Isis (DC Comics)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Isis
Informasi publikasi
PenerbitDC Comics
Penampilan pertamaSebagai Andrea Thomas:
The Secrets of Isis

"The Lights of Mystery Mountain"
Dibuat olehAndrea Thomas:
Lou Scheimer
Norm Prescott
Richard Rosenbloom
Marc Richards
Adrianna Tomaz:
Geoff Johns
Greg Rucka
Mark Waid
Grant Morrison
Informasi dalam cerita
Alter egoAndrea Thomas
Adrianna Tomaz
SpesiesMetahuman
Afiliasi timAndrea Thomas:
Keluarga Black Marvel
KemampuanKekuatan, kecepatan, ketahanan, dan kebijaksanaan manusia super yang dianugerahkan secara ajaib
Terbang
Telekinesis.
Kontrol atas berbagai aspek alam

Isis adalah pahlawan super DC Comics, serta dewi Mesir yang terpisah yang juga tinggal di DC Universe. Karakter superhero baru-baru ini dimodelkan setelah karakter utama dari The Secrets of Isis, sebuah program televisi laga hidup Amerika yang ditayangkan hari Sabtu pagi yang berfungsi sebagai paruh kedua The Shazam!/Isis Hour. Karakter televisi muncul dalam beberapa publikasi DC Comics akhir 1970-an.

Karakter superhero yang lebih baru diperkenalkan ke DC Universe pada tahun 2006 sebagai pasangan dari Black Adam, bagian dari keluarga karakter Shazam!. Karakter dewi Mesir telah digambarkan dalam buku komik Wonder Woman. Versi superhero Isis berasal dari program live-action Sabtu pagi The Secrets of Isis yang dimainkan oleh Joanna Cameron.

Program live-action yang lebih baru telah memperkenalkan karakter yang terinspirasi oleh Isis. Acara televisi tahun 2000 SmallVille menggambarkan Isis sebagai bentuk superhero yang diambil oleh Lois Lane (Erica Durance) ketika dimiliki oleh Amulet Isis dalam satu episode, sementara Erica Cerra memerankan seorang ahli geologi bernama Adrianna Tomaz. Pertunjukan superhero 2010 Legends of Tomorrow memperkenalkan versi Isis bernama Zari Tomaz (diperankan oleh Tala Ashe). Versi ini digambarkan sebagai peretas Muslim-Amerika yang bijak-retak dari masa depan dengan kekuatan angin dari jimat dan tidak ada nama kode superhero.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Justice Society of America