Sumber buku

Jump to navigation Jump to search
Cari di sumber buku

Halaman ini berisi pranala ke beragam katalog perpustakaan, penjual buku, dan sumber-sumber buku lainnya yang mengizinkan Anda untuk mencari sebuah buku melalui kode International Standard Book Number (ISBN).

  • Jika Anda diarahkan ke halaman ini setelah mengklik pranala ISBN pada sebuah halaman Wikipedia, Anda akan menemukan sejumlah besar pranala pencarian yang relevan untuk buku tersebut dengan cara menggulirkan halaman ke bagian temukan pranala di bawah. Untuk mencari buku yang berbeda, tuliskan kode ISBN dari buku tersebut di kotak pencarian ISBN.
  • Tanda spasi dan tanda hubung tidak dipermasalahkan. Selain itu, kode angka ISBN dapat dituliskan setelah tanda titik dua untuk "ISBN-10:" dan "ISBN-13:". 
  • Sebuah kode ISBN mengidentifikasi edisi dari sebuah buku secara spesifik. Judul buku yang dituliskan dapat saja memiliki beragam kode ISBN yang berbeda. Lihat bagian xISBN di bawah mengenai bagaimana cara menemukan edisi lain dari sebuah buku.
  • Keberadaan kode registrasi ISBN, bahkan jika ada satu saja yang sesuai dengan halaman buku pada basis data dari perusahaan distributor buku besar, bukanlah bukti yang pasti bahwa buku yang Anda cari benar-benar ada. Sebuah judul buku mungkin telah dibatalkan atau ditunda penerbitannya setelah kode ISBN dari buku tersebut ditetapkan. Periksa terlebih dahulu untuk melihat apakah buku itu ada atau tidak.
  • Salinan utama dari halaman ini berada di Wikipedia:Sumber buku.

Teks daring

Google Books dan Amazon.com mungkin sangat membantu jika Anda ingin memastikan kutipan dan rujukan dalam sebuah artikel Wikipedia, karena keduanya sering memungkinkan Anda untuk mencari versi daring dari sebuah buku dengan mengetikkan kata atau frasa tertentu, atau Anda dapat menelusuri sebuah buku (meskipun atas alasan hak cipta, keseluruhan isi buku biasanya tidak tersedia).

Basis data daring

Basis data eBook berlangganan