Jacob Devers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Templat:Good article

Jacob L. Devers
Julukan"Jamie", "Jake"
Lahir(1887-09-08)8 September 1887
York, Pennsylvania, United States
Meninggal15 Oktober 1979(1979-10-15) (umur 92)
Washington, D.C., United States
DikebumikanPemakaman National Arlington
PengabdianAmerika Serikat
Dinas/cabangAngkatan Darat Amerika Serikat
Lama dinas1909–1949
PangkatJenderal
NRP0-2599[1]
KesatuanCabang Artileri Lapangan
KomandanPasukan Lapangan Angkatan Darat
Angkatan Darat
Grup Angkatan Darat Amerika Serikat Ke-6
Teater Operasi Afrika Utara, Angkatan Darat Amerika Serikat
Teater Operasi Eropa, Angkatan Darat Amerika Serikat
Angkatan Bersenjata Lapis Baja
Divisi Infantri Ke-9
Batalion Ke-2, Resimen Artileri Lapangan ke-6
Batalion Ke-1, Resimen Artileri Lapangan ke-16
Resimen Artileri Lapangan ke-1
Perang/pertempuranPerang Dunia 1
Perang Dunia 2
PenghargaanArmy Distinguished Service Medal (3)
Navy Distinguished Service Medal
Bronze Star Medal
Full list
Pekerjaan lainEksekutif bisnis
Ketua, Komisi Monumen Pertempuran Amerika

Jacob Loucks Devers (8 September 1887 – 15 Oktober 1979) adalah seorang jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat yang memimpin Grup Angkatan Darat ke-6 di Teater Eropa pada Perang Dunia II. Dia terlibat dalam pengembangan dan adopsi berbagai senjata, termasuk tank M4 Sherman dan M26 Pershing, truk amfibi DUKW, helikopter Bell H-13 Sioux, dan senapan M16.

Lulusan Akademi Militer Amerika Serikat, Devers ditugaskan di artileri lapangan pada tahun 1909. Selama Perang Dunia I, dia menjadi instruktur di School of Fire di Fort Sill, Oklahoma dan gencatan senjata 11 November mengakhiri pertempuran sebelum dia menerima perintah untuk pergi ke Prancis. Dia segera pergi ke Prancis, di mana dia bersekolah di sekolah artileri Prancis di Treves. Di antara perang dunia, dia adalah pendukung setia mekanisasi ketika gagasan untuk menghentikan penggunaan kuda secara bertahap mendapat perlawanan kuat dari para penembak konservatif.

Ketika Perang Dunia II pecah di Eropa, Devers ditempatkan di Panama. Dia dipromosikan menjadi mayor jenderal pada bulan Oktober 1940 dan mengambil komando Divisi Infanteri ke-9 yang baru dibentuk di Fort Bragg (sekarang Fort Liberty), Carolina Utara, sebuah pangkalan yang pembangunannya dia awasi. Ditunjuk sebagai Panglima Angkatan Bersenjata pada bulan Agustus 1941, ia mengawasi perluasannya dari empat divisi lapis baja menjadi enam belas. Dia adalah pendukung kuat munculnya doktrin taktis senjata gabungan dan menolak doktrin Amerika yang menyatakan bahwa tank adalah untuk eksploitasi, bukan untuk melawan tank lain. Dia menekan industri Amerika untuk memproduksi mesin yang lebih bertenaga dan, seringkali bertentangan dengan pandangan atasannya, mendorong pengembangan M4 Sherman, tank medium dengan meriam 75mm. Karena tidak puas dengan Sherman, dia meminta agar tank-tank tersebut dipersenjatai lebih banyak dan berlapis baja. Dia menginginkan 250 tank M26 Pershing baru untuk Operasi Overlord tetapi ditolak.

Pada Mei 1943, Devers menjadi Komandan Teater Operasi Eropa, Angkatan Darat Amerika Serikat (ETOUSA). Tugas utamanya adalah mengawasi persiapan rencana rinci dan penambahan pasukan dan material untuk Overlord, dan mendukung Serangan Pengebom Gabungan. Dia bentrok dengan Jenderal Dwight D. Eisenhower atas pengalihan sumber daya ETOUSA ke Teater Operasi Afrika Utara milik Eisenhower. Eisenhower menggantikannya di ETOUSA pada bulan Januari 1944, dan Devers pergi ke Mediterania sebagai Komandan Teater Operasi Afrika Utara, Angkatan Darat Amerika Serikat (NATOUSA), dan Wakil Panglima Tertinggi Sekutu, Teater Mediterania, hingga Jenderal Inggris Sir Henry Maitland Wilson. Devers terlibat dalam organisasi, perencanaan dan kepemimpinan Operasi Dragoon, invasi ke Perancis selatan pada bulan Agustus 1944. Dia memimpin Grup Angkatan Darat ke-6 di Perancis dan Jerman melalui kemajuan ke Rhine, serangan balik Jerman dalam Operasi Northwind, operasi ke mengurangi Pengepungan Colmar dan invasi Sekutu Barat ke Jerman. Setelah perang, ia memimpin Angkatan Darat.

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Military Times