Look Both Ways (film 2022)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Look Both Ways
Poster resmi
SutradaraWanuri Kahiu
Produser
  • Bryan Unkeless
  • Eric Newman
  • Jessica Malanaphy
Ditulis olehApril Prosser
Pemeran
Penata musik
  • Drum & Lace
  • Ian Hultquist
SinematograferAlan Caudillo
PenyuntingBrad Leach
Perusahaan
produksi
  • Screen Arcade
  • CatchLight Studios
DistributorNetflix
Tanggal rilis
  • 17 Agustus 2022 (2022-08-17)
Durasi110 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

Look Both Ways adalah sebuah film drama komedi romantis Amerika Serikat tahun 2022. Film ini disutradarai oleh Wanuri Kahiu dan ditulis oleh April Prosser. Dibintangi oleh Lili Reinhart, Luke Wilson, Andrea Savage, Aisha Dee, Danny Ramirez, David Corenswet dan Nia Long. Film ini dirilis pada 17 Agustus 2022 di Netflix.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada malam kelulusan kuliahnya dari Universitas Texas, Natalie memutuskan untuk berhubungan seks dengan temannya Gabe. Beberapa minggu kemudian, Natalie merasa sakit dan sahabatnya, Cara, menyuruhnya untuk tes kehamilan. Ketika Natalie mengambil tes, hidupnya menyimpang menjadi dua realitas paralel berdasarkan hasilnya.

Dalam kenyataan di mana tes Natalie positif, dia kembali ke rumah ibu dan ayahnya. Mereka mendorong Natalie untuk tetap mengejar karir impiannya di bidang animasi sementara Natalie berjuang dengan kesadaran bahwa dia menjadi seorang ibu.

Dalam kenyataan di mana tes Natalie negatif, dia pindah ke Los Angeles bersama Cara dan mereka mulai membangun karier mereka. Natalie melamar menjadi asisten animator Lucy Galloway. Dia mendapatkan pekerjaan tersebut, dan mulai dekat dengan rekannya Jake. Mereka mendorong satu sama lain untuk mengejar impian mereka, dengan Jake ingin menjadi produser film yang sukses.

Dalam kenyataan di mana Natalie hamil, dia dan Gabe berjuang untuk menjadi orang tua saat putri mereka Rosie lahir. Gabe ingin Natalie tinggal bersamanya, tapi Natalie tidak membalas perasaan Gabe dan menyuruhnya untuk mencari pacar. Gabe bertemu dengan seorang wanita bernama Miranda, yang menunjukkan perasaan cemburu kepada Natalie. Ketika Natalie melakukan perjalanan ke Los Angeles untuk mengunjungi Cara dan pacarnya, dia mendapat telepon dari Rosie yang mengatakan bahwa dia ditinggal semalaman dengan saudara perempuan Miranda. Natalie kecewa terhadap Gabe dan kemudian mengetahui bahwa Gabe sudah melamar Miranda, di malam ia meninggalkan Rosie di rumah.

Di kenyataan lain, Natalie dan Jake mengembangkan hubungan romantis yang kuat dan mempertimbangkan untuk tinggal bersama. Kemudian, Jake menerima pekerjaan produksi selama setahun di Nova Scotia. Mereka memulai hubungan jarak jauh, tetapi Natalie merasa itu tidak berhasil untuknya karena Jake selalu sibuk dengan pekerjaan. Natalie menunjukkan portofolionya kepada Lucy, dan Lucy memberinya beberapa catatan yang sangat kritis, dengan mengatakan bahwa karya Natalie tidak orisinal. Dia mendorong Natalie untuk berhenti agar mengejar kreativitas lain, dan Natalie melakukannya. Dia kembali ke rumah orang tuanya untuk baby shower seorang teman bersama Cara. Natalie merasa tidak nyaman karena merasa hidupnya menurun dibandingkan dengan teman-temannya.

Dalam kedua kenyataan itu, Natalie bergerak menggapai impiannya, ia diterima di festival film South by Southwest. Di mana dalam realitas Texas, dia duduk di panel menceritakan karya komiknya, dan di realitas Los Angeles, film pendeknya di tayangkan. Dalam realitas Los Angeles, Natalie melihat band Gabe di sebuah bar dan baru menemuinya setelah lima tahun. Kemudian, dia terkejut ketika Jake datang jauh untuk melihat film pendeknya. Lucy melihat pekerjaan Natalie dan mengajaknya untuk kembali ke kantornya. Di realitas Texas, Natalie dan Rosie menonton band Gabe tampil di sebuah bar. Setelah itu, Natalie bertanya pada Gabe mengapa Miranda tidak ada di sini untuk melihatnya bermain. Gabe mengatakan padanya bahwa dia memutuskan pertunangan karena Gabe jatuh cinta pada Natalie, bukan Miranda.

Dalam realitas Los Angeles, Jake dan Natalie berjalan-jalan bersama, senang bisa bersatu kembali. Di realitas Texas, Gabe dan Natalie memiliki percakapan serius tentang bagaimana mereka ingin mengembangkan hubungan romantis demi putri mereka. Kedua realitas bertemu ketika masing-masing pasangan berjalan melewati rumah asrama Natalie. Dalam kedua kenyataan itu, Natalie berjalan ke kamar mandi, dan melihat ke cermin, dan meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia baik-baik saja.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Di situs web agregator ulasan Rotten Tomatoes, 58% dari 19 ulasan kritikus adalah positif, dengan peringkat rata-rata 5.3/10.[2] Metacritic menetapkan film ini dengan skor rata-rata tertimbang 50 dari 100, berdasarkan sepuluh kritik, menunjukkan "ulasan campuran atau rata-rata".[3] Kebanyakan kritikus melihat film ini sebagai salinan hangat dari film Sliding Doors tahun 1998 yang dibintangi Gwyneth Paltrow.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jones, Tamera (June 23, 2022). "Wanuri Kahiu's Film Look Both Ways Gets Release Date at Netflix". Collider. Diakses tanggal June 23, 2022. 
  2. ^ "Look Both Ways". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal 2022-08-20. 
  3. ^ "Look Both Ways (2022) Reviews". Metacritic. Diakses tanggal August 18, 2022. 
  4. ^ "Look Both Ways (2022) Reviews". Diakses tanggal August 19, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]