Johan Prasetyo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Johan Prasetyo
Informasi pribadi
Nama lengkap Johan Prasetyo
Tanggal lahir 7 Juni 1982 (umur 41)
Tempat lahir Semarang, Indonesia
Posisi bermain Striker
Informasi klub
Klub saat ini Retired
Karier junior
Diklat Salatiga
Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
2001 - 2003 Arema Indonesia
2003 - 2007 Persik Kediri
Tim nasional
Indonesia
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik

Johan Prasetyo Wibowo (lahir 7 Juni 1982) adalah pemain sepak bola putra yang berasal dari Semarang yang sempat menembus squad Timnas U - 19. Ia merupakan jebolan diklat salatiga yangmemulai karier profesionalnya di Arema Malang . Ia sempat membawa Persik Kediri menjadi juara Liga Indonesia 2003 dan Liga Indonesia 2006. Sayang kariernya harus terhenti dan ia harus gantung sepatu di usia yang masih muda setelah cedera yang membekapnya pada tahun 2007 kala Persik melawan Persmin Minahasa di 8 Besar Liga Indonesia 2006. Saat ini ia tercatat sebagai pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Kediri sekaligus sebagai Asisten Pelatih Tim Porprov Jatim. [1] Diarsipkan 2014-10-06 di Wayback Machine.

Arema Malang | Digaet Arema dari Diklat Salatiga, Johan Prasetyo dan Suswanto langsung tune in di musim pertamanya bersama Arema. Jika Suswanto menjadi pilar lini tengah Arema bersama Nanang Supriadi/Jaime Rojas dan Setyo Budiarto maka ia adalah nyawa Arema di lini depan.

Kariernya moncer ketika Marcus Rodriguez, yang sedianya menjadi tumpuan Arema di lini depan mengalami berbagai masalah. Akhirnya dibawah besutan Daniel Roekito pelatih Arema kala itu, Johan Prasetyo ditempatkan sebagai ujung tombak sendirian dengan formasi 3-6-1. Total 14 gol dicetaknya dan membawa Arema ke babak 8 besar Liga Indonesia VIII. [2] Diarsipkan 2014-10-06 di Wayback Machine.

Karier klub[sunting | sunting sumber]