Lorenzo Sanz

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Lorenzo Sanz Mancebo (lahir di Madrid, Spanyol, 19 April 1943; umur 73 tahun) adalah seorang pengusaha Spanyol. Ia merupakan mantan presiden Real Madrid dan mantan pemilik Málaga, tempat anaknya Fernando (mantan pemain dengan Real Madrid dan Málaga) menjabat sebagai klub presiden.

Sanz baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan menempatkan dirinya untuk pemilihan sekali lagi untuk posisi Presiden kosong di Real Madrid, kehilangan ke Ramón Calderón.[butuh rujukan]

Pada Juli 2006, Sanz membeli Klub Málaga de Futbol. Ia menjual klub tersebut pada 2010 untuk investor Qatarian.

Pada bulan Mei 2008, telah dilaporkan bahwa ia sedang mencari untuk membeli klub Italia Associazione Sportiva Bari, dan bahwa pemilik Bari telah memberinya 10 hari untuk menutup kesepakatan, yang dikabarkan akan sekitar € 15 juta.

Pada September 2008, ia sempat dipenjara bermuatan penipuan oleh bank setelah mencoba untuk mendapatkan bayaran cek palsu. Keluhan ditarik pada Desember 2008.

Pada tanggal 11 November 2009, dilaporkan oleh surat kabar Spanyol El Pais bahwa Sanz ditangkap mencoba menyelundupkan karya seni keluar dari Spanyol.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]