua hewan di kebun binatang sebaik mungkin. Alex, Marty, Melman dan Gloria adalah favoritnya dengan Melman menjadi orang yang paling mencintainya.
  • Carlos (disuarakan oleh Eric Lopez) adalah karyawan lain di kebun binatang yang sering bertindak sebagai orang kedua di komando Kate, namun seringkali, dia tidak tahu apa yang dia lakukan.
  • Ranger Hoof (disuarakan oleh Da'Vine Joy Randolph) adalah kuda militer yang sering mengunjungi Kebun Binatang New York. Marty mengidolakannya dan bermimpi menjadi kuda penjaga hutan seperti dia.
  • Lucia (disuarakan oleh Myrna Velasco) adalah sloth yang diperkenalkan di Musim 3 acara tersebut. Dia sangat bersemangat dan suka mengajari para Zooster tentang hal-hal yang dia pelajari di kampung halamannya, tapi dia juga suka mempelajari hal-hal baru.
  • Lala (disuarakan oleh Grace Lu) adalah kecebong yang diperkenalkan di Musim 3. Dia sangat optimis mendapatkan pengalaman baru dan akhirnya menjadi sahabat Gloria, tapi Gloria agak terobsesi dan terlalu protektif padanya.
  • Murray (disuarakan oleh Charlie Adler) dan Millie (disuarakan oleh Johanna Stein) adalah pasangan suami istri tua yang tinggal di sekitar kota. Murray adalah satu-satunya manusia di Kota New York yang memperhatikan para Zooster setiap kali mereka berada di luar kota, namun istrinya, Millie, tidak pernah mempercayainya.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Serial ini pertama kali diumumkan untuk Hulu dan Peacock pada 17 Januari 2020.[4][5][6]

Saluran[sunting | sunting sumber]

Di luar Amerika Serikat, ditayangkan di Family Jr. di Kanada pada tanggal 9 Januari 2021 dan di TiJi di Prancis pada tanggal 3 September 2022. Serial ini ditayangkan DreamWorks Channel Asia sebagai bagian dari blok DW Jr. pada tahun 2022. Serial ini tersedia untuk Amerika Latin, di HBO Max. Serial ini tersedia untuk Australia, di Stan. Serial ini mulai ditayangkan di Cartoon network pada 4 Oktober 2022 di generasi kartunito di Turki. Di Indonesia serial ini ditayangkan di ANTV pada 25 November 2023.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "WOW Unlimited Media Announces Financial Results for the First Quarter of 2020". Wow Unlimited Media (Siaran pers). Vancouver. GlobeNewswire. May 28, 2020. Diakses tanggal June 12, 2020. 
  2. ^ Madagascar: A Little Wild - Mainframe Studios
  3. ^ "Madagascar: A Little Wild Trailer Debuts Ahead of Hulu & Peacock Premieres". ComingSoon.net. 2020-08-20. Diakses tanggal 2020-09-05. 
  4. ^ Zahed, Ramin (January 17, 2020). "Hulu Unveils Animation Slate at TCA". Animation Magazine. Diakses tanggal August 21, 2020. 
  5. ^ Pedersen, Erik (January 16, 2020). "Peacock Programming: List Of NBCUniversal Streaming Service's Series, Films, Sports, News & More". Deadline. Diakses tanggal August 21, 2020. 
  6. ^ "Coming to Hulu June 2022". Hulu Press (Siaran pers). Diakses tanggal May 23, 2022.