Tirai Kasih yang Terkoyak: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
2 bita ditambahkan ,  2 tahun yang lalu
k
namun (di tengah kalimat) → tetapi
k (Bot: Perubahan kosmetika)
k (namun (di tengah kalimat) → tetapi)
Cerita ini diawali oleh '''Kemala''', seorang pramugari yang hidupnya hancur lebur dan masuk rumah sakit jiwa yang dikelola '''Dokter Leo''' setelah diperkosa oleh '''Dion'''. Dion sendiri merupakan preman yang sering berkeliaran di jalanan menuju rumah Kemala. Setiap harinya, Dion menghabiskan waktu di tempat remang-remang bersama '''Om Kusno''' yang pertemuannya diawali dari Om Kusno yang sering berhutang belasan botol bir yang diminumnya. Karier serta cita-citanya yang ingin menikah dengan seorang pengusaha bernama '''Harry''', sirna. Diperparah dengan Kemala yang hamil anak dari Dion, yang diketahui buron setelah polisi menangkapnya pascakasus pemerkosaan itu.
 
'''Satria''', nama anak Kemala dari hubungan gelapnya dengan Dion, justru tumbuh menjadi anak yang pemberani namun hormat kepada ibunya. Meski banyak rintangan, namuntetapi Satria tidak pernah menyerah dan rela berkorban. Satria, ketika saat masih bayi, diasuh oleh seorang petugas Rumah Sakit Jiwa tempat Kemala dirawat. Petugas itu bernama '''Pak Ridwan''' yang juga pernah dirawat disana, dan beliau mengabdi hingga akhir hayatnya. Pak Ridwan juga yang memberi nama Satria. Selama dalam asuhan Pak Ridwan, Satria tinggal bersamanya. Setelah Pak Ridwan meninggal, Satria kemudian diasuh oleh '''Bu Titik''' dan anaknya, '''Ningsih'''. Dengan asuhan Pak Ridwan yang bijak, Satria juga tumbuh menjadi anak yang baik. Satria kemudian dibiayai kuliah dan jenjang kariernya oleh '''Heru''', adik dari Harry, yang merupakan mantan kekasih Kemala, sebagai penebus kesalahan terhadap Kemala yang hancur secara psikologis. Sebelumnya, Satria sewaktu kecil bekerja pada seorang Pengusaha bernama '''Pak Yacob'''. '''Dewi''' yang merupakan anak dari Pak Yacob, sangat perduli terhadap Satria.
 
Tumbuh dewasa, Satria tinggal di rumah Pak Ridwan, setelah rumah yang dikontrakannya untuk membiayai ibunya selama dirawat di rumah sakit telah selesai. Secara tidak sengaja, Satria kembali bertemu dengan Dewi disaat ia menjadi korban pencopetan. Meski menaruh hati kepada Satria, Dewi justru dijodohkan oleh ayahnya, dengan '''Gerry''' yang merupakan anak angkat Kevin Jones. Ini dilakukan sebagai jalinan mitra bisnis antara Pak Yacob dan Kevin Jones, dimana Pak Yacob bersama '''Peter''', asisten pribadi Yacob, menandatangani kerjasama kontrak dengan Kevin Jones.
 
== Trivia ==
Pada episode kelima, peran [[Ryan Hidayat]] yang awalnya juga akan memerankan Satria, diganti oleh [[Sultan Djorghi]]. Pergantian ini dilakukan setelah meninggalnya Ryan Hidayat, [[8 Februari]] [[1997]]. Dan pada setiap pembuka sinetron, Foto Ryan Hidayat dipajang sebagai bentuk kenangan oleh Starvision. Rencananya juga almarhum Ryan akan berperan sebagai Dion tua, namuntetapi karena almarhum meninggal sebelum sempat menyelesaikan peran Dion tua tersebut, peran tersebut kemudian dimainkan oleh [[Rudy Wowor]] yang diubah namanya menjadi Kevin Jones.
 
== Referensi ==
268.871

suntingan

Menu navigasi