Livy Renata

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Livy Renata
Nama asalYang Lifei
LahirLivia Renata
26 Maret 2002 (umur 20)
Jakarta, Indonesia
PendidikanUniversitas Macquarie
Pekerjaan
Tahun aktif2021–sekarang

Livia Renata (lahir 26 Maret 2002) adalah kreator konten dan aktris berkebangsaan Indonesia keturunan Tionghoa.

Kehidupan awal dan pendidikan[sunting | sunting sumber]

Livy terlahir dengan nama Livia Renata pada 26 Maret 2002 di Jakarta. Livy memiliki nama Tionghoa yaitu Yang Lifei. Ia merupakan putri tunggal dari pasangan pengusaha asal Taiwan, S.A Haha O Aisuru dan pengusaha hiburan, Susana Rahardjo.[1][2] Kedua orangtuanya diketahui telah berpisah.

Sejak kecil Livy tinggal di lingkungan multikultural yang membuatnya menguasai empat bahasa yaitu Inggris, Mandarin, Jepang, dan bahasa Indonesia. Ketika rumah ia memakai bahasa Inggris dan Mandarin. Sementara di sekolah ia berbicara dengan bahasa Inggris. Di samping itu ia juga menguasai bahasa Jepang yang ia pelajari dari sepupunya yang keturunan Jepang.[3]

Livy mengenyam pendidikan di:

Karier[sunting | sunting sumber]

Berawal dari membagikan berbagai konten di akun TikTok terutama berkaitan dengan permainan daring membuat namanya dikenal oleh para pemain Mobile Legend, Valorant dan juga PlayerUnknown's Battlegrounds. Livy sendiri mengaku hobi dengan permainan daring namun bukanlah pemain profesional. Pada tahun 2020, Livy dipercaya untuk menjadi duta merek dari salah satu tim olahraga elektronik profesional Indonesia, Alter Ego. Livy ditawari menjadi duta merek tim Alter Ego melalui pesan langsung di Instagram. Gajinya sejak pertama kali bergabung hingga kini yang diterimanya antara Rp 10-20 juta dengan kontrak satu tahun.[5]

Mengawali karier di dunia olahraga elektronik, nama Livy semakin dikenal ketika ia mulai terjun ke dunia hiburan. Berawal dari kemunculannya sebagai bintang tamu di berbagai siniar di YouTube serta program televisi, nama Livy semakin dikenal lebih luas.

Pada tahun 2022, Livy melakukan debut akting setelah dipercaya oleh rumah produksi Falcon Pictures untuk membintangi film arahan Fajar Bustomi. Livy sebagai pemeran utama beradu peran dengan Jefri Nichol dan Gabriel Prince.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Kunci
Films that have not yet been released Menandakan karya belum dirilis

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Catatan Ref.
2022 Love in Game Livy Film orisinal Maxstream [6]
TBA Film tak berjudul Fajar Bustomi Films that have not yet been released [7]

Serial web[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Catatan Ref.
TBA A+ Films that have not yet been released Aurora Calista Pra-produksi

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Siapa Orang Tua Livy Renata? Begini Potret Keakraban Livy Renata dan Ibunya, Cantik Banget Susana Rahardjo". Portal Yogya. 22 Februari 2022. Diakses tanggal 7 Juli 2022. 
  2. ^ Redaksi (2022-03-06). "Ini Suami dan Pekerjaan Ibu Livy Renata". Menit.co.id. Diakses tanggal 2022-07-07. 
  3. ^ "Profil dan Biodata Livy Renata, Brand Ambassador Tim E-Sport yang Jago 4 Bahasa". suara.com. 2022-02-14. Diakses tanggal 2022-07-07. 
  4. ^ Times, I. D. N.; Avantika, Puteri. "10 Potret Kampus Livy Renata di Australia, Luas dan Ada Malnya!". IDN Times. Diakses tanggal 2022-07-07. 
  5. ^ Media, Kompas Cyber (2022-02-15). "7 Fakta Livy Renata, Gamers Brand Ambassador Alter Ego". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2022-07-07. 
  6. ^ Indah Sugianto, Setyowati (16 September 2022). Robbyan Abel Ramdhon, ed. "Link Streaming Film Love in Game, Livy Renata Adu Akting dengan Rachel Florencia". TribunLombok.com. Diakses tanggal 18 September 2022. 
  7. ^ Untitled Fajar Bustomi Project - IMDb (dalam bahasa Inggris), diakses tanggal 2022-07-01 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]