Lompat ke isi

Lalat sendok

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lalat sendok
Periode Aptian–Present
Nemopteridae Edit nilai pada Wikidata

Nemoptera sp. - Muséum of Toulouse
Taksonomi
SuperkerajaanHolozoa
KerajaanAnimalia
FilumArthropoda
KelasInsecta
OrdoNeuroptera
FamiliNemopteridae Edit nilai pada Wikidata
Subfamilies

Nemopteridae, lalat sendok, adalah keluarga serangga neuropteran . Mereka juga disebut undur-undur benang . Mereka ditemukan di wilayah Etiopia, Palearktik, Australasia, dan Neotropis tetapi tidak ada di Amerika Utara (meskipun fosil telah ditemukan di Colorado ). [1]

Penerbangan mereka rumit dan mereka terbang berputar-putar untuk menghindari tembok ketika mereka terjebak di dalam ruangan. Pita panjang terlihat jelas ketika serangga sedang terbang dan ini adalah sayap belakang yang memanjang dan beruas-ruas.

Nemopterid jantan mempunyai bula di sayap, biasanya di sepanjang tepi atau pangkal sayap, yang digunakan untuk membubarkan feromon . [2]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Grzimek's Animal Life Encyclopedia, 2nd edition. Volume 3, Insects, edited by Michael Hutchins, Arthur V. Evans, Rosser W. Garrison, and Neil Schlager. Farmington Hills, MI: Gale Group, 2003.
  2. ^ Grzimek's Animal Life Encyclopedia, 2nd edition. Volume 3, Insects, edited by Michael Hutchins, Arthur V. Evans, Rosser W. Garrison, and Neil Schlager. Farmington Hills, MI: Gale Group, 2003.