Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!
The Eminence in Shadow light novel volume 1 cover.jpg
Gambar sampul novel ringan volume pertama
陰の実力者になりたくて!
(Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!)
Seri novel
PengarangDaisuke Aizawa
PenerbitShōsetsuka ni Narō
TerbitMei 2018 – sekarang
Novel ringan
PengarangDaisuke Aizawa
IlustratorTōzai
PenerbitEnterbrain
Penerbit bahasa Inggris
DemografiPria
Terbit5 November 2018 – sekarang
Volume5
Manga
PengarangDaisuke Aizawa
IlustratorAnri Sakano
PenerbitKadokawa Shoten
Penerbit bahasa Inggris
MajalahComp Ace
DemografiSeinen
Terbit26 Desember 2018 – sekarang
Volume10
Manga
Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Shadow Gaiden
PengarangSeta U
PenerbitKadokawa Shoten
MajalahComp Ace
DemografiSeinen
Terbit26 Juli 2019 – sekarang
Volume4
Seri anime
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! (bahasa Jepang: 陰の実力者になりたくて!) adalah sebuah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Aizawa dan diilustrasikan oleh Tōzai. Seri ini mulai dimuat berseri pada bulan Mei 2018 di situs web penerbitan novel karya penggunanya Shōsetsuka ni Narō. Seri tersebut kemudian diakuisisi oleh Enterbrain dan telah menerbitkan lima volume sejak bulan November 2018. Sebuah adaptasi manga dengan gambar oleh Anri Sakano telah dimuat berseri dalam majalah manga seinen Comp Ace terbitan Kadokawa Shoten sejak bulan Desember 2018 dan telah dibundel menjadi sepuluh volume tankōbon. Sebuah seri manga spin-off oleh Seta U dengan judul Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Shadow Gaiden (陰の実力者になりたくて! しゃどーがいでん, "The Eminence in Shadow! Shadow Side Story") juga telah dimuat berseri melalui Comp Ace sejak bulan Juli 2019 dan telah dibundel menjadi empat volume tankōbon. Baik seri novel ringan dan manga telah dilisensikan di Amerika Utara oleh Yen Press.[1][2] Sebuah adaptasi seri anime telah diumumkan.[3]

Plot[sunting | sunting sumber]

Seorang anak laki-laki di zaman modern Jepang ingin menjadi dalang yang mengerahkan kekuatan dari bayang-bayang, tetapi dalam proses pelatihan, tertabrak truk dan meninggal. Dia bereinkarnasi di dunia fantasi dengan nama Cid Kagenou, di mana dia mempertahankan penampilan yang sangat biasa-biasa saja agar tidak menonjol tetapi malah mengejar mimpinya untuk memanipulasi dari bayang-bayang. Suatu hari, dia menemukan seorang gadis elf yang terinfeksi penyakit misterius dan menyembuhkannya. Cid mengarang cerita, menjelaskan bahwa dunia ini diam-diam dijalankan oleh Kultus Diabolos, dan organisasi rahasianya, Shadow Garden; adalah satu-satunya yang bisa melawan mereka. Gadis elf, sekarang bernama Alpha, bergabung dengan organisasi ini dan mulai merekrut anggota baru. Namun, cerita yang dibuat Cid sebenarnya benar, tetapi dia percaya itu hanya khayalan belaka. Cid terus melawan Kultus Diabolos dengan nama samaran Shadow, sama sekali tidak menyadari bahwa dia terlibat dalam perebutan kekuasaan yang rumit.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Yen Press Licenses 4 Manga, 2 Novels for November Release". Anime News Network. 3 Mei 2019. Diakses tanggal 25 Februari 2021. 
  2. ^ "Yen Press Licenses 3 Light Novels, 5 Manga". Anime News Network. 20 Januari 2021. Diakses tanggal 25 Februari 2021. 
  3. ^ "The Eminence in Shadow Isekai TV Anime Confirmed". Anime News Network. 25 Februari 2021. Diakses tanggal 25 Februari 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]