Kaspersky Lab

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Kaspersky Lab
Jenis Swasta
Industri/jasa Perangkat lunak komputer
Perangkat lunak keamanan
Didirikan Moskwa, Rusia (1997)
Pendiri Eugene Kaspersky
Kantor pusat Moskwa, Rusia
Daerah layanan Seluruh dunia
Tokoh penting Eugene Kaspersky (CEO)
Produk Kaspersky Anti-Virus
Kaspersky Internet Security
Kaspersky Mobile Security
Kaspersky PURE
Kaspersky Open Space Security
Keamanan terintegrasi
Pendapatan US$612 juta 14% (2011)[1]
Karyawan Lebih dari 2.400 (2011)[2]
Situs web Kaspersky.com

Kaspersky Lab (pengucapan bahasa Inggris: [kæsˈpɝːski], atau dalam bahasa Rusia adalah Лаборатория Касперского, Laboratoriya Kasperskovo) adalah perusahaan yang membuat produk atau perangkat lunak antivirus, perusahaan ini dibentuk oleh Natalia Kasperskaya dan bekerja sama dengan Eugene Kaspersky pada 1997, dan menawarkan produk antivirus, anti spyware, anti spam, dan produk keamanan lainnya. Kaspersky Lab adalah perusahaan pribadi yang bermarkas di Moskwa, Rusia dengan kantor cabang regional di Jerman, Perancis, Belanda, Inggris Raya, Polandia, Romania, Swedia, Jepang, Cina, Korea dan Amerika Serikat[2].

Pada tahun 2005, majalah Red Herring memasukan Kaspersky pada daftar "Red Herring 100 Europe", yang merupakan daftar-daftar 100 perusahaan pribadi di Eropa (termasuk Israel) yang berperan penting bagi inovasi teknologi.

Mesin Kaspersky Anti-Virus juga menopang sejumlah produk keamanan lainnya, seperti Check Point, Bluecoat, Juniper Networks, Sybari (saat ini dimiliki oleh Microsoft), Netintelligence, GFI Software, F-Secure, Borderware, FrontBridge, G-Data, Netasq, dan lainnya. Secara keseluruhan, lebih dari 120 perusahaan yang melisensikan teknologi Kaspersky, membuatnya menjadi salah satu mesin antivirus yang paling banyak digunakan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Kaspersky Lab continues rapid growth with revenues up 14% in 2011". 
  2. ^ a b "About Us". Kaspersky.com. Diakses tanggal 2012-03-08. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]