Isuzu Astra Motor Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

PT Isuzu Astra Motor Indonesia PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalah agen pemegang merek Isuzu di Indonesia yang merupakan joint venture antara PT. Astra International Tbk - perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia - dengan principal Isuzu Motors Ltd - yang terkenal sebagai produsen kendaraan komersial dan mesin diesel terkemuka di dunia

Isuzu Indonesia memiliki pabrik di Karawang yang berdiri di atas lahan seluas 300.000 meter persegi dan memiliki kapasitas produksi hingga 80.000 unit per tahun. Kiprah Isuzu Indonesia dimulai pada tahun 1960-an ketika menjadi distributor produk mesin diesel dan kendaraan Isuzu di Indonesia. Berdirinya PT Pantja Motor pada tahun 1974 merupakan awal dari keberadaan Isuzu di Indonesia.

Isuzu di Indonesia memiliki produk yang beragam dan terbagi dalam 2 kategori besar yaitu kategori Commercial Vehicle (CV) atau kendaraan niaga mulai dari pick up Isuzu Traga, truk kelas ringan Isuzu Elf, medium truk Isuzu Giga dan heavy duty Truck serta Light Commercial Vehicle (LCV) seperti Isuzu Panther, Isuzu D-Max dan Isuzu MU-X. Lini produk Isuzu akan terus bertambah seiring dengan permintaan pasar akan kendaraan berkualias dan sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]