Hoot (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
"Hoot"
Singel oleh Girls' Generation
dari album Hoot
Dirilis 25 Oktober 2010 (2010-10-25)
Format Digital download
Direkam 2010
Genre Dance-pop, new wave
Panjang 3:18
Label SM Entertainment
Pencipta DEEKAY, Alex James
Produser DEEKAY
Kronologi singel Girls' Generation
"Run Devil Run"
(2010)
"Hoot"
(2010)
"Mr. Taxi/Run Devil Run"
(2011)
Video musik
"Hoot" di YouTube


"Hoot" adalah salah satu lagu dari girlband Korea Selatan, Girls' generation yang mengeluarkan Hoot. Lagu ini dirilis pada 25 Oktober 2010.

Background[sunting | sunting sumber]

"Hoot" adalah lagu dance-pop yang bertema tentang seorang wanita yang memperingatkan pacar untuk tidak melepaskan pandangan mata darinya.

Lagu ini awalnya berjudul "Bulletproof" dan ditulis dengan lirik bahasa Inggris. Lagu ini disusun oleh Danish penulis lagu-produser Martin Michael Larsson dan Lars Halvor Jensen dari DEEKAY bersama dengan penulis lagu Inggris, Alex James, dengan tujuan untuk menciptakan "menarik up-tempo rekor untuk artis wanita atau kelompok". Demo lagu ditulis dan direkam di Inggris, dengan Nina Woodford menyanyikan vokal, dan kemudian selesai dan dicampur di Denmark. Publisher mereka, Pelle Lidell dari Universal Music Publishing, berhasil bernada lagu untuk SM Entertainment untuk Girls' Generation. Jensen kemudia berkata pada HitQuarters: Kami tahu itu adalah rekor yang kuat dan banyak waktu yang anda harus bersabar sampai anda menemukan artis yang tepat untuk memotongnya pada saat yang tepat, dan Girls' Generation cocok". Setelah itu, lagu ini diterjemahkan ke dalam bahasa Korea, tetapi banyak kesulitan dalam menerjemahkan lagu ini, seperti: "trouble, trouble, trouble".

Koreografer dari tarian di video musik "Hoot" adalah Rino Nakasone Razalan.

Musik Video[sunting | sunting sumber]

Musik video lagu ini berisi 2 setting tempat: ruang putih dan ruang hitam. Sepanjang video, ada adegan gadis-gadis menari di ruang hitam mengenakan jas pendek hitam dengan sabuk merah muda dan sepatu bot tinggi dan di ruang putih mengenakan jas dengan sepatu emas perak, tetapi juga pada awalnya para anggota akan terlihat menari di lift. Dalam video musik adalah individu close-up dari kepribadian unik mereka sendiri.

Menampilkan video musik parodi dari urutan barel film James Bond 'senjata dengan runtime dari 34 detik, dan sampel Monty Norman & skor John Barry.

Video musik ini dirilis pada tanggal 28 Oktober 2010. Seorang anggota boy band Super Junior, Siwon, muncul dalam peran seorang pria Bond seperti sebagai cameo. Runtime video adalah 4:13.


Penampilan[sunting | sunting sumber]

Mereka berada di Comeback Stage pada acara KBS Music Bank tanggal 29 Oktober 2010. Dan juga di acara musik lain seperti, Show! Music Core, Inkigayo, M! Countdown.

dan berada di Goodbye Stage pada acara MBC Show! Music Core tanggal 4 Desember 2010.

Award[sunting | sunting sumber]

Chart Prosesi dan Seuksesi[sunting | sunting sumber]

Lagu ini debut di #1 pada 30 Oktober 2010, pada Gaon Chart. Lagu ini memenangkan Triple Crown di Inkigayo pada 28 November 2010 dan menang 5 kali di KBS Music Bank.

Chart Peak
posisi
Gaon Chart Singel mingguan 1
Gaon Chart Singel tahunan 10


Didahului oleh:
"By Instinct" (Korean: 본능적으로) (feat. Swings) oleh Kang Seung Yoon
Gaon Chart weekly number-one singles
30 Oktober 2010–13 November 2010
Diteruskan oleh:
"Always" (Korean: 언제나) oleh Huh Gak

Pranala luar[sunting | sunting sumber]