Help! (album)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Help!
The Beatles, standing in a row and wearing blue jackets, with their arms positioned to spell out a word in flag semaphore
Album studio oleh The Beatles
Tanggal rilis 6 August 1965
Direkam 15–19 February, 13 April, 10 May & 14–17 June 1965,
EMI Studios, London
Genre Rock
Durasi 34:20
Label Parlophone
Produser George Martin
Kronologi album The Beatles
Beatles for Sale
(1964)
Help!
(1965)
Rubber Soul
(1965)
Penilaian profesional
Nilai pendapat
Sumber Penilaian
AllMusic 5/5 bintangs[1]
Blender 4/5 bintangs[2]
The Daily Telegraph 4/5 bintangs[3]
Pitchfork Media (9.2/10)[4]
The Rolling Stone Album Guide 5/5 bintangs[5]
The Rolling Stone Record Guide 5/5 bintangs[6]

Rating refers to the North American release

Help! adalah album kelima The Beatles di Britania Raya dan album kesepuluh di Amerika Serikat. Album ini berisi empat belas lagu dan tujuh lagu diantaranya ada di dalam film mereka yang judulnya sama dengan album.

Pada tahun 2012, album ini dipilih menjadi album terbaik ke 331 dalam majalah Rolling Stone.

Musik[sunting | sunting sumber]

Album ini diisi lagu "Yesterday" ciptaan Paul McCartney, yang di buat hanya untuk gitar dan string kuartet dan direkam tanpa anggota grup yang lain, sedangkan "You've Got to Hide Your Love Away" milik John Lennon menunjukkan ada pengaruh dari musik Bob Dylan. Sedangkan beberapa komposisi di album Beatles for Sale, juga "I'll Cry Instead" dari album A Hard Day's Night adalah lagu yang menuju kearah lagu country dan barat. "I've Just Seen a Face" milik McCartney hampir mirip dengan lagu country murni dengan tempo yang cepat.

"Ticket to Ride" diputuskan untuk menjadi singel karena dirasakan oleh Lennon yang terlalu "berat" suaranya dibandingkan output sebelumnya. Menurut McCartney aransemen pada lagu ini "sedikit radikal".

George Harrison juga berkontribusi dengan membuat lagu "I Need You" dan "You Like Me Too Much". komposisi pertamanya berasal dari lagu "Don't Bother Me" yang ada di album With the Beatles.

Album ini berisi dua sampul yang berbeda dan beberapa lagu hits mereka sebelum album ini. Namun tetap ditandai sebagai langkah yang maju bagi grup ini. Catatan pendek dari album ini menunjukkan bahwa Lennon dan McCartney Membuat lagu yang lebih banyak menggunakan keyboards. sebelumnya dimainkan oleh Martin. Teknologi merekam ulang 4 trek mendorong hal ini. Di dalam bagian ini, Lennon menggunakan gitar akustik, meninggalkan gitar Rickenbacker nya yang terkenal. Semua perkembangan ini bisa ditelusuri ke album sebelumnya Beatles for Sale, dimana mereka kurang jelas karena album itu telah direkam tergesa-gesa, kurangnya tangga hits dan berisi banyak lagu daur ulang.

Format orisinil LP dari lagu yang ada di Soundtrack berada di sisi satu dan yang tidak ada di Soundtrack berada di sisi dua mengikuti format dari A Hard Day's Night.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [[[:Templat:AllMusic]] AllMusic review]
  2. ^ Blender review[nonaktif]
  3. ^ McCormick, Neil (7 September 2009). "The Beatles - Help!, review". The Daily Telegraph (London). Diakses tanggal 2011-10-23. 
  4. ^ "Pitchfork Media review". Pitchfork Media. 2009-09-08. Diakses tanggal 2011-08-23. 
  5. ^ "The Beatles | Album Guide". Rollingstone.com. Diakses tanggal 31 July 2012. 
  6. ^ Marsh, Dave; Swenson, John (Editors). The Rolling Stone Record Guide, 1st edition, Random House/Rolling Stone Press, 1979, p. 27.

laman terkait[sunting | sunting sumber]

Templat:Help! (album)