HiVi!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
HiVi!
Latar belakang
Lahir Bendera Indonesia Bogor, Indonesia
Jenis musik Pop
Tahun aktif 2009 - sekarang
Perusahaan rekaman Universal Music Indonesia
Anggota
Dea
Ilham
Febri
Ezra

HiVi! merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2009. Grup musik ini beranggotakan 4 orang yaitu Dea (vokal), Ilham (vokal), Febri (vokal/gitar) dan Ezra (vokal/gitar). Grup musik ini bergenre pop.

Band yang terbentuk tahun 2009 ini sudah menetaskan satu debut album yg diberi nama Say Hi! To HiVi! yang dirilis tahun 2012 oleh Universal Music Indonesia dengan single yang berjudul Indahnya Dirimu. Lagu yang diciptakan oleh Febri ini bercerita tentang sepesang remaja yang jatuh cinta pada pandangan pertama yang membuat mereka saling memuji satu sama lain. Tema cinta memang sangat terasa di album ini, selain Indahnya Dirimu, lagu lain seperti Curi-Curi, Selalu di hati, Mata Ke Hati, Orang Ketiga dan satu lagu ‘daur ulang milik band The Groove yang berjudul Khayalan. Single-single dari album pertama yang menyusul adalah "Orang Ketiga", "Curi-Curi", "Mata ke Hati". Single-single mereka mendapatkan respon yang baik, terutama dari kalangan remaja dan penggemarnya yang diberi nama "HiFriends". Single "Orang Ketiga" dan "Curi-Curi" mendapatkan kesempatan menjadi soundtrack dari film "Cinta Brontosaurus" yang dibintangi oleh Raditya Dika.

Pada awal tahun 2014, mereka kembali merilis single berjudul "Heartbeat". Single pertama mereka dengan lirik berbahasa campuran (Inggris - Indonesia). Di akhir tahun, mereka mendapatkan kesempatan melakukan tur ke 4 negara di Eropa (Belanda, Perancis, Jerman, Swiss) untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke negara tersebut.

Setelah lama tidak merilis karya baru, HiVi! kembali merilis karya mereka berupa single yang berjudul "Siapkah Kau 'tuk Jatuh Cinta Lagi" pada April 2015, sebuah single pembuka yang menandakan kembalinya mereka ke dunia permusikan yang juga akan disusul dengan album kedua bekerja sama dengan Nino (RAN), Lale, dan Ilman (Maliq & D'Essentials).

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]