Hummingbird Heartbeat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Hummingbird Heartbeat"
Lagu oleh Katy Perry
dari album Teenage Dream
Direkam2009
GenreHard rock
Durasi3:32
LabelCapitol
Pencipta
  • Katy Perry
  • Christopher Stewart
  • Stacy Barthe
  • Monte Neuble
ProduserChristopher "Tricky" Stewart
Audio video
"Hummingbird Heartbeat" di YouTube

"Hummingbird Heartbeat" adalah lagu yang direkam oleh penyanyi asal Amerika Serikat Katy Perry untuk album studio ketiganya, Teenage Dream (2010). Lagu ini ditulis oleh Perry, Christopher "Tricky" Stewart, Stacy Barthe dan Monte Neuble. Stewart menangani produksi lagu ini, sementara Kuk Harrell memproduseri vokal Perry. "Hummingbird Heartbeat" terinspirasi oleh pacar Perry saat itu, Russell Brand.[1]

Secara musikal, lagu ini merupakan lagu hard rock bergaya tahun 1980-an yang mengandung campuran unsur rock dan electronica. Secara lirik, lagu ini membandingkan perasaan jatuh cinta dengan kecepatan detak jantung burung kolibri. Lagu ini secara umum mendapat ulasan positif dari kritikus musik, banyak di antaranya yang menamakannya sebagai pilihan single yang potensial. Setelah perilisan Teenage Dream, "Hummingbird Heartbeat" berada di peringkat bawah Tangga Lagu Internasional Gaon Korea Selatan, memuncak pada posisi 124.

Chart[sunting | sunting sumber]

Chart (2010) Posisi
South Korea International Download (Gaon)[2] 124

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Brand Inspired Perry's Teenage Dream". Contactmusic. July 16, 2010. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 31, 2014. Diakses tanggal August 6, 2013. 
  2. ^ "Gaon Digital Chart" (dalam bahasa Korea). Gaon Chart. Diarsipkan dari versi asli tanggal April 13, 2014. Diakses tanggal August 8, 2012.