Inisial D (One Piece)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dalam serial anime maupun manga, beberapa karakter memiliki nama tengah "D.". Ini tengah misterius dan disebut "Tekad D" (A の 意志 D no Ishi?) Atau "Kemauan D" oleh beberapa karakter di One Piece. Beberapa terjemahan keliru menyebutnya sebagai "Tekad Gol D" dalam referensi ke Gol D. Roger, raja bajak laut. Anime Inggris oleh 4Kids memilih untuk merujuk D sebagai "Kemauannya Go D", sementara FUNimation menyebutnya hanya sebagai "Semangat D." baik yang berasal dari kesalahan penerjemahan dari teks asli Jepang. Dalam rekap suplemen Times, Grand Line, mereka disebut sebagai "Para pria D."[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

900 tahun yang lalu dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D, kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit. seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi, kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada, tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio.

Penyandang Inisial D[sunting | sunting sumber]

  1. Monkey D. Luffy, Kapten Bajak Laut Topi Jerami yang termasuk dalam The Eleven Supernova (Bajak laut dengan nilai buruan di atas 100 juta), dan juga calon raja bajak laut. Dia juga bersaudara dengan Ace dan Sabo.
  2. Monkey D. Dragon, "Sang Revolusioner", Ayah Luffy. Orang paling dicari oleh angkatan laut.
  3. Monkey D. Garp, Seorang Laksamana Madya/Wakil Admiral ('Chuujo') di Angkatan Laut. Merupakan Ayah Dragon, kakek Luffy dan Ace.
  4. Gol D. Roger/Gold Roger, "Raja Bajak Laut", Ayah Portgas D. Ace dan suami dari Portgas D. Rouge. Meninggal setelah dieksekusi 22 tahun yang lalu di Logue Town.
  5. Portgas D. Ace, Kakak angkat dari Luffy dan Sabo. Anak dari Gol D. Roger dan Portgas D. Rouge.
  6. Portgas D. Rouge, Ibu dari Portgas D. Ace, berasal dari Pulau Baterilla yang berada di South Blue. Meninggal setelah melahirkan Ace.
  7. Jaguar D. Saul (Haguar D. Sauro), Yang menolong Nico Robin saat masih kecil (Peristiwa Ohara). Awalnya ia menjabat sebagai Laksamana Muda di Angkatan Laut, kemudian melakukan desersi demi membebaskan Nico Olvia (ibu Nico Robin).
  8. Marshal D. Teach/Kurohige, Kapten bajak laut Kurohige. Satu-satunya orang yang memiliki dua kekuatan buah setan yaitu Yami-Yami yang berarti kegelapan dan Gura-Gura yang berarti gempa (didapat dari Shirohige).
  9. Trafalgar D. Watel Law (Trafalgar Law), seorang pria berasal dari white city dengan kemampuan buah setan paramecia Ope Ope no Mi yang mampu menciptakan sebuah "ruangan" di mana penggunanya memegang kekuasaan penuh akan segala hal di dalam "ruangan" itu, nama D terkuak di manga chapter 764
  10. Rocks D. Xebec, Kapten dari bajak Laut Rocks di era Gol D. Roger beranggotakan Big Mom, Kaidou, Whitebeard. di chapter 957

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ One Piece Manga - Vol. 56 Chapter 551, Rouge gives birth to Ace and dies shortly after, with Vice Admiral Monkey D. Garp fulfilling his promise to adopt Ace.