Kelas (biologi): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Suntingan 116.206.40.67 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh RianHS
Tag: Pengembalian
Faustas Ken (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler pranala ke halaman disambiguasi
Baris 1: Baris 1:
{{klasifikasi biologi}}
{{klasifikasi biologi}}
'''Kelas''' atau ''Classis'' adalah suatu tingkat atau [[takson]] dalam [[klasifikasi ilmiah]] [[hewan]] dan [[tumbuhan]] dalam [[biologi]]. Tingkat ini berada di bawah [[filum]] dan di atas [[ordo (biologi)|ordo]]. Contohnya, [[mamalia]] adalah kelas untuk [[anjing]], di mana filumnya adalah [[chordata]] (hewan dengan tulang belakang) dan [[familia]]nya adalah [[karnivora]] (hewan pemakan daging).
'''Kelas''' atau ''Classis'' adalah suatu tingkat atau [[takson]] dalam [[klasifikasi ilmiah]] [[hewan]] dan [[tumbuhan]] dalam [[biologi]]. Tingkat ini berada di bawah [[filum]] dan di atas [[ordo (biologi)|ordo]]. Contohnya, [[mamalia]] adalah kelas untuk [[anjing]], di mana filumnya adalah [[chordata]] (hewan dengan tulang belakang), [[ordo]]nya adalah [[karnivora]] (hewan pemakan daging), dan [[familia]nya adalah Canidae.


{{Tingkatan klasifikasi}}
{{Tingkatan klasifikasi}}

Revisi per 12 Oktober 2021 17.37

OrganismeDomainKerajaanFilumKelasOrdoFamiliGenusSpesies
Hierarki klasifikasi biologi makhluk hidup.

Kelas atau Classis adalah suatu tingkat atau takson dalam klasifikasi ilmiah hewan dan tumbuhan dalam biologi. Tingkat ini berada di bawah filum dan di atas ordo. Contohnya, mamalia adalah kelas untuk anjing, di mana filumnya adalah chordata (hewan dengan tulang belakang), ordonya adalah karnivora (hewan pemakan daging), dan [[familia]nya adalah Canidae.