Love (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Love
Love 2007.jpg
PembuatMD Entertainment
PemeranIrwansyah
Sheila Marcia Joseph
NegaraBendera Indonesia
Jumlah episode12 Episode
Produksi
Durasi60 menit
Rilis
Jaringan penyiarSCTV
Tanggal rilisSenin, 23 April – Senin, 30 Juli 2007
Kronologi
Diawali olehSissy Si Putri Duyung
Dilanjutkan olehCinta Mutiara

Love adalah sebuah SINETRON yang ditayangi di SCTV

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kiara (16 tahun), adalah seorang siswi teladan yang manis dan penurut. Suatu malam setelah selesai mengikuti les, sopir Kiara terlambat datang. Kiara lalu memutuskan untuk pulang sendiri. Karena tersesat, tanpa sengaja Kiara melihat Arga (17 thn) dikeroyok oleh sejumlah preman, yaitu Tombak dan anak buahnya. Arga dan kedua sahabatnya yaitu, Rio dan Dika dikenal sebagai pembuat masalah di sekolah mereka.

Esoknya, Arga bersama Rio dan Dika menemui Kiara dan berterima kasih padanya. Arga mengatakan kalau ia akan menjaga Kiara dan membalas pertolongannya. Sejak saat itu, semua murid di sekolah bersikap hormat pada Kiara. Tombak yang marah, lalu mengancam Kiara. Karena tidak ingin terjadi sesuatu pada Kiara, Arga lalu membatalkan niatnya untuk menuntut geng Tombak.

Arga dan Kiara jadi semakin dekat. Tapi hubungan mereka tidak berjalan mulus. Lukman, ayah Kiara yang sangat protektif, tidak menyetujui hubungan putrinya dengan Arga. Ia bahkan berusaha memisahkan keduanya. Terlebih saat Arga terlibat masalah dan dikeluarkan dari sekolah. Lukman yang tidak ingin masa depan putrinya hancur, lalu mempercepat rencananya untuk menyekolahkan Kiara ke luar negeri.

Kiara yang bertemu dengan Rio saat mengurus kepindahannya, meminta Rio untuk memberi tau Arga. Saat Arga mendengar berita ini, ia bergegas hendak ke bandara. Di saat yang sama, Tombak kembali muncul. Keduanya pun terlibat dalam perkelahian hingga Arga terlambat pergi. Arga yang mengira Kiara telah meninggalkannya merasa sedih. Ternyata Kiara malah membatalkan kepergiannya dan menemui Arga.

Kiara lalu memutuskan untuk lari dari rumah bersama Arga. Mereka tinggal di sebuah tempat kost, dengan kamar yang bersebelahan (bukan satu rumah). Untuk membiayai sekolah Kiara, Arga bekerja di sebuah tempat. Karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya, Arga lalu meminta Rio untuk menjaga Kiara. Kiara yang merasa kehilangan Arga sering mencurahkan isi hatinya pada Rio. Setiap Kiara membutuhkan Arga, justru Rio lah yang selalu ada di sampingnya. Hal ini membuat hubungan keduanya menjadi semakin dekat.

Lukman dan Marini akhirnya menemukan Kiara. Tapi Kiara tidak mau kembali kerumahnya. Lukman yang marah memutuskan hubungan di antara mereka, dan menganggap Kiara tidak pernah ada. Walaupun sedih Kiara, berusaha menerima keputusan Ayahnya dengan lapang dada.

Tetapi masalah terus mengejar. Hubungan antara kiara dan Arga memburuk. Disaat itu, Rio masuk menjadi pelipur lara bagi Kiara. Kiara merasa senang karena ada yang bisa mengerti perasaannya. Tanpa disadari Kiara, Rio diam diam mulai mencintai kiara. Tapi Rio tidak pernah menunjukkan rasa cintanya itu. Kedekatan kiara dan rio membuat Arga cemburu. Hal ini mengakibatkan Arga dan Rio bertengkar. Disaat itulah Tombak memanfaatkan keadaan. Tombak lalu memperkosa kiara.

Disaat itu, yang menolong kiara adalah Rio. Saat Tau apa yang dilakukan Tombak, Rio yang kalap akhirnya memukul Tombak hingga Mati. Hal ini menyebabkan Rio masuk penjara.

Arga dan Dika tidak pernah tau kenapa Rio sampai membunuh Tombak, karena Kiara meminta Rio merahasiakan masalah perkosaan kepada Arga.

Hubungan Arga dan kiara semakin memburuk. Kiara malah menjadi dekat dengan Rio. Saat kiara jauh, barulah Arga merasa sangat kehilangan.