One Piece (musim 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
One Piece
Musim 1
East Blue
Gambar sampul versi Blu-ray
Negara asalJepang
Jml. episode61
Rilis
Jaringan asliFuji Television
Tanggal disiarkan20 Oktober 1999 (1999-10-20) –
14 Maret 2001 (2001-3-14)
Kronologi Musim
Berikutnya →
Musim 2

Musim pertama dari seri anime One Piece diproduksi oleh Toei Animation, dan disutradarai oleh Kounosuke Uda. Musim ini mengadaptasi dua belas volume pertama dari manga aslinya karya Eiichiro Oda dan ditayangkan di Fuji Television sejak tanggal 20 Oktober 1999 hingga 14 Maret 2001, dengan total 61 episode. Musim ini menggambarkan perjalanan seorang bajak laut pemula bernama Monkey D. Luffy yang berusaha mengumpulkan kru bajak lautnya sendiri dan menuju ke Grand Line untuk mencari harta karun yang dikenal sebagai "One Piece".

Pada tahun 2004, 4Kids Entertainment melisensikan seri anime One Piece untuk disiarkan dalam versi sulih suara bahasa Inggris yang mengalami banyak penyuntingan.[1] 4Kids menyunting beberapa episode untuk kepentingan konten, menggabungkan satu episode dan melupakan 18 episode lain, sehingga mengurangi jumlah episode musim ini menjadi total 44 episode. Musim pertama seri anime One Piece ini ditayangkan di AS sejak tanggal 18 September 2004 hingga 30 Juli 2005 oleh Fox sebagai bagian dari blok pemrograman FoxBox TV milik mereka.[2] Funimation Entertainment kemudian melisensikan seri anime One Piece dan merilis musim pertama dalam empat kompilasi dwibahasa yang tidak diedit dan dipotong. Kompilasi pertamanya dirilis pada tanggal 27 Mei 2008 dan yang terakhir dirilis pada tanggal 31 Maret 2009.

Musim ini menggunakan empat lagu tema: dua lagu tema pembuka dan dua lagu tema penutup. Lagu tema pembuka pertama adalah "We Are!" (ウィーアー!, Wī Ā!) yang dinyanyikan oleh Hiroshi Kitadani dalam bahasa Jepang dan Vic Mignogna dalam bahasa Inggris (sulih suara versi Funimation; Russell Velazquez awalnya membawakan lagu versi bahasa Inggris untuk rilisan versi 4Kids sebelum menggantinya dengan "Pirate Rap") untuk 47 episode pertama. Lagu tema pembuka kedua—yang digunakan sampai akhir musim, adalah "Believe" yang dibawakan oleh Folder5 dalam bahasa Jepang dan Meredith McCoy dalam bahasa Inggris. Lagu tema penutup pertama yang berjudul "Memories" dan digunakan untuk 30 episode pertama, dibawakan oleh Maki Otsuki dalam bahasa Jepang dan Brina Palencia dalam bahasa Inggris, yang juga membawakan lagu tema penutup kedua, berjudul "Run! Run! Run!" dalam bahasa Jepang. Caitlin Glass membawakan versi bahasa Inggris dari lagu tema penutup kedua. 4Kids menggunakan lagu asli dalam versi mereka,[3] sementara Funimation memilih versi bahasa Inggris dari lagu-lagu tema tersebut.

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No. total4KidsNo.
musim
Judul versi 4Kids
Judul asli versi Jepang & versi Funimation[4]
SutradaraPenulis skenarioPeringkat[n 1]
Rating
Tanggal tayang asliTanggal tayang bahasa Inggris
East Blue
111"I'm Gonna Be King of the Pirates!"
"I'm Luffy! The Man Who's Gonna Be King of the Pirates!"
Transkripsi: "Ore wa Rufi! Kaizoku Ō ni Naru Otoko Da!" (Jepang: 俺はルフィ!海賊王になる男だ!)
Konosuke UdaJunki Takegami6
12,4
20 Oktober 1999 (1999-10-20)[5]18 September 2004[6]
Sebuah kapal pesiar diserang oleh kelompok Bajak Laut Alvida. Coby, seorang budak Alvida, menemukan sebuah tong. Dari dalam tong itu, muncul seorang anak lelaki bernama Monkey D. Luffy. Luffy menyeret Coby ke ruang penyimpanan di bagian bawah kapal untuk mencari makanan. Coby mengungkapkan mimpinya untuk menjadi seorang anggota Angkatan Laut. Alvida menghadapi Luffy, tetapi dia lolos dan menyerang para anak buah Alvida dengan kekuatan Buah Iblis-nya. Luffy menggunakan teknik Gomu Gomu no Pistol pada Alvida untuk mengalahkannya. Kemudian, Luffy dan Coby berlayar untuk menemui seseorang yang dijuluki sang "pemburu bajak laut".
222"Roronoa Zoro: Pirate Hunter"
"Enter the Great Swordsman! Pirate Hunter Roronoa Zoro!"
Transkripsi: "Daikengō Arawaru! Kaizokugari Roronoa Zoro" (Jepang: 大剣豪現る!海賊狩りロロノア·ゾロ)
Tetsuji NakamuraMitsuru Shimada9
11,7
17 November 1999 (1999-11-17)[7]25 September 2004[8]
Luffy dan Koby menemukan seorang pendekar pedang bernama Roronoa Zoro dalam keadaan terikat dan kelaparan. Zoro diikat di tiang karena dia membela seorang gadis kecil bernama Rika dan ibunya dari putra Kapten Morgan, Helmeppo. Zoro bertaruh bahwa jika dirinya bisa bertahan hidup tanpa makanan selama sebulan, maka Helmeppo harus berjanji untuk tidak mengganggu Rika dan ibunya. Namun demikian, Helmeppo tidak berminat untuk menepati janji tersebut. Luffy meninju Helmeppo, yang mengadu kepada ayahnya.
333"An Unlikely Pair: The Pirate & The Pirate Hunter"
"Morgan versus Luffy! Who's the Mysterious Pretty Girl?"
Transkripsi: "Mōgan tai Rufi! Nazo no Bishōjo wa Dare?" (Jepang: モーガンVSルフィ!謎の美少女は誰?)
Mitsuru ShimadaHidehiko Kadota7
13,3
24 November 1999 (1999-11-24)[9]2 Oktober 2004[10]
Luffy dan Zoro melawan sepasukan Angkatan Laut pimpinan Kapten Morgan. Mereka berhasil mengalahkan Morgan, yang membuat mereka dihormati oleh penduduk kota dan sejumlah prajurit Angkatan Laut di pulau itu. Selain itu, Coby diterima untuk bergabung dengan Angkatan Laut. Zoro setuju bergabung dengan kelompok Luffy dan keduanya mulai berlayar.
444"The Passing Of The Hat"
"Luffy's Past! Enter Red-Haired Shanks!"
Transkripsi: "Rufi no Kako! Akagami no Shankusu Tōjō" (Jepang: ルフィの過去!赤髪のシャンクス登場)
Munehisa SakaiJunki Takegami9
12,9
8 Desember 1999 (1999-12-08)[11]9 Oktober 2004[12]
Luffy mengenang masa lalunya dengan Shanks, seorang bajak laut yang memberinya topi jerami. Shanks dan krunya menghadapi sekelompok bandit di kota yang bertindak kasar terhadap Luffy. Pemimpin para bandit tersebut menculik Luffy dan melemparkannya ke laut. Luffy tidak bisa berenang karena dirinya telah memakan Buah Iblis. Shanks muncul dan menyelamatkan nyawa Luffy.
555"The Circus Comes To Town"
"A Terrifying Mysterious Power! Captain Buggy, the Clown Pirate!"
Transkripsi: "Kyōfu Nazo no Chikara! Kaizoku Dōke Bagī-senchō!" (Jepang: 恐怖!謎の力·海賊道化バギー船長!)
Junichi FujiseJunki Takegami8
13,5
15 Desember 1999 (1999-12-15)[13]16 Oktober 2004[14]
Luffy dibawa oleh seekor burung dan jatuh di sebuah kota yang dikuasai oleh seorang kapten bajak laut bernama Buggy, dan bertemu dengan seorang gadis bernama Nami. Namun, Nami membenci bajak laut, dan menipu Luffy dengan menyerahkannya kepada Buggy. Untuk membuktikan kesetiaannya, Nami dihadapkan pada pilihan yang sulit oleh Buggy.
666"The Beast Breaker"
"Desperate Situation! Beast Tamer Mohji vs. Luffy!"
Transkripsi: "Zettai Zetsumei! Mōjūtsukai Mōji VS Rufi!" (Jepang: 絶体絶命!猛獣使いモージvsルフィ!)
Shigeyasu YamauchiMitsuru Shimada1
12,3
29 Desember 1999 (1999-12-29)[15]23 Oktober 2004[16]
Luffy yang masih terjebak di dalam kandang, bertemu dengan seekor anjing kecil bernama Chouchou yang menjaga toko milik majikannya, meskipun mengetahui bahwa majikannya sudah mati. Singa milik Mohji sang Penakluk Hewan Buas, Ritchie, secara tidak sengaja membuka kandang Luffy, menghempaskan tubuhnya ke langit. Chouchou mencoba melindungi toko majikannya, tetapi dia bukan tandingan Ritchie yang jauh lebih kuat. Mohji lalu membakar toko tersebut. Luffy yang marah karena Mohji menghancurkan sesuatu yang dianggap berharga oleh Chouchou, meninju Mohji tanpa ampun. Setelah menyaksikan kepedulian Luffy terhadap Chouchou, Nami setuju bekerja sama dengan Luffy untuk sementara.
777"The Desperate Duel"
"Epic Showdown! Swordsman Zoro vs. Acrobat Cabaji!"
Transkripsi: "Sōzetsu Kettō! Kengō Zoro VS Kyokugei no Kabaji!" (Jepang: 壮絶決闘!剣豪ゾロvs曲芸のカバジ!)
Tetsuji NakamuraMitsuru Shimada1
12,3
29 Desember 1999 (1999-12-29)[15]30 Oktober 2004
Marah dengan tindakan kelompok Buggy, walikota kota tersebut bergegas untuk melawan Buggy sendirian, tetapi dia dihalangi oleh Luffy—yang membuatnya pingsan untuk mencegahnya terbunuh. Zoro menghadapi Cabaji meskipun masih terluka dari pertarungan sebelumnya melawan Buggy dan mengalahkannya. Nami pergi untuk mencari peta menuju ke Grand Line. Luffy mulai melawan Buggy, yang menyadari bahwa tubuh Luffy dapat dilukai dengan cara memotongnya. Buggy membuat Luffy marah karena telah merusak topi jeraminya.
888"Who Gets the Last Laugh?"
"Who is the Victor? Devil Fruit Power Showdown!"
Transkripsi: "Shōsha wa Dotchi? Akuma no Mi no Nōryoku Taiketsu!" (Jepang: 勝者はどっち?悪魔の実の能力対決!)
Kōnosuke UdaMichiru Shimada1
12,3
29 Desember 1999 (1999-12-29)[15]6 November 2004[17]
Buggy mengungkapkan bahwa Shanks secara tidak sengaja menyebabkan dia memakan Buah Iblis—yang sebenarnya ingin dijual Buggy—saat mereka masih menjadi kru bajak laut pemula di kapal yang sama, mencegahnya menemukan harta karun bawah laut. Nami berhasil mencuri salah satu bagian tubuh Buggy dan Luffy menghajarnya terbang ke langit dengan teknik Gomu-Gomu no Bazooka. Ketiganya terpaksa melarikan diri dari kejaran para penduduk kota setelah Luffy mengungkapkan identitasnya sebagai bajak laut serta menyatakan bahwa dialah yang membuat sang walikota pingsan. Namun, sang walikota berterima kasih pada ketiganya ketika mereka pergi.
999"The Teller of Tales"
"The Honorable Liar? Captain Usopp!"
Transkripsi: "Seigi no Usotsuki? Kyaputen Usoppu" (Jepang: 正義のうそつき?キャプテンウソップ)
Hidehiko KadotaJunki Takegami8
11,4
12 Januari 2000 (2000-01-12)[18]13 November 2004[19]
Ketika Luffy, Zoro, dan Nami berlabuh di pulau lain, Usopp muncul untuk menyambut mereka, ditemani tiga anak buahnya yang bersembunyi di semak-semak. Setelah Usopp gagal untuk menakut-nakuti kelompok Topi Jerami, mereka bercerita tentang Shanks dan salah satu anak buahnya, penembak jitu bernama Yasopp yang juga ayah Usopp. Usopp membawa mereka ke sebuah rumah makan di Desa Syrup. Setelah makan, dia meninggalkan mereka untuk menuju ke sebuah rumah besar di luar kota. Rumah itu dimiliki oleh seorang gadis remaja muda yang sakit-sakitan bernama Kaya. Kaya bercerita tentang Usopp kepada Klahadore, kepala pelayannya, tetapi dia melarang Kaya bertemu dengan Usopp. Usopp tetap datang ke sana dan menceritakan kisah kepahlawanan palsunya kepada Kaya. Di restoran, para anak buah Usopp masuk untuk mencari kapten mereka. Mereka membawa Luffy, Zoro, dan Nami ke rumah Kaya, dan mengungkapkan bahwa Usopp selalu menceritakan kisah bohong kepada Kaya untuk menghiburnya sejak orang tuanya meninggal dan dia jatuh sakit. Karena mereka membutuhkan kapal, Luffy memutuskan untuk memintanya sendiri pada Kaya, dengan cara melontarkan mereka semua melewati pagar. Ketika mereka semua masuk, Klahadore muncul dan menganggap mereka sebagai penyusup.
101010"The Bluff and the Bluffer"
"The Weirdest Guy Ever! Jango the Hypnotist!"
Transkripsi: "Shijō Saikyō no Hen na Yatsu! Saiminjutsushi Jango" (Jepang: 史上最強の変な奴!催眠術師ジャンゴ)
Munehisa SakaiJunki Takegami9
12,7
19 Januari 2000 (2000-01-19)[20]20 November 2004[21]
Klahadore menyatakan bahwa ayah Usopp adalah seorang bajak laut yang kotor. Perkataan tersebut membuat Usopp marah dan meninju wajahnya, sebelum akhirnya pergi dari situ. Kemudian, Kaya menangis di kamarnya. Klahadore masuk ke kamar untuk membawakannya makanan dan mengingatkan Kaya pada hari ketika dia datang ke rumah tersebut dalam keadaan terluka dan ayah Kaya membawanya masuk. Klahadore kemudian menyatakan bahwa jika sesuatu terjadi pada Kaya, dia tidak akan memaafkan dirinya sendiri. Para anak buah Usopp, Nami, dan Zoro bertemu Jango, yang mengaku hanya seorang tukang hipnotis yang kebetulan lewat. Ia kemudian menghipnotis para anak buah Usopp—dan secara tidak sengaja dirinya sendiri—agar tertidur di tengah jalan. Kemudian, di tepi tebing yang menghadap ke laut, Luffy dan Usopp menyaksikan Jango dan Klahadore—yang identitas aslinya ternyata adalah bajak laut terkenal bernama Kapten Kuro—sedang merencanakan serangan di desa Usopp dan pembunuhan terhadap Kaya. Luffy berteriak pada mereka untuk tidak membunuh Kaya, tetapi Jango menghipnotis Luffy dan membuatnya tertidur, mengakibatkan dia jatuh dari pinggir tebing. Luffy mendarat dengan kepalanya dan seolah-olah kelihatan sudah mati. Kuro tidak khawatir jika Usopp mengetahui rencana mereka, karena reputasinya sebagai seorang pembohong.
1110–1111"The Bluff and the Bluffer" / "The War at the Shore"
"Expose the Plot! Pirate Butler, Captain Kuro!"
Transkripsi: "Inbō o Abake! Kaizoku Shitsuji Kyaputen Kuro" (Jepang: 陰謀を暴け!海賊執事キャプテンクロ)
Shigeyasu YamauchiJunki Takegami8
12,1
26 Januari 2000 (2000-01-26)[22]20 November 2004
27 November 2004[23]
Zoro dan yang lain masih menunggu kemunculan Luffy dan Usopp. Para anak buah Usopp menyebutkan bahwa Usopp selalu pergi ke pinggir tebing di dekat pantai. Ketiganya lalu melihat Usopp berlari melewati mereka. Usopp tidak dapat meyakinkan para penduduk desa bahwa para bajak laut akan datang menyerang dan mereka harus melarikan diri. Sementara itu, Zoro dan yang lainnya menemukan Luffy. Di rumah Kaya, Merry menunjukkan kacamata yang dibelinya pada Kaya untuk diberikan kepada Klahadore sebagai hadiah—karena telah bekerja selama tiga tahun di rumah tersebut. Usopp tidak dapat meyakinkan Kaya tentang rencana Kuro dan pergi, tetapi dia tertembak oleh Merry. Di hadapan kru bajak lautnya, Kuro mengumumkan rencananya untuk menyerang desa saat fajar. Saat matahari terbenam, Luffy dan yang lain muncul di hadapan Usopp. Usopp menceritakan tentang rencana Kuro, tetapi kemudian mengatakan bahwa dia bercanda. Para anak buah Usopp meninggalkannya karena kecewa terhadapnya. Di hadapan Luffy dan yang lain, Usopp mengungkapkan rasa cintanya pada desa kelahirannya dan ingin melindunginya dari serangan para bajak laut pimpinan Kuro. Setelah mendengar kesungguhan Usopp, Luffy, Zoro, dan Nami memutuskan untuk membantunya.
121112"The War at the Shore"
"Clash with the Black Cat Pirates! The Great Battle on the Slope!"
Transkripsi: "Gekitotsu! Kuroneko Kaizoku-dan Sakamichi no Daikōbō!" (Jepang: 激突!クロネコ海賊団坂道の大攻防!)
Junichi FujiseJunki Takegami9
13,2
2 Februari 2000 (2000-02-02)[24]27 November 2004
Usopp memutuskan untuk merahasiakan tentang rencana Kuro yang ingin menyerang Desa Syrup dengan memastikan tidak ada kru Bajak Laut Kucing Hitam yang mencapainya. Luffy, Zoro, Nami, dan Usopp kemudian mencoba mencegah para bajak laut di lereng pesisir pantai.
131213"The Black Cat Pirates"
"The Terrifying Duo! Meowban Brothers vs. Zoro!"
Transkripsi: "Kyōfu no Futarigumi! Nyāban Burazāsu VS Zoro" (Jepang: 恐怖の二人組!ニャーバン兄弟VSゾロ)
Hidehiko KadotaJunki Takegami7
14,7
9 Februari 2000 (2000-02-09)[25]4 Desember 2004[26]
Bajak Laut Topi Jerami berhasil mengalahkan sebagian besar kru Bajak Laut Kucing Hitam, sehingga Jango memerintahkan Nyaban Bersaudara, Sham dan Buchi, untuk menyerang mereka. Sementara itu, setelah dihipnotis oleh Jango, Luffy tertindih tiang kapal kelompok Kucing Hitam yang runtuh.
141314"Good Pirates vs. Bad Pirates"
"Luffy Back in Action! Miss Kaya's Desperate Resistance!"
Transkripsi: "Rufi Fukkatsu! Kaya-ojōsama no Kesshi no Teikō" (Jepang: ルフィ復活!カヤお嬢様の決死の抵抗)
Yukio KaizawaJunki Takegami10
12,8
16 Februari 2000 (2000-02-16)[27]11 Desember 2004[28]
Kapten Kuro tiba di lokasi pertarungan dan mengutarakan kekecewaannya pada para anak buahnya karena dibuat kewalahan oleh Usopp dan yang lain. Nyaban Bersaudara yang merasa tersinggung lalu menyerang Kuro, tetapi upaya tersebut dengan mudah digagalkannya. Ia lalu memberikan waktu lima menit kepada seluruh anak buahnya untuk mengalahkan kelompok Topi Jerami, kalau tidak dia akan membunuh mereka semua. Nyaban Bersaudara lalu kembali menyerang Zoro, tetapi dia terlalu tangguh bagi mereka. Nami berhasil membangunkan Luffy sembari menghindari serangan cakram dari Jango. Di rumahnya, Kaya akhirnya mengetahui tentang sosok Kuro yang sebenarnya dari Merry, dan bahwa Usopp menyatakan hal-hal yang sebenarnya. Kaya tiba di lokasi pertarungan dan meminta Kuro untuk menghentikan rencananya. Kuro menolak dan terlibat pertikaian kecil dengan Usopp. Secara tiba-tiba, Luffy melancarkan tinjunya yang mengenai wajah Kuro dengan telak.
151415"The Purr-fect plan"
"Beat Kuro! Usopp the Man's Tearful Resolve!"
Transkripsi: "Kuro o Taose! Otoko Usoppu Namida no Ketsui!" (Jepang: クロを倒せ!男ウソップ涙の決意!)
Kōnosuke UdaJunki Takegami6
14,4
23 Februari 2000 (2000-02-23)[29]18 Desember 2004[30]
Zoro dan Buchi berhadapan sekali lagi, sementara Luffy dan Kuro memulai pertarungan mereka. Usopp memerintahkan kepada para anak buahnya untuk melarikan diri bersama Kaya, tetapi Jango turut mengejar mereka. Zoro mengejar keduanya sambil membawa Usopp sebagai pemandu jalan. Sebuah kilas balik mengungkapkan bahwa Kapten Kuro memalsukan kematiannya dengan meminta Jango menghipnotis salah satu anak buahnya untuk menyamar sebagai dirinya, dan menghipnotis Kapten Morgan untuk berpikir bahwa dia telah menangkapnya, sebelum menjadi kepala pelayan Kaya.
161516"The Long Arm of the Claw"
"Protect Kaya! The Usopp Pirates' Great Efforts!"
Transkripsi: "Kaya o Mamore! Usoppu Kaizoku-dan dai Katsuyaku!" (Jepang: カヤを守れ!ウソップ海賊団大活躍!)
Munehisa SakaiJunki Takegami8
13,9
1 Maret 2000 (2000-03-01)[31]8 Januari 2005[32]
Pertarungan antara Luffy dan Kuro sangat sengit. Saat pertarungan tersebut sedang berlangsung, para anak buah Usopp dan Kaya masuk ke dalam hutan terdekat untuk menghindari Jango. Para anak buah Usopp lalu memasang jebakan dan perangkap untuk Jango, tetapi upaya mereka tidak terlalu berhasil. Setelah menyuruh Kaya membuat surat wasiat, Jango bersiap untuk membunuhnya. Zoro berlari ke arah mereka untuk menyelamatkan Kaya. Di tempat lain, Luffy bersiap melancarkan serangan terakhirnya terhadap Kuro.
171617"The Cat's Ninth Life"
"Anger Explosion! Kuro vs. Luffy! How it Ends!"
Transkripsi: "Ikari Bakuhatsu! Kuro vs Rufi Ketchaku no Yukue!" (Jepang: 怒り爆発!クロVSルフィ決着の行方!)
Hidehiko KadotaJunki Takegami9
14,1
8 Maret 2000 (2000-03-08)[33]15 Januari 2005[34]
Serangan pamungkas milik Kuro, Shakushi, menyerang segala sesuatu yang ada di wilayah itu, baik kawan atau lawan. Luffy menjadi marah karena serangan Kuro juga mengenai para anak buahnya. Luffy berhasil mengunci pergerakan Kuro dengan melilit anggota tubuhnya dan menanduk kepalanya dengan teknik Gomu-Gomu no Kane, sementara Usopp menembak Jango dengan teknik Namari Boshi untuk menyelamatkan Kaya. Usopp meyakinkan Kaya dan para anak buahnya untuk merahasiakan seluruh peristiwa itu agar Desa Syrup tetap damai. Kaya memberikan kapal Going Merry kepada kelompok Topi Jerami sebagai hadiah, dan Luffy meminta Usopp menjadi kru barunya.
181718"The Scrub in the Shrub"
"You're the Weird Creature! Gaimon and His Strange Friends!"
Transkripsi: "Anta ga Chinjū! Gaimon to Kimyō na Nakama" (Jepang: あんたが珍獣!ガイモンと奇妙な仲間)
Junichi FujiseMichiru Shimada9
12,0
15 Maret 2000 (2000-03-15)[35]22 Januari 2005[36]
Dengan kapal baru mereka, Going Merry, kelompok Topi Jerami menuju ke sebuah pulau yang konon dikatakan menyimpan harta karun. Sesampainya di sana, mereka justru bertemu dengan seorang pria aneh yang terjebak dalam kotak harta karun bernama Gaimon yang juga sedang mencari harta karun tersebut. Gaimon dulu merupakan seorang bajak laut, tetapi menjadi seperti sekarang karena suatu kejadian. Setelah Luffy naik ke puncak bukit, harta karun yang mereka cari rupanya sudah kosong. Gaimon memutuskan untuk menyerah dan menetap di pulau itu, sedangkan Luffy dan yang lain melanjutkan perjalanan mereka.
191819"Zolo's Pledge"
"The Three-Sword Style's Past! Zoro and Kuina's Vow!"
Transkripsi: "Santōryū no Kako! Zoro to Kuina no Chikai!" (Jepang: 三刀流の過去!ゾロとくいなの誓い!)
Kōnosuke UdaJunki Takegami4
14,3
22 Maret 2000 (2000-03-22)[37]29 Januari 2005[38]
Ketika Usopp dan Luffy bermain-main dengan meriam kapal, Zoro bermimpi tentang masa kecilnya. Ia bergabung dengan sebuah dojo setelah kalah dari Kuina, putri sang pemilik dojo tersebut. Meskipun dirinya terus berlatih dan tumbuh lebih kuat, Zoro masih tidak mampu mengalahkan Kuina. Suatu ketika, Kuina menyatakan bahwa Zoro suatu hari akan bisa mengalahkannya, sementara dia sendiri menjadi semakin lemah. Zoro marah atas sikap Kuina, dan membuatnya berjanji bahwa salah satu dari mereka akan menjadi pendekar pedang terhebat di dunia. Tak lama kemudian, Kuina meninggal dunia akibat suatu insiden. Zoro mendedikasikan dirinya untuk memenuhi janji mereka. Kembali pada masa sekarang, seorang pemburu hadiah menyerang kapal mereka, tetapi Zoro mengenali identitasnya.
201920"King of the Busboys"
"Famous Cook! Sanji of the Sea Restaurant!"
Transkripsi: "Meibutsu Kokku! Kaijō Resutoran no Sanji" (Jepang: 名物コック!海上レストランのサンジ)
Yukio KaizawaJunki Takegami3
15,0
12 April 2000 (2000-04-12)[39]5 Februari 2005[40]
Kelompok Luffy bertemu Johnny dan Yosaku—mantan rekan pemburu hadiah Zoro, dan mereka berlayar ke restoran Baratie untuk mencari juru masak. Sementara itu, Sanji, seorang juru masak di Baratie, memberi pelajaran pada seorang Perwira Angkatan Laut yang arogan bernama Fullbody yang Tidak menghargai makanan.
212021"Respecting Sanji"
"Unwelcome Customer! Sanji's Food and Ghin's Debt!"
Transkripsi: "Manekarezaru Kyaku! Sanji no Meshi to Gin no On" (Jepang: 招かれざる客!サンジの飯とギンの恩)
Hidehiko KadotaJunki Takegami3
15,0
12 April 2000 (2000-04-12)[39]12 February 2005[41]
Sanji memberi makan seorang bajak laut yang kelaparan bernama Gin. Luffy memulai pekerjaannya sebagai pelayan untuk membayar kerusakan yang disebabkannya pada Baratie. Saat bekerja, Luffy mencoba meyakinkan Sanji untuk bergabung dengan krunya, tetapi dia menolak ajakan tersebut.
222122"Recipe for Disaster"
"The Strongest Pirate Fleet! Commodore Don Krieg!"
Transkripsi: "Saikyō no Kaizoku Kantai! Teitoku Don Kurīku" (Jepang: 最強の海賊艦隊!提督ドン·クリーク)
Yukio KaizawaJunki Takegami8
12,2
26 April 2000 (2000-04-26)[42]19 Februari 2005[43]
Ghin kembali ke Baratie bersama kaptennya—Don Krieg—sambil menumpangi kapal mereka yang hampir hancur, dan memohon para juru masak Baratie untuk memberinya makan. Meskipun dia mengetahui tentang kejahatan Don Krieg, Sanji pergi ke dapur untuk menyiapkan makanan. Setelah makan, Krieg mengkhianatinya dan menuntut mereka untuk membuatkan 100 makanan untuk para anak buahnya, serta menyatakan niatnya untuk mengambil alih kapal Baratie. Para juru masak menentang Sanji yang lagi-lagi ingin pergi ke dapur, tetapi Zeff muncul untuk menyerahkan 100 makanan kepada Krieg.
232223"The Red Footed Pirate"
"Protect Baratie! The Great Pirate, Red Foot Zeff!"
Transkripsi: "Mamore Baratie! Dai Kaizoku – Akaashi no Zefu" (Jepang: 守れバラティエ!大海賊·赫足のゼフ)
Munehisa SakaiJunki Takegami3 Mei 2000 (2000-05-03)26 Februari 2005[44]
Terungkap bahwa Zeff adalah bajak laut hebat yang dikenal sebagai Zeff si Kaki Merah yang pernah berlayar di Grand Line, tetapi dia kehilangan kakinya pada suatu waktu. Ghin menjelaskan bencana yang dihadapi armada Bajak Laut Krieg di Grand Line ketika mereka bertemu Mihawk si Mata Elang, yang menghancurkan semua—kecuali satu—kapal mereka. Krieg memberi makan anak buahnya dan bersiap untuk menyerang Baratie, tetapi Mihawk—yang membuntuti Krieg dan anak buahnya—menghancurkan kapal mereka. Di sisi lain, Luffy, Zoro, dan Usopp mendengar kabar buruk dari Johnny dan Yosaku bahwa Nami telah mencuri kapal mereka, Going Merry.
242324"The Better Swordsman"
"Hawk-Eye Mihawk! The Great Swordsman Zoro Falls At Sea!"
Transkripsi: "Taka no Me no Mihōku! Kengō Zoro Umi ni Chiru" (Jepang: 鷹の目のミホーク!剣豪ゾロ海に散る)
Hidehiko KadotaMitsuri Shimada8
11,9
10 Mei 2000 (2000-05-10)[45]5 Maret 2005[46]
Zoro menantang Mihawk untuk berduel demi menggapai mimpinya menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Namun, dia dikalahkan dengan mudah oleh Mihawk. Melihat potensi Zoro, Mihawk memberi tahu Zoro bahwa dia harus banyak belajar dan akan terus memegang gelar sebagai pendekar pedang terhebat sampai mereka berduel lagi. Zoro meminta maaf kepada Luffy karena telah mengecewakannya dan bersumpah bahwa sampai hari dia mengalahkan Mihawk, dia tidak akan pernah kalah lagi. Luffy meminta Zoro, Usopp, Johnny dan Yosaku untuk mengikuti jejak Nami, sedangkan dirinya bersiap untuk mengalahkan Krieg demi bisa membayar utangnya kepada Baratie.
252425"Pearl Jam"
"The Deadly Foot Technique Bursts Forth! Sanji vs. The Invincible Pearl!"
Transkripsi: "Hissatsu Ashiwaza Sakuretsu! Sanji vs Teppeki no Pāru" (Jepang: 必殺足技炸裂!サンジVS鉄壁のパール)
Yuji EndoMitsuri Shimada5
13,7
17 Mei 2000 (2000-05-17)[47]12 Maret 2005[48]
Mihawk pergi setelah mengalahkan Zoro, sehingg Krieg melanjutkan serangannya terhadap Baratie. Seorang anak buahnya yang bernama Pearl, melancarkan serangan terhadap para juru masak Baratie. Sanji mengungkapkan keterampilan bertarungnya dan mampu mengungguli Pearl, tetapi Ghin muncul dan menyandera Zeff.
262526"Stranded"
"Zeff and Sanji's Dream! The Illusory All Blue!"
Transkripsi: "Zefu to Sanji no Yume Maboroshi no Ōruburū" (Jepang: ゼフとサンジの夢·幻のオールブルー)
Mitsuru ShimadaMunehisa Sakai7
13,1
24 Mei 2000 (2000-05-24)[49]19 Maret 2005[50]
Karena Zeff ditawan oleh Ghin, Sanji tidak punya pilihan selain menerima serangan Pearl. Terungkap bahwa Sanji dulu pernah bekerja di kapal pesiar yang diserang Zeff, dan ketika badai melanda, hanya mereka berdua yang selamat. Zeff mengorbankan kakinya untuk menyelamatkan Sanji dan memberinya makanan, karena keduanya memiliki mimpi yang sama untuk menemukan lautan legendaris, All Blue. Karena kakinya sudah tidak mampu lagi digunakan untuk bertarung, Zeff akhirnya mendirikan Baratie. Sanji menyatakan bahwa dia akan melindungi Baratie dengan segenap nyawanya, dan Luffy merespons dengan cara menyerang dek kapal dengan Gomu-Gomu no Ono.
272627"Here We Go A Ghin"
"Cool-headed, Cold-hearted Demon! Pirate Fleet Chief Commander Ghin!"
Transkripsi: "Reitetsu Hijō no Kijin Kaizoku Kantai Sōchō Gin" (Jepang: 冷徹非情の鬼人·海賊艦隊総隊長ギン)
Kōnosuke UdaJunki Takegami3
14,2
31 Mei 2000 (2000-05-31)[51]26 Maret 2005[52]
Ghin menghabisi Pearl karena dia ingin membunuh Sanji dengan tangannya sendiri. Meski dia sedang unggul, Ghin tidak mampu membunuh Sanji. Don Krieg marah dan memutuskan untuk mengeksekusi Ghin dengan peluncur bom racun miliknya, MH5. Para anak buah Krieg langsung mengenakan topeng gas mereka sedangkan para juru masak Baratie menyelam ke bawah permukaan laut. Luffy mencuri dua topeng gas untuk diberikan kepada Sanji dan Gin, tetapi dirinya sendiri tidak kebagian. Tanpa diduga, muncul sebuah topeng gas misterius yang dilemparkan oleh orang tak dikenal. Luffy menggunakan topeng gas tersebut tepat sebelum bom racun MH5 meledak.
282728"Blitz Krieg"
"I Won't Die! Fierce Battle, Luffy vs. Krieg!"
Transkripsi: "Shinanee yo! Gekitō Rufi vs Kurīku!" (Jepang: 死なねェよ!激闘ルフィVSクリーク!)
Junji ShimizuJunki Takegami9
12,1
7 Juni 2000 (2000-06-07)[53]2 April 2005[54]
Terungkap bahwa topeng gas yang dikenakan Luffy adalah milik Ghin. Patty dan Carne menarik Ghin ke dalam Baratie untuk memberikan pertolongan pertama padanya. Luffy marah karena Krieg tidak peduli dengan anak buahnya. Krieg mengeluarkan Jubah Porcupine berdurinya dan menutupi sekujur tubuhnya, tetapi pukulan Luffy menembus jubah tersebut dan mengenai wajah Don Krieg. Luffy sedang berada di atas angin, sebelum Krieg mengeluarkan Battle Spear-nya yang eksplosif.
292829"The Crack of Don"
"The Conclusion of the Deadly Battle! A Spear of Blind Determination!"
Transkripsi: "Shitō no Ketchaku! Hara ni Kukutta Ippon no Yari!" (Jepang: 決闘の決着!腹にくくった1本の槍!)
Junichi FujiseJunki Takegami10
10,6
21 Juni 2000 (2000-06-21)[55]9 April 2005[56]
Bahkan setelah menerima sejumlah serangan dari Battle Spear, Luffy menolak untuk menyerah. Luffy menghabisi Krieg dengan Gomu-Gomu no Bazooka, yang kemudian diikuti oleh Gomu-Gomu no Ozuchi. Setelah beberapa saat, Gin yang telah sadar membawa Don Krieg dan para anak buahnya pergi menggunakan kapal yang diberikan oleh Sanji.
302930"New Crew"
"Set Sail! The Seafaring Cook Sets off With Luffy!"
Transkripsi: "Tabidachi! Umi no Kokku wa Rufi to Tomo Ni" (Jepang: 旅立ち!海のコックはルフィとともに)
Hidehiko KadotaJunki Takegami6
13,2
28 Juni 2000 (2000-06-28)[57]16 April 2005[58]
Sanji dilanda kebimbangan apakah akan tetap tinggal di Baratie atau pergi berlayar dengan Luffy. Yosaku kembali dengan kabar bahwa dia tahu di mana Nami berada. Sanji akhirnya memutuskan untuk menjadi kru Luffy dan pergi bersama mereka untuk mencari Nami.
313031"The Mermen"
"The Worst Man in the Eastern Seas! Fishman Pirate Arlong!"
Transkripsi: "Higashi no Umi Saiaku no Otoko! Gyojin Kaizoku Āron!" (Jepang: 東の海最悪の男!魚人海賊アーロン!)
Yuji EndoMichiru Shimada8
11,5
12 Juli 2000 (2000-07-12)[59]23 April 2005[60]
Sepanjang perjalanan menuju ke tempat Nami berada, Yosaku menjelaskan tentang Arlong dan para anak buah manusia ikan-nya kepada Luffy dan Sanji. Sementara itu, Usopp, Johnny, dan Zoro tiba di pulau tempat Nami dan Going Merry berlabuh.
323132"The Thief With a Heart of Gold"
"Witch of Cocoyashi Village! Arlong's Female Leader!"
Transkripsi: "Kokoyashi Mura no Majo! Āron no On'nakanbu" (Jepang: ココヤシ村の魔女!アーロンの女幹部)
Munehisa SakaiMichiru Shimada2
13,1
19 Juli 2000 (2000-07-19)[61]30 April 2005[62]
Zoro ditangkap oleh para manusia ikan setelah dia diabaikan oleh Usopp dan Johnny. Di hadapan Zoro, Nami mengungkapkan bahwa selama ini dirinya adalah bagian dari kru Arlong. Ketika Arlong dan para anak buahnya datang ke Desa Cocoyashi, Usopp menyerang Arlong dan menyatakan bahwa dia datang untuk menyelamatkan penduduk desa tersebut.
333233"The Marked Marksman"
"Usopp Dead?! When is Luffy Going to Make Landfall?!"
Transkripsi: "Usoppu Shisu? Rufi Jōriku wa Mada?" (Jepang: ウソップ死す!?ルフィ上陸はまだ?)
Yukio KaizawaMichiru Shimada2
13,1
19 Juli 2000 (2000-07-19)[61]7 Mei 2005[63]
Setelah Nami membantu Zoro untuk melarikan diri, dia mencoba membuktikan kesetiaannya kepada Arlong dengan membunuh Usopp—meskipun itu hanyalah trik. Sementara itu, kelompok Topi Jerami akhirnya tiba di pulau itu.
343334"It Takes A Thief"
"Everyone's Gathered! Usopp Speaks the Truth About Nami!"
Transkripsi: "Zen'in Shūketsu! Usoppu ga Kataru Nami no Shinjitsu" (Jepang: 全員集結!ウソップが語るナミの真実)
Junji ShimizuMichiru Shimada5
12,7
26 Juli 2000 (2000-07-26)[64]14 Mei 2005[65]
Johnny memberi tahu Luffy dan yang lain bahwa Nami telah membunuh Usopp, tetapi Luffy tidak mempercayai mereka sampai Nami muncul sendiri dan membenarkan tuduhan tersebut. Nami meminta mereka untuk tidak menghalangi bisnisnya dan pergi tanpanya, tetapi Luffy bersikeras untuk tinggal di pulau itu. Usopp kembali dan mengungkapkan bahwa Nami hanya berpura-pura membunuhnya. Nojiko, kakak perempuan angkat Nami, muncul dan menjelaskan mengapa Nami bertindak seperti itu.
353435"The Belle of the Brawl"
"Untold Past! Female Warrior Bellemere!"
Transkripsi: "Himerareta Kako! On'nasenshi Berumēru!" (Jepang: 秘められた過去!女戦士ベルメール!)
Hidehiko KadotaMichiru Shimada6
11,5
2 Agustus 2000 (2000-08-02)[66]21 Mei 2005[67]
Nojiko memulai ceritanya tentang Nami dan masa kecilnya dengan ibu angkat mereka, Bellemere. Meskipun mereka hidup miskin dan tidak memiliki hubungan darah, ketiganya menjalani kehidupan yang bahagia bersama sampai kelompok Bajak Laut Arlong muncul untuk mengambil alih pulau tersebut.
363436"The Belle of the Brawl"
"Survive! Mother Bellemere and Nami's Bond!"
Transkripsi: "Ikinuke! Haha Berumēru to Nami no Kizuna!" (Jepang: 生き抜け!母ベルメールとナミの絆!)
Kōnosuke UdaMichiru Shimada5
12,2
9 Agustus 2000 (2000-08-09)[68]21 Mei 2005
Arlong memaksa para penduduk desa untuk membayarnya sebagai upeti atau dibunuh (100 ribu berry per orang dewasa dan 50 ribu per anak). Ketika mereka tiba di rumah Bellemere, dia mencoba melawan tetapi dilumpuhkan dengan mudah. Karena dia hanya memiliki 100 ribu berry, Bellemere menggunakannya untuk menyelamatkan Nami dan Nojiko, yang mengakibatkan Arlong membunuhnya. Setelah melihat peta laut yang digambar oleh Nami, Arlong membawa dan menyuruhnya bergabung dengan kelompok Arlong untuk membuat peta dan bagan untuk mereka. Arlong membuat kesepakatan dengan Nami: jika Nami bisa mengumpulkan 100 juta berry untuknya, Arlong akan membebaskan Desa Cocoyashi. Selama delapan tahun terakhir, Nami telah mencuri uang dari para bajak laut lain dan berhasil mengumpulkan 93 juta berry.
373537"You Dirty Rat!"
"Luffy Rises! Result of the Broken Promise!"
Transkripsi: "Rufi Tatsu! Uragirareta Yakusoku no Ketsumatsu!" (Jepang: ルフィ立つ!裏切られた約束の結末)
Junichi FujiseMichiru Shimada5
11,4
16 Agustus 2000 (2000-08-16)[69]28 Mei 2005[70]
Ketika Nezumi, seorang perwira angkatan laut bayaran Arlong menyita semua uang yang dicuri Nami selama bertahun-tahun, para penduduk desa memutuskan bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk melawan, meskipun Nami memohon agar mereka tidak melakukan itu. Meskipun tahu mereka akan dibunuh, para penduduk desa bergegas pergi sambil membawa senjata tajam ke Arlong Park. Setelah menyaksikan kesedihan Nami, kelompok Topi Jerami juga menuju ke Arlong Park.
383638"War of the Species"
"Luffy in Big Trouble! Fishmen vs. the Luffy Pirates!"
Transkripsi: "Rufi Dai Pinchi! Gyojin vs Rufi Kaizoku-dan" (Jepang: ルフィ大ピンチ!魚人VSルフィ海賊団)
Yuji EndoMichiru Shimada3
13,6
23 Agustus 2000 (2000-08-23)[71]4 Juni 2005[72]
Kelompok Topi Jerami menghadapi para manusia ikan sedangkan para penduduk desa menonton dari pinggiran Arlong Park. Namun, setelah menggunakan Gomu-Gomu no Kazaguruma untuk mengalahkan Momoo—raja laut milik kelompok Arlong, kaki Luffy tertancap ke dalam tanah. Arlong memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melemparkan Luffy ke laut.
393739"Arms Against Arms"
"Luffy Submerged! Zoro vs. Hatchan the Octopus!"
Transkripsi: "Rufi Suibotsu! Zoro vs Tako no Hatchan" (Jepang: ルフィ水没!ゾロVSタコのはっちゃん)
Junji ShimizuMichiru Shimada5
14,4
30 Agustus 2000 (2000-08-30)[73]11 Juni 2005[74]
Zoro menghadapi manusia ikan berwujud gurita yang menggunakan enam pedang, Hatchan—salah satu petinggi kelompok Arlong. Sambil berjuang mengatasi rasa sakit akibat luka-lukanya, Zoro mampu mengalahkan Hatchan dengan menggunakan pedang Johnny dan Yosaku. Sementara itu, Nojiko bersama Genzo berusaha membantu Luffy tanpa diketahui pihak Arlong.
4037–3840"Arms Against Arms" / "The Comeback Kid"
"Proud Warriors! Sanji and Usopp's Fierce Battles!"
Transkripsi: "Hokori Takaki Senshi! Gekitō Sanji to Usoppu" (Jepang: 誇り高き戦士!激闘サンジとウソップ)
Yoko IkedaMichiru Shimada8
13,6
6 September 2000 (2000-09-06)[75]11 Juni 2005
18 Juni 2005[76]
Dengan kekalahan Hatchan, dua manusia ikan sekaligus petinggi kelompok Arlong yang tersisa melawan Sanji dan Usopp. Sanji berusaha keras mengambil napas ketika menghadapi Kuroobi di bawah air, sementara Usopp lari ketakutan saat menghadapi Chew. Pada akhirnya, keduanya berhasil mengalahkan para manusia ikan tersebut.
413841"The Comeback Kid"
"Luffy at Full Power! Nami's Determination and the Straw Hat!"
Transkripsi: "Rufi Zenkai! Nami no Ketsui to Mugiwara Bōshi" (Jepang: ルフィ全開!ナミの決意と麦わら帽子)
Munehisa SakaiMichiru Shimada4
13,6
13 September 2000 (2000-09-13)[77]18 Juni 2005
Meskipun para petinggi kelompok Arlong telah dikalahkan, Sanji dan Zoro terbukti bukan tandingan bagi Arlong dalam kondisi mereka saat ini. Luffy akhirnya terbebas setelah Sanji menghancurkan batu di kakinya. Luffy langsung melakukan beberapa serangan beruntun terhadap Arlong dan mampu mengunggulinya.
4238–3942"The Comeback Kid" / "Wanted!"
"Explosion! Fishman Arlong's Fierce Assault From the Sea!"
Transkripsi: "Sakuretsu! Gyojin Āron Umi Kara no Mōkōgeki!" (Jepang: 炸裂!魚人アーロン海からの猛攻撃!)
Hidehiko KadotaMichiru Shimada2
15,0
27 September 2000 (2000-09-27)[78]18 Juni 2005
25 Juni 2005[79]
Luffy mendapatkan ide untuk memanfaatkan gigi Arlong agar dapat balik melawannya, sementara Arlong menyatakan bahwa rahangnya lebih unggul dibandingkan dengan manusia biasa seperti Luffy. Arlong menggunakan hidungnya yang sangat tajam untuk menyerang Luffy seperti anak panah dart. Luffy mampu menghentikan serangan Arlong dan melukainya. Arlong yang diliputi kemarahan masuk ke dalam gedung Arlong Park untuk mengambil senjatanya.
433943"Wanted!"
"End of the Fishman Empire! Nami's My Friend!"
Transkripsi: "Gyojin Teikoku no Owari! Nami wa Ore no Nakama da!" (Jepang: 魚人帝国の終り!ナミは俺の仲間だ!)
Junji ShimizuMichiru Shimada2
15,0
27 September 2000 (2000-09-27)[78]25 Juni 2005
Pertarungan menyebar ke dalam gedung Arlong Park. Luffy marah setelah menyadari bahwa Nami dipaksa untuk menggambar peta grafik untuk kepentingan kelompok Arlong. Luffy akhirnya mengalahkan Arlong dengan teknik Gomu-Gomu no Ono, yang dampaknya mampu menghancurkan Arlong Park. Nami kembali bergabung dengan kru Luffy, sedangkan Nezumi dan para anak buahnya diusir dari pulau tersebut.
44-44"Setting Out with a Smile! Farewell, Hometown Cocoyashi Village!"
Transkripsi: "Egao no Tabitachi! Saraba Kokyō Kokoyashi Mura" (Jepang: 笑顔の旅立ち!さらば故郷ココヤシ村)
Kōnosuke UdaMichiru Shimada5
13,2
11 Oktober 2000 (2000-10-11)[80]
Kekuasaan Arlong yang dipenuhi teror telah berakhir, dan para penduduk desa tidak memikirkan apa pun kecuali berpesta. Ketika Luffy dan yang lain merayakan kemenangan mereka, Nami merenungkan tentang kampung halamannya dan memutuskan untuk bergabung secara resmi dengan kelompok Topi Jerami.
453945"Wanted!"
"Bounty! Straw Hat Luffy Becomes Known to the World!"
Transkripsi: "Shōkinkubi! Mugiwara no Rufi yo ni Shirewataru" (Jepang: 賞金首!麦わらのルフィ世に知れ渡る)
Yoko IkedaJunki Takegami6
13,6
25 Oktober 2000 (2000-10-25)[81]25 Juni 2005
Sebagai hasil karena telah mengalahkan Arlong serta Don Krieg dan Buggy, Luffy sekarang memiliki bounty tertinggi di East Blue sebesar 30 juta berry. Kabar tersebut dengan cepat menyebar ke para musuh dan temannya, termasuk Shanks, yang merayakan kedatangan Luffy ke dalam dunia bajak laut.
4646"Chase Straw Hat! Little Buggy's Big Adventure!"
Transkripsi: "Mugiwara o Oe! Chiisana Bagī no Dai Bōken" (Jepang: 麦わらを追え!小さなバギーの大冒険)
Munehisa SakaiJunki Takegami6
14,4
1 November 2000 (2000-11-01)[82]
Akibat pertarungannya dengan Luffy, Buggy dikirim terbang ke pulau lain dengan beberapa bagian tubuh yang hilang. Buggy lalu memulai perjalanan untuk menemukan para kru dan bagian tubuhnya. Ia akhirnya dijemput oleh seorang wanita misterius yang menumpangi sebuah kapal bajak laut. Wanita tersebut ingin Buggy membantunya mencari Luffy.
4747"The Wait is Over! The Return of Captain Buggy!"
Transkripsi: "Omachi Ka Ne! Aa Fukkatsu no Bagī Senchō" (Jepang: お待ちかね!ああ復活のバギー船長)
Hidehiko KadotaJunki Takegami8
13,5
8 November 2000 (2000-11-08)[83]
Karena mereka mengira Buggy sudah mati, Cabaji dan Mohji memperebutkan siapa yang akan menjadi kapten baru, tetapi mereka ditangkap oleh suku kanibal. Buggy tiba tepat waktu untuk menyelamatkan mereka dan menemukan kembali bagian tubuhnya yang hilang.
484048"Roguetown"
"The Town of the Beginning and the End! Landfall at Logue Town!"
Transkripsi: "Hajimari to Owari no Machi – Rōgutaun Jōriku" (Jepang: 始まりと終わりの町·ローグタウン上陸)
Junichi FujiseMichiru Shimada5
15,7
22 November 2000 (2000-11-22)[84]2 Juli 2005[85]
Kelompok Luffy tiba di kota besar terakhir sebelum memasuki Grand Line, yaitu Loguetown—kota tempat Gold Roger lahir dan dieksekusi. Mereka menimbun persediaan dan melihat-lihat situasi kota. Luffy lalu menuju ke alun-alun tempat Roger dieksekusi.
4940–4149"Roguetown" / "Switched Blades"
"Kitetsu III and Yubashiri! Zoro’s New Swords and the Woman Sergeant Major!"
Transkripsi: "Sandai Kitetsu to Yubashiri! Zoro no Shintō to Josōchō" (Jepang: 三代鬼徹と雪走!ゾロの新刀と女曹長)
Yoshihiro UedaMichiru Shimada5
15,7
22 November 2000 (2000-11-22)[84]2 Juli 2005
9 Juli 2005[86]
Saat mencari pedang baru untuk menggantikan pedang miliknya yang dihancurkan oleh Dracule Mihawk, Roronoa Zoro bertemu dengan seorang wanita bernama Tashigi—yang sangat mirip dengan teman masa kecilnya, Kuina. Tashigi kemudian membantunya mencari pedang baru dan memberi saran kepada Zoro tentang pedang yang cocok untuknya.
5050"Usopp vs. Daddy the Parent! Showdown at High!"[n 2]
Transkripsi: "Usoppu vs Kozure no Dadi Mahiru no Kettō" (Jepang: ウソップVS子連れのダディ真昼の決闘)
Katsumi TokoroMichiru Shimada5
15,2[87]
29 November 2000 (2000-11-29)[87]
Usopp membuat marah putri seorang pemburu hadiah, Daddy Masterson, dan menyadari bahwa hidupnya berada dalam bahaya. Ketika Daddy mengetahui bahwa Usopp adalah putra Yasopp—satu-satunya pria yang pernah mengalahkannya, dia mengajak Usopp berduel dalam sebuah tantangan menembak. Usopp mampu memenangkan duel tersebut.
5141–4251"Switched Blades" / "Sanji Sizzles"
"Fiery Cooking Battle? Sanji vs. the Beautiful Chef!"
Transkripsi: "Honō no Ryōri Batoru? Sanji vs Bijin Shefu" (Jepang: 炎の料理バトル?サンジVS美人シェフ)
Munehisa SakaiMichiru Shimada6
14,0
6 Desember 2000 (2000-12-06)[88]9 Juli 2005
16 Juli 2005[89]
Sanji mengikuti kontes memasak melawan seorang wanita bernama Five-Alarm Carmen demi memperoleh hadiah berupa ikan yang selalu diimpikannya untuk dimasak. Sanji mampu menang melawan Five-Alarm Carmen. Sementara itu, Buggy dan Alvida muncul di alun-alun eksekusi Roger untuk menangkap Luffy.
5242–4352"Sanji Sizzles" / "Buggy's Back"
"Buggy's Revenge! The Man Who Smiles On the Execution Platform!"
Transkripsi: "Bagī no Ribenji! Shokeidai de Warau Otoko!" (Jepang: バギーのリベンジ!処刑台で笑う男!)
Hidehiko KadotaMichiru Shimada5
14,7
13 Desember 2000 (2000-12-13)[90]16 Juli 2005
23 Juli 2005[91]
Zoro dan Sanji datang terlambat di alun-alun untuk menghentikan Buggy tetapi sambaran petir muncul tepat pada waktunya untuk menghentikan eksekusi Luffy dan membuatnya tidak terbunuh.
534353"Buggy's Back"
"The Legend Has Started! Head for the Grand Line!"
Transkripsi: "Densetsu wa Hajimatta! Mezase Idai Naru Kōro" (Jepang: 伝説は始まった!目指せ偉大なる航路)
Ken KoyamaMichiru Shimada6
14,1
10 Januari 2001 (2001-01-10)[92]23 Juli 2005
Kelompok Topi Jerami bergegas pergi dari Loguetown, tetapi Zoro dihentikan oleh Tashigi sedangkan Luffy dihentikan oleh Kapten Smoker. Tepat sebelum terkena serangan Smoker, Luffy secara ajaib diselamatkan oleh embusan angin hijau yang tidak wajar. Sebelum memasuki Grand Line, masing-masing kru kelompok Topi Jerami menyatakan impian mereka.
5454"Precursor to a New Adventure! Apis, a Mysterious Girl!"
Transkripsi: "Arata Naru Bōken no Yokan! Nazo no Shōjo Apisu" (Jepang: 新たなる冒険の予感!謎の少女アピス)
Kōnosuke UdaJunki Takegami8
14,1
17 Januari 2001 (2001-01-17)[93]
Pada malam badai, seorang gadis bernama Apis melarikan diri dari Angkatan Laut sebelum dia ditemukan oleh kelompok Topi Jerami pada esok harinya. Setelah mengetahui bahwa mereka adalah bajak laut, Apis menyembunyikan alasan mengapa dirinya dikejar oleh Angkatan Laut. Dalam upaya untuk melarikan diri dari Angkatan Laut, kelompok Topi Jerami terjebak di Calm Belt.
5555"Miraculous Creature! Apis' Secret and the Legendary Island!"
Transkripsi: "Kiseki no Seibutsu! Apisu no Himitsu to Densetsu no Shima" (Jepang: 奇跡の生物!アピスの秘密と伝説の島)
Harume KosakaJunki Takegami7
15,3
24 Januari 2001 (2001-01-24)[94]
Kelompok Topi Jerami berhasil meloloskan diri dari Calm Belt. Kemudian, mereka mencapai Pulau Kapal Perang, dan mendengarkan cerita tentang penciptaan pulau tersebut. Setelah mengikuti Apis ke dalam gua, Luffy dan Nami menemukan seekor naga raksasa yang disebut Ryu oleh Apis.
5656"Eric Attacks! Great Escape from Warship Island!"
Transkripsi: "Erikku Shutsugeki! Gunkanjima Kara no Dai Dasshutsu!" (Jepang: エリック出撃!軍艦島からの大脱出!)
Hidehiko KadotaJunki Takegami6
14,7
31 Januari 2001 (2001-01-31)[95]
Kelompok Topi Jerami ingin mengembalikan Ryu ke sarangnya, tetapi Angkatan Laut telah mengepung pulau tersebut. Luffy dan yang lain kemudian bersiap untuk pergi membawa Ryu ke Lost Island.
5757"A Solitary Island in the Distant Sea! The Legendary Lost Island!"
Transkripsi: "Zekkai no Kotō! Densetsu no Rosuto Airando" (Jepang: 絶海の孤島!伝説のロストアイランド)
Yoko IkedaJunki Takegami8
14,6
7 Februari 2001 (2001-02-07)[96]
Setelah tiba di Lost Island, kelompok Topi Jerami menemukan sebuah kuil tua dengan lukisan yang mungkin menunjukkan di mana lokasi Lost Island yang sesungguhnya. Eric ternyata mengikuti jejak mereka sampai ke pulau tersebut.
5858"Showdown in the Ruins! Tense Zoro vs. Eric!"
Transkripsi: "Haikyō no Kettō! Kinpaku no Zoro tai Erikku!" (Jepang: 廃虚の決闘!緊迫のゾロVSエリック)
Munehisa SakaiJunki Takegami5
16,6
21 Februari 2001 (2001-02-21)[97]
Zoro mencoba melawan Erik, tetapi Erik lebih tertarik untuk mengejar Ryu. Zoro berhasil mengulur waktu cukup lama agar yang lain sampai ke kapal. Luffy kemudian menggunakan lengannya yang memanjang untuk menarik tubuh Zoro ke kapal.
5959"Luffy, Completely Surrounded! Commodore Nelson's Secret Strategy!"
Transkripsi: "Rufu Kanzen Hōi! Teitoku Neruson no Hissaku" (Jepang: ルフィ完全包囲!提督ネルソンの秘策)
Junichi FujiseJunki Takegami5
16,6
21 Februari 2001 (2001-02-21)[97]
Komodor Nelson mengerahkan seluruh armadanya untuk mengelilingi Going Merry, dan menyebarkan rantai di antara kapal-kapal bawahannya untuk mencegah kelompok Topi Jerami melarikan diri. Sementara itu, Erik berusaha merebut Ryu dari Apis. Saat Apis dalam keadaan terancam, Ryu bangkit untuk membantunya. Ryu lalu terbang untuk menyerang, tetapi dia ditembak jatuh atas perintah Nelson.
6060"Through the Sky They Soar! The 1000 Year Legend Lives Again!"
Transkripsi: "Ōsora o Mau Mono! Yomigaeru Sennen no Densetsu!" (Jepang: 大空を舞うもの!甦る千年の伝説)
Yoshihiro UedaJunki Takegami4
16,3
28 Februari 2001 (2001-02-28)[98]
Dengan napas terakhirnya, Ryu memanggil naga-naga lainnya, dan Lost Island muncul kembali dari bawah air. Sementara itu, Luffy menghancurkan kapal utama yang ditumpangi oleh Nelson dan para anak buahnya.
614461"Fantastic Voyage"
"An Angry Showdown! Cross the Red Line!"
Transkripsi: "Ikari no Ketchaku! Akai Dairiku o Norikoero!" (Jepang: 怒りの決着!赤い大陸を乗り越えろ!)
Hidehiko KadotaJunki Takegami4
16,0
7 Maret 2001 (2001-03-07)[99]30 Juli 2005[100]
Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Apis, kelompok Topi Jerami meninggalkan Pulau Kapal Perang untuk melanjutkan perjalanan. Setelah melalui hujan badai, mereka sampai di Red Line. Saat Going Merry sedang menanjak naik, Erik sempat muncul tetapi dia dapat dikalahkan dengan cepat. Mereka akhirnya menuruni Reverse Mountain dan memasuki Grand Line.[n 3]

Tanggapan kritikus[sunting | sunting sumber]

Rilisan home video versi uncut untuk musim ini umumnya mendapat ulasan positif dari para kritikus atas humor, adegan pertarungan, para karakter, dan musiknya. Alur cerita Arlong Park mendapatkan sorotan sebagai bagian yang terkuat dalam musim ini, meskipun David Brook menggambarkan episode-episode Arlong Park dengan kalimat "melodramatis" dalam ulasannya untuk Blueprint Review.[101][102][103] Terkait animasinya, beberapa kritikus memuji akurasi adaptasi anime One Piece terhadap ilustrasi asli manganya. Namun demikian, mereka menilai beberapa momen dengan animasi terbatas "mengkhianati" anggaran rendah atas seri anime ini.[104][105]

John Sinnott dan Neil Lumbard memberikan predikat "Highly Recommended" (sangat direkomendasikan) atas musim ini saat menulis ulasan mereka untuk DVD Talk. Lumbard khususnya mendeskripsikan Luffy sebagai "salah satu karakter yang paling menawan, lucu, dan menyenangkan dalam sejarah anime".[106][107] Carl Kimlinger yang mengulas untuk Anime News Network memberikan nilai "B" untuk 26 episode pertama, serta menyatakan bahwa "inti emosional" dari episode-episode yang menampilkan Kapten Buggy agak mengecewakan. Ia juga berpendapat bahwa beberapa episode awal dari musim ini tidak sesuai dengan standar yang akan ditetapkan oleh episode-episode selanjutnya.[108] Julian White—dalam ulasannya untuk Starburst, mengklaim bahwa musim ini "kemungkinan akan membuat Anda mengalami suatu migrain yang hebat" dan memberikan nilai 6/10 untuk 26 episode pertamanya.[109] David F. Smith dari IGN memberikan nilai 7/10 untuk 13 episode pertama. Ia juga mengomentari pacing (kecepatan penceritaan) episode yang lambat, tetapi mengakui bahwa "Anda mungkin dapat menyebutnya [sebagai] konvensi [atas] genre [shōnen]".[110]

Versi Blu-ray dan DVD[sunting | sunting sumber]

Jepang[sunting | sunting sumber]

VHS[sunting | sunting sumber]

Toei Animation (Jepang, VHS)
Volume Episode Tanggal rilis Ref.
VHS ONEPIECE piece1 1–4 21 Februari 2001 [111]
piece2 5–8 21 Februari 2001 [112]
piece3 9–12 21 Maret 2001 [113]
piece4 13–16 18 April 2001 [114]
piece5 17–20 23 Mei 2001 [115]
piece6 21–24 20 Juni 2001 [116]
piece7 25–28 18 Juli 2001 [117]
piece8 29–32 22 Agustus 2001 [118]
piece9 33–36 19 September 2001 [119]
piece10 37–40 24 Oktober 2001 [120]
piece11 41–44 21 November 2001 [121]
piece12 45–48 19 Desember 2001 [122]
piece13 49–52 17 Januari 2002 [123]
piece14 53–56 14 Februari 2002 [124]
piece15 57–61 20 Maret 2002 [125]
グランドライン突入篇 piece1 62–64 3 April 2002 [126]

DVD[sunting | sunting sumber]

Toei Animation (Jepang, Wilayah 2 DVD)
Volume Episode Tanggal rilis Ref.
ONE PIECE ワンピース piece.01 1–4 21 Februari 2001 [127]
piece.02 5–8 21 Februari 2001 [128]
piece.03 9–12 22 Maret 2001 [129]
piece.04 13–16 18 April 2001 [130]
piece.05 17–20 23 Mei 2001 [131]
piece.06 21–24 20 Juni 2001 [132]
piece.07 25–28 18 Juli 2001 [133]
piece.08 29–32 22 Agustus 2001 [134]
piece.09 33–36 19 September 2001 [135]
piece.10 37–40 24 Oktober 2001 [136]
piece.11 41–44 21 November 2001 [137]
piece.12 45–48 19 Desember 2001 [138]
piece.13 49–52 17 Januari 2002 [139]
piece.14 53–56 14 Februari 2002 [140]
piece.15 57–61 20 Maret 2002 [141]
2ndシーズン グランドライン突入篇 piece.01 62–64 3 April 2002 [142]
ONE PIECE Log Collection “EAST BLUE” 1–17 23 Juli 2010 [143]
“SANJI” 18–30 23 Juli 2010 [144]
“NAMI” 31–44 27 Agustus 2010 [145]
“LOGUE TOWN” 45–61 27 Agustus 2010 [146]
“GRAND LINE” 62–77 22 Desember 2010 [147]

Blu-ray[sunting | sunting sumber]

Eternal Log berisi episode-episode dalam format Blu-ray definisi standar dengan rasio aspek 16:9.

Toei Animation (Jepang, Wilayah A BD)
Volume Episode Tanggal rilis Ref.
ONE PIECE Eternal Log EAST BLUE 1–61 22 Januari 2021 [148]

Inggris[sunting | sunting sumber]

4Kids[sunting | sunting sumber]

Versi Televisi 4Kids Entertainment yang telah disunting: Viz Media (Amerika Serikat, Wilayah 1 DVD), Madman Entertainment (Australia, Wilayah 4)
Volume Episode Tanggal rilis ISBN Ref.
Amerika Serikat Australia
1 King of the Pirates 1–3 28 Februari 2006 17 Mei 2006 ISBN 1-59861-000-7 [149][150]
2 The Circus Comes to Town 4–6 25 April 2006 26 Juli 2006 ISBN 1-59861-001-5 [151][152]
3 The Teller of Tales 7–11 27 Juni 2006 6 September 2006 ISBN 1-59861-002-3 [153][154]
4 The Cat's Ninth Life 12–16 29 Agustus 2006 8 November 2006 ISBN 1-59861-003-1 [155][156]
5 King of the Busboys 17–21 24 Oktober 2006 24 Januari 2007 ISBN 1-59861-004-X [157][158]
6 The Better Swordsman 22–26 26 Desember 2006 14 Maret 2007 ISBN 1-59861-005-8 [159][160]
7 New Crew 27–31 27 Februari 2007 2 Mei 2007 ISBN 1-59861-006-6 [161][162]
8 Belle Of The Brawl 32–36 24 April 2007 18 Juli 2007 ISBN 1-59861-007-4 [163][164]
9 Rogue Town 37–41 26 Juni 2007 12 September 2007 ISBN 1-59861-008-2 [165][166]
10 Baroque Works 42–46 28 Agustus 2007 7 November 2007 ISBN 1-59861-009-0 [167][168]
1-3 Starter Pack 1-11 N/A 14 Maret 2007 ISBN N/A [169]

Versi uncut[sunting | sunting sumber]

Di wilayah Amerika Utara, episode-episode terakhir musim ini dikategorikan ulang sebagai bagian pembuka "Season Two" untuk rilisan versi DVD oleh Funimation Entertainment. Untuk versi Australia-nya, istilah untuk beberapa rilisan Season diubah menjadi Collection 1 sampai 5.

Versi Uncut Inggris & Jepang: Funimation Entertainment (Amerika Serikat, Wilayah 1), Manga Entertainment (Britania Raya dan Irlandia Utara, Wilayah 2), Madman Entertainment (Australia, Wilayah 4)
Volume Episode Tanggal rilis ISBN Ref.
Amerika Serikat Britania Raya dan Irlandia Utara Australia
Season One First Voyage 1–13 27 Mei 2008 N/A 1 September 2010 ISBN 1-4210-1347-9 [170]
Second Voyage 14–26 16 September 2008 13 Oktober 2010 ISBN 1-4210-1419-X [171]
Third Voyage 27–39 20 Januari 2009 3 November 2010 ISBN 1-4210-1531-5 [172]
Fourth Voyage 40–53 31 Maret 2009 15 Desember 2010 ISBN 1-4210-1796-2 [173]
Season Two First Voyage 54–66 30 Juni 2009 12 Januari 2011 ISBN 1-4210-1888-8 [174]
Collections Collection 1 1–26 26 Juli 2011 27 Mei 2013 N/A ISBN 1-4210-2341-5 [175]
Collection 2 27–53 27 September 2011 1 Juli 2013 ISBN 1-4210-2404-7 [176]
Collection 3 54–78 29 November 2011 23 September 2013 ISBN 1-4210-2405-5 [177]
Treasure Chest Collection One 1–103 N/A 24 Oktober 2012 ISBN N/A
Voyage Collection 1–53 6 September 2017 ISBN N/A

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Peringkat episode dalam Video Research, sistem pemeringkatan mingguan yang dibuat khusus untuk mencatat rating seri anime tontonan rumah tangga. Angka-angka dari kolom peringkat dan rating diambil dari sumber yang sama dengan tanggal tayang asli episode yang bersangkutan.
  2. ^ Dalam versi sulih suara bahasa Inggris, judul ini tertulis di layar tetapi kalimat "Usopp vs. Daddy the Father! Showdown at High Noon!" dibacakan.
  3. ^ Versi 4Kids untuk episode ini menghapus semua adegan terkait alur cerita Apis dan Ryu, termasuk konfrontasi dengan Erik di Reverse Mountain.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Daniels, Joushua M. (Agustus 2008). "Lost in Translation: Anime, Moral Rights, and Market Failure" (PDF). Boston University Law Review (dalam bahasa Inggris). 88 (3): 710–711, 723. Diakses tanggal 9 Januari 2009. 
  2. ^ "4Kids Announces One Piece". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). 8 Juni 2004. Diarsipkan dari versi asli tanggal 16 Maret 2009. Diakses tanggal 16 Maret 2009. 
  3. ^ Pennington, Steven (24 April 2005). "Interview with Alfred R. Kahn". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 22 Januari 2009. 
  4. ^ ワンピース-フジテレビ721+739+CSHD. Fuji Television (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 Oktober 2008. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  5. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.43 '99 10/18(月)~10/24(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 September 2006. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  6. ^ "TV Listings: One Piece: I'm Gonna Be a Pirate King!". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 2 Maret 2009. 
  7. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.47 '99 11/15(月)~11/21(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 September 2006. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  8. ^ "TV Listings: One Piece: Roronoa Zoro: Pirate Hunter". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 2 Maret 2009. 
  9. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.48 '99 11/22(月)~11/28(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 November 2005. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  10. ^ "TV Listings: One Piece: An Unlikely Pair: The Pirate and the Pirate Hunter". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 2 Maret 2009. 
  11. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.50 '99 12/6(月)~12/12(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 November 2005. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  12. ^ "TV Listings: One Piece: The Passing of the Hat". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  13. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.51 '99 12/13(月)~12/19(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 November 2005. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  14. ^ "TV Listings: One Piece: The Circus Comes to Town". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  15. ^ a b c 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.1 1999 12/27(月)~2000 1/2(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 18 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  16. ^ "TV Listings: One Piece: The Beast Breaker". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  17. ^ "TV Listings: One Piece: Who Gets the Last Laugh?". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  18. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.3 '00 1/10(月)~1/16(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  19. ^ "TV Listings: One Piece: The Teller of Tales". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  20. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.4 '00 1/17(月)~1/23(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  21. ^ "TV Listings: One Piece: The Bluff and the Bluffer". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  22. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.5 '00 /24(月)~1/30(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  23. ^ "TV Listings: One Piece: The War at the Shore". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  24. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.6 2000 1/31(月)~2/6(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  25. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.7 2000 2/7(月)~2/13(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 26 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  26. ^ "TV Listings: One Piece: The Black Cat Pirates". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  27. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.8 2000 2/14(月)~2/20(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  28. ^ "TV Listings: One Piece: Good Pirates v. Bad Pirates". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  29. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.9 2000 2/21(月)~2/27(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 Agustus 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  30. ^ "TV Listings: One Piece: The Purr-fect Plan". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  31. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.10 2000 2/28(月)~3/5(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  32. ^ "TV Listings: One Piece: The Long Arm of the Claw". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  33. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.11 2000 3/6(月)~3/12(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  34. ^ "TV Listings: One Piece: The Cat's Ninth Life". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  35. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.12 2000 3/13(月)~3/19(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  36. ^ "TV Listings: One Piece: The Scrub in the Shrub". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  37. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.13 2000 3/20(月)~3/26(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  38. ^ "TV Listings: One Piece: Zoro's Pledge". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  39. ^ a b 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.16 2000 4/10(月)~4/16(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 28 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  40. ^ "TV Listings: One Piece: King of the Busboys". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  41. ^ "TV Listings: One Piece: Respecting Sanji". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  42. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.18 2000 4/24(月)~4/30(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 16 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  43. ^ "TV Listings: One Piece: Recipe for Disaster". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  44. ^ "TV Listings: One Piece: The Red Footed Pirate". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  45. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.20 2000 5/8(月)~5/14(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  46. ^ "TV Listings: One Piece: The Better Swordsman". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  47. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.21 2000 5/15(月)~5/21(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 12 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  48. ^ "TV Listings: One Piece: Pearl Jam". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  49. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.22 2000 5/22(月)~5/28(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  50. ^ "TV Listings: One Piece: Stranded". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  51. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.23 2000 5/29(月)~6/4(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  52. ^ "TV Listings: One Piece: Here We Go A Ghin". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  53. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.24 2000 6/5(月)~6/11(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  54. ^ "TV Listings: One Piece: Bitz [sic] Krieg". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  55. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.26 2000 6/19(月)~6/25(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  56. ^ "TV Listings: One Piece: The Crack of Don". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  57. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.27 2000 6/26(月)~7/2(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  58. ^ "TV Listings: One Piece: The New Crew". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  59. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.29 2000 7/10(月)~7/16(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  60. ^ "TV Listings: One Piece: The Mermen". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  61. ^ a b 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.30 2000 7/17(月)~7/23(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  62. ^ "TV Listings: One Piece: Thief With a Heart of Gold". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  63. ^ "TV Listings: One Piece: The Marked Marksman". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  64. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.31 2000 7/24(月)~7/30(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  65. ^ "TV Listings: One Piece: It Takes a Thief". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  66. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.32 2000 7/31(月)~8/6(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 28 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  67. ^ "TV Listings: One Piece: The Belle of the Brawl". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  68. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.33 2000 8/7(月)~8/13(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  69. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.34 2000 8/14(月)~8/20(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  70. ^ "TV Listings: One Piece: You Dirty Rat". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  71. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.35 2000 8/21(月)~8/27(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Januari 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  72. ^ "TV Listings: One Piece: War of the Species". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  73. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.36 2000 8/28(月)~9/3(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 26 September 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  74. ^ "TV Listings: One Piece: Arms Against Arms". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  75. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.37 2000 9/4(月)~9/10(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  76. ^ "TV Listings: One Piece: The Comeback Kid". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  77. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.38 2000 9/11(月)~9/17(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  78. ^ a b 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.40 '00 9/25(月)~10/1(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 September 2006. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  79. ^ "TV Listings: One Piece: Wanted". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  80. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.42 2000 10/9(月)~10/15(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 4 Maret 2009. 
  81. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 Vol.44 2000 10/23(月)~10/29(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 27 Maret 2009. 
  82. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.45 2000 10/30(月)〜 11/5(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 27 Maret 2009. 
  83. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.46 2000 11/6(月)〜 11/12(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Desember 2005. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  84. ^ a b 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.48 2000 11/20(月)〜 11/26(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  85. ^ "TV Listings: One Piece: Roguetown". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  86. ^ "TV Listings: One Piece: Switched Blades". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  87. ^ a b 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.49 2000 11/27(月)〜 12/3(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  88. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.50 2000 12/4(月)〜 12/10(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  89. ^ "TV Listings: One Piece: Sanji Sizzles". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  90. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.51 2000 12/11(月)〜 12/17(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  91. ^ "TV Listings: One Piece: Buggy's Back". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2009. 
  92. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.2 2001 1/8(月)〜 1/14(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  93. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.3 2001 1/15(月)〜 1/21(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  94. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.4 2001 1/22(月)〜 1/28(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  95. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.5 2001 1/29(月)〜 2/4(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  96. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.6 2001 2/5(月)〜 2/11(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 12 September 2006. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  97. ^ a b 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.8 2001 2/19(月)〜 2/25(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 28 April 2005. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  98. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.9 2001 2/26(月)〜3/4(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 28 April 2005. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  99. ^ 種目別高世帯視聴率番組10 VOL.10 2001 3/5(月)〜 3/11(日). Video Research (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 28 April 2005. Diakses tanggal 28 Maret 2009. 
  100. ^ "TV Listings: One Piece: Fantastic Voyage". Zap2it. Diarsipkan dari versi asli tanggal 18 Januari 2017. Diakses tanggal 1 April 2009. 
  101. ^ Lumbard, Neil (27 September 2011). "One Piece: Collection Two". DVD Talk (dalam bahasa Inggris). MH Sub I, LLC dba Internet Brands. Diakses tanggal 12 April 2019. 
  102. ^ Emsen, Scott (28 Juni 2013). "DVD Review: One Piece – Collection 2". AnimeBlurayUK (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 12 April 2019. 
  103. ^ Brook, David (15 Oktober 2013). "One Piece: Collection 2". Blueprint: Review (dalam bahasa Inggris). Blueprint: Group. Diakses tanggal 12 April 2019. 
  104. ^ Sinnott, John (20 Januari 2009). "One Piece: Season One, Third Voyage". DVD Talk (dalam bahasa Inggris). MH Sub I, LLC dba Internet Brands. Diakses tanggal 12 April 2019. 
  105. ^ Kimlinger, Carl (29 September 2008). "One Piece DVD - Season One Part 2 Second Voyage". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 12 April 2019. 
  106. ^ Sinnott, John (27 Mei 2008). "One Piece - Season 1, First Voyage". DVD Talk (dalam bahasa Inggris). MH Sub I, LLC dba Internet Brands. Diakses tanggal 12 April 2019. 
  107. ^ Lumbard, Neil (26 Juli 2011). "One Piece: Collection One". DVD Talk (dalam bahasa Inggris). MH Sub I, LLC dba Internet Brands. Diakses tanggal 12 April 2019. 
  108. ^ Kimlinger, Carl (3 Juni 2008). "One Piece DVD Season 1 Part 1". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 12 April 2019. 
  109. ^ White, Julian (25 Mei 2013). "DVD Review: ONE PIECE - COLLECTION 1". STARBURST Magazine. Diakses tanggal 12 April 2019. 
  110. ^ Smith, David F. (23 Juni 2008). "One Piece: Season One: First Voyage DVD Review". IGN (dalam bahasa Inggris). IGN Entertainment. Diakses tanggal 12 April 2019. 
  111. ^ "ONE PIECE piece.1" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  112. ^ "ONE PIECE piece.2" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  113. ^ "ONE PIECE piece.3" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  114. ^ "ONE PIECE piece.4" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  115. ^ "ONE PIECE piece.5" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  116. ^ "ONE PIECE piece.6" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  117. ^ "ONE PIECE piece.7" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  118. ^ "ONE PIECE piece.8" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  119. ^ "ONE PIECE piece.9" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  120. ^ "ONE PIECE piece.10" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  121. ^ "ONE PIECE piece.11" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  122. ^ "ONE PIECE piece.12" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  123. ^ "ONE PIECE piece.13" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  124. ^ "ONE PIECE piece.14" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  125. ^ "ONE PIECE piece.15" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  126. ^ "ONE PIECE セカンドシーズン・グランドライン突入篇 piece.1" (dalam bahasa Jepang). Amazon. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  127. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.01" Diarsipkan 2011-10-06 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  128. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.02" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  129. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.03" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  130. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.04" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  131. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.05" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  132. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.06" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  133. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.07" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  134. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.08" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  135. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.09" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  136. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.10" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  137. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.11" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  138. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.12" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  139. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.13" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  140. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.14" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  141. ^ "ONE PIECE ワンピースpiece.15" Diarsipkan 2012-04-01 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  142. ^ "2ndシーズン グランドライン突入篇 piece.01" Diarsipkan 2012-02-20 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 11 Juni 2009.
  143. ^ "ONE PIECE Log Collection “EAST BLUE”" Diarsipkan 2012-06-13 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 20 Maret 2010.
  144. ^ "ONE PIECE Log Collection “SANJI”" Diarsipkan 2012-06-13 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 20 Maret 2010.
  145. ^ "ONE PIECE Log Collection “NAMI”" Diarsipkan 2012-06-13 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 20 Maret 2010.
  146. ^ "ONE PIECE Log Collection “LOGUE TOWN”" Diarsipkan 2012-06-13 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 20 Maret 2010.
  147. ^ "ONE PIECE Log Collection “GRAND LINE”" Diarsipkan 2012-06-15 di Wayback Machine. (dalam bahasa Jepang). Toei Animation. Diakses tanggal 20 Maret 2010.
  148. ^ TVアニメ「ワンピース」Blu-rayシリーズ『Eternal Log』情報サイト (dalam bahasa Jepang). Avex. 
  149. ^ "One Piece (Edited), Vol. 1 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  150. ^ "One Piece (TV Ver.) V01". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 April 2008. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  151. ^ "One Piece (Edited), Vol. 2 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  152. ^ "One Piece (TV Ver.) V02". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 21 Agustus 2008. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  153. ^ "One Piece (Edited), Vol. 3 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  154. ^ "One Piece (TV Ver.) V03". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 21 Agustus 2008. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  155. ^ "One Piece (Edited), Vol. 4 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  156. ^ "One Piece (TV Ver.) V04". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 21 Agustus 2008. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  157. ^ "One Piece (Edited), Vol. 5 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  158. ^ "One Piece (TV Ver.) V05". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 21 Agustus 2008. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  159. ^ "One Piece (Edited), Vol. 6 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  160. ^ "One Piece Volume 6". fishpond.au. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Februari 2016. 
  161. ^ "One Piece (Edited), Vol. 7 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  162. ^ "One Piece (TV Ver.) V07". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 November 2011. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  163. ^ "One Piece (Edited), Vol. 8 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  164. ^ "One Piece (TV Ver.) V08". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 Agustus 2008. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  165. ^ "One Piece (Edited), Vol. 9 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  166. ^ "One Piece (TV Ver.) V09". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 September 2007. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  167. ^ "One Piece (Edited), Vol. 10 (DVD)". Viz Media. Diakses tanggal 13 Juni 2009.
  168. ^ "One Piece (TV Ver.) V10". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 November 2011. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  169. ^ "One Piece (TV Version)". Madman Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Juli 2010. Diakses tanggal 6 Februari 2019. 
  170. ^ "One Piece Season 1 DVD Part 1 (Hyb) Uncut". Right Stuf. Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 September 2012. Diakses tanggal 4 Juli 2022. 
  171. ^ "One Piece Season 1 DVD Part 2 (Hyb) Uncut". Right Stuf. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 September 2012. Diakses tanggal 4 Juli 2022. 
  172. ^ "One Piece Season 1 DVD Part 3 (Hyb) Uncut". Right Stuf. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 September 2012. Diakses tanggal 4 Juli 2022. 
  173. ^ "One Piece Season 1 DVD Part 4 (Hyb) Uncut". Right Stuf. Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 September 2012. Diakses tanggal 4 Juli 2022. 
  174. ^ "One Piece Season 2 DVD Part 1 (Hyb) Uncut". Right Stuf. Diarsipkan dari versi asli tanggal 17 September 2012. Diakses tanggal 5 Februari 2012. 
  175. ^ "One Piece DVD Collection 1 (Hyb) (Eps 1-26) Uncut". Right Stuf. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2012. Diakses tanggal 5 Februari 2012. 
  176. ^ "One Piece DVD Collection 2 (Hyb) (Eps 27-53) Uncut". Right Stuf. Diarsipkan dari versi asli tanggal 15 September 2012. Diakses tanggal 5 Februari 2012. 
  177. ^ "One Piece DVD Collection 3 (Hyb) (Eps 54-78) Uncut". Right Stuf. Diarsipkan dari versi asli tanggal 11 Desember 2012. Diakses tanggal 11 Juli 2013.