Alternator: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Sabudis (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi '{{kembangkan}} '''Alternator''' adalah peralatan elektromekanis yang mengkonversikan energi mekanik menjadi energi listrik arus bolak-balik. Pada prinsipnya, [[ge...'
 
Borgx (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Alternator''' adalah peralatan [[elektromekanis]] yang mengkonversikan energi mekanik menjadi [[energi listrik]] [[arus bolak-balik]]. Pada prinsipnya, [[generator listrik]] arus bolak-balik disebut dengan alternator, tetapi pengertian yang berlaku umum adalah generator listrik pada mesin kendaraan. Alternator pada [[pembangkit listrik]] yang digerakan dengan [[turbin uap]] disebut turbo alternator.
{{kembangkan}}
'''Alternator''' adalah peralatan elektromekanis yang mengkonversikan energi mekanik menjadi [[energi listrik]] [[arus bolak-balik]]. Pada prinsipnya, [[generator listrik]] arus bolak-balik disebut dengan alternator, tetapi pengertian yang berlaku umum adalah generator listrik pada mesin kendaraan. Alternator pada [[pembangkit listrik]] yang digerakan dengan [[turbin uap]] disebut turbo alternator.


{{listrik-stub}}
{{listrik-stub}}

[[Kategori:Listrik]]
[[Kategori:Listrik]]



Revisi per 16 Oktober 2009 07.13

Alternator adalah peralatan elektromekanis yang mengkonversikan energi mekanik menjadi energi listrik arus bolak-balik. Pada prinsipnya, generator listrik arus bolak-balik disebut dengan alternator, tetapi pengertian yang berlaku umum adalah generator listrik pada mesin kendaraan. Alternator pada pembangkit listrik yang digerakan dengan turbin uap disebut turbo alternator.