Jeremy Davis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Jeremy Davis
Nama lahir Jeremy Clayton Davis
Lahir 8 Februari 1985 (umur 32) North Little Rock, Arkansas, Amerika Serikat
Genre Rock alternatif, pop punk, punk rock
Pekerjaan Musisi, pencipta lagu
Instrumen Bass, gitar
Tahun aktif 2004–present
Artis terkait Paramore
Situs web www.paramore.net

Jeremy Clayton Davis (lahir 8 Februari 1985; umur 32 tahun) adalah bassis asal Amerika Serikat yang bermain untuk band Paramore.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Jeremy Davis lahir pada tanggal 8 Februari 1985 di North Little Rock, Arkansas. Dia telah bermain bass selama hampir 14 tahun. Dia menikah dengan Kathryn Camsey pada tanggal 30 September 2011.

Pada tahun 2002, pada usia 16, ia tinggal di Franklin, Tennessee, di mana ia bermain di sebuah band funk bernama The Factory dimana dia bertemu Hayley Williams. Melalui Williams, Davis bertemu dengan anggota lain, Josh Farro dan Zac Farro. Pada tahun 2005, John Janick, pendiri perusahaan rekaman Fueled by Ramen, menandatangani kontrak dengan mereka.

Paramore[sunting | sunting sumber]

Paramore terbentuk di Franklin, Tennessee pada tahun 2004 oleh dua bersaudara Josh Farro (lead guitar/backing vokal) dan Zac Farro (drum). Taylor York juga merupakan bagian band dari awal, tetapi orang tuanya ingin dia menyelesaikan sekolah dulu. Kemudian, mereka bertanya Hayley Williams (vokal/keyboard) untuk bergabung dengan band, dan, melalui Hayley, Jeremy Davis (bass gitar) bergabung juga.[1] Band ini akhirnya menandatangani kontrak dengan Fueled by Ramen. Namun, sebelum mereka mulai merekam, Davis meninggalkan band untuk alasan yang tidak diketahui. Lagu All We Know adalah tentang hal ini. Untuk kali ini, Davis digantikan oleh John Hembree. Band ini merilis album pertama mereka, All We Know Is Falling, dan satu album mini, The Summer Tic EP, tanpa dia. Namun, ia bergabung kembali segera setelah itu dan hadir di album kedua band, Riot!. Davis juga memainkan bass di album live ini The Final Riot! dan Live in the UK. Album ketiga band ini, Brand New Eyes, dirilis pada tanggal 29 September 2009.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hayley Williams & Josh Farro. Interview with Joshua Martin. ASL's Exclusive Interview With Paramore. 2007-06-26. Diakses pada 2007-10-12.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]