Konkatedral Baracoa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konkatedral Baracoa
Konkatedral Bunda Maria Diangkat ke Surga
Spanyol: Concatedral de Nuestra Señora de la Asunción
Konkatedral Baracoa
LokasiBaracoa
NegaraKuba
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusKonkatedral
Status fungsionalAktif
Administrasi
KeuskupanKeuskupan Guantánamo-Baracoa

Konkatedral Bunda Maria Diangkat ke Surga [1] (Spanyol: Concatedral de Nuestra Señora de la Asunción) disebut juga Katedral Baracoa adalah sebuah gereja konkatedral Katolik yang terletak di kota Baracoa [2] di pulau dan negara Karibia Kuba.[3]

Gereja yang ada saat ini berawal dari gereja yang dibangun pada tahun 1807 selama kolonisasi Spanyol di Kuba, rusak sebagian pada tahun 1833 dan direnovasi hampir seluruhnya pada tahun 1886. serambi telah selesai pada tahun 1905. Pada awal abad kedua puluh satu, gereja tersebut telah mengalami kerusakan parah tetapi direnovasi dan dipulihkan kembali dalam pekerjaan yang berakhir pada tahun 2012.

Gereja ini mengikuti ritus Romawi atau Latin dan dengan Katedral Santa Katarina dari Ricci di Guantánamo adalah gereja utama Keuskupan Guantánamo-Baracoa (Dioecesis Guantanamensis-Baracoensis) yang didirikan oleh Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1998.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Katedral Bersama Bunda Maria Diangkat ke Surga di Baracoa
  2. ^ "Baracoa, la ciudad donde "comienza" Kuba, busca turistas – LaPatilla.com". www.lapatilla.com. Diakses tanggal 2016-07-19. 
  3. ^ Gonzalez, Victor Manuel Jimenez. Kuba - Guia de Viajes - Politours: Guía de viajes de Cuba. Apa yang perlu Anda ketahui tentang perjalanan Anda dengan Politours. Solaris Comunicación.