La Cha Ta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"La Cha Ta"
Singel oleh f(x)
dari album Hot Summer
Dirilis1 September 2009 (2009-09-01)
FormatDigital download
DirekamSM Studios di Seoul, Korea Selatan
GenrePop dansa
Durasi3:12
LabelSM Entertainment
PenciptaKenzie
Video musik
"La Cha Ta" di YouTube

"La Cha Ta" (Korean: 라차타; digayakan "LA chA TA") adalah singel oleh girlband Korea Selatan, f(x). Dirilis sebagai singel digital pada 1 September 2009 di bawah label SM Entertainment. Lagu ini ditulis oleh Kenzie, yang juga menulis banyak lagu di agensi mereka.

Lagu ini masuk ke dalam repackage album "Hot Summer" pada 14 Juni 2011.

Promosi[sunting | sunting sumber]

Teaser[sunting | sunting sumber]

SM Entertainment mengumumkan girlband ini via YouTube pada 24 Agustus 2009, memperkenalkan "Asia's Pop Dance Group". Dalam lima hari, secara individu, SM memperkenalkan para anggota dan mem-posting foto dan portal baru para anggota di website resmi SM Town, dimulai oleh anggota Korea Sulli pada 26 Agustus 2009, dilanjutkan anggota Taiwan-Amerika Amber pada 27 Agustus 2009, lalu anggota Korea-Amerika Krystal pada 28 Agustus, anggota Korea Luna pada 29 Agustus 2009, dan berakhir oleh anggota Cina Victoria pada 30 Agustus 2009. Teaser video untuk singel ini dan video musiknya dirilis pada 23 Agustus 2009.

Penyiaran[sunting | sunting sumber]

Pada 1 September 2009, singel "La Cha Ta" dirilis secara digital dan langsung disiarkan di berbagai saluran musik. Diikuti dengan penampilan live di Samseong-dong Fashion Center pada 2 September 2009. Video musik dan screen dirilis secara online pada hari berikutnya. Mereka menampilkan "La Cha Ta" pertama kali di acara musik MBC Show! Music Core pada 5 September 2009.

Video Musik[sunting | sunting sumber]

Video musik HD dirilis pada 3 September 2009, menampilkan para anggota yang menari di berbagai set bertema teater. Mereka mulai dengan datang dan turun dari mobil merah muda dan menari mengikuti irama di depan pintu masuk teater yang bercahaya pada suatu malam. Ketika lagu dimulai, Victoria, Amber dan Sulli memasuki teater melalui pintu. Sementara Luna dan Krystal tinggal di belakang untuk menyanyikan dua bagian pertama masing-masing. Adegan beralih ke set individu. Amber, berpakaian sebagai pemimpin sirkus di atas panggung gelap dengan lubang api di depan, karpet merah di bawah, dan pintu yang tergantung besar di belakang sebagai dekorasi. Hal ini mencerminkan namanya yang berarti 'api'. Victoria, mengenakan gaun merah muda formal dan perhiasan, berada dalam ruangan dengan dinding berwarna ungu muda yang berkilauan dan hiasan-hiasan gantung merah muda dan putih. Luna, mengenakan gaun emas, berjalan menaiki tangga hitam menuju ke kursi berbentuk bulan sabit emas berkilauan, mencerminkan namanya yang berarti 'bulan'. Sulli, berpakaian santai, berada dalam kamar tidur dengan dinding biru, karpet merah, dan boneka beruang besar yang tergantung di dinding. Krystal, berpakaian hitam formal, berada dalam ruangan dengan banyak kristal yang tergantung dan cermin di belakang. Setelah itu, mereka menemukan bahwa ruangan mereka saling terhubung dan mulai menyapa satu sama lain. Video itu diakhiri dengan para gadis keluar dari teater sambil tertawa dan pergi menggunakan mobil mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]