Kiriya Nouzen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kiriya Nouzen
Tokoh 86 -Eighty Six-
Berkas:Kiriya Nouzen.jpg
Kiriya Nouzen dalam seri anime
PenciptaAsato Asato
Pengisi suaraYūto Uemura (Jepang)
Zeno Robinson (Inggris)
Biodata
AliasPale Rider
JulukanKiri
SpesiesOnyx darah murni
Jenis kelaminLaki-laki
KerabatReisha Nouzen (Kerabat)
Yuuna Nouzen (Kerabat)
Shourei Nouzen (Sepupu)
Shinei Nouzen (Sepupu)
KewarganegaraanKekaisaran Giade
StatusMeninggal
Usia16

Kiriya Nouzen (キリヤ・ノウゼン, Kiriya Nouzen) adalah seorang karakter fiksi dan tokoh antagonis utama dari seri novel ringan 86 -Eighty Six- yang ditulis oleh Asato Asato. Ia lebih dikenal dengan panggilan Kiri (キリ) dan callsign Legion-nya adalah Pale Rider (ペイル・ライダー, Peiru Raidа̄). Dia adalah ksatria pribadi dan penjaga Frederica Rosenfort. Setelah pasukan Federasi berhasil menembus garis pertahanan di posnya di Rosenfort dan kematian bawahannya, dia diasimilasi oleh Tausendfüßler dan menjadi Legion Shepherd.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Lahir di RY 347 / SY 2127. Kiriya adalah keturunan dari Klan Nouzen, keluarga Onyx terkenal yang anggotanya bertugas di pasukan Kekaisaran Giadian dan penjaga Kekaisaran selama beberapa generasi. Pada usia sebelas tahun, ia ditugaskan menjadi ksatria dan penjaga pribadi Augusta Frederica Adel-Adler.

Selama perang saudara antara loyalis Kekaisaran dan kekuatan revolusioner, Kiriya adalah pemimpin pengawal kerajaan Augusta Frederica.[1]

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Menurut Frederica, Kiriya adalah seorang pemuda yang serius. Berbeda dengan sepupu jauhnya, Shinei Nouzen—yang sering mengabaikan adat dan peraturan—Kiriya patuh pada aturan dan tidak menerima pelanggar aturan. Dia juga keras kepala dan sangat setia kepada putrinya, Frederica, dan terus berjuang untuknya terlepas dari situasi tanpa harapan dari para royalis kekaisaran.

Namun, setelah kehilangan keluarga dan teman-temannya selama perang, Kiriya mulai menjadi gila. Dengan kematian Frederica, Kiriya menjadi gila dan tidak berhenti berasimilasi. Dia bersedia menjadi Shepherd Legion dan bersumpah untuk menghancurkan semua musuh putrinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 86 -Eighty Six- Volume 8 Light Novel Prolouge