Grand Prix Arizona

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Grand Prix Arizona
TempatAmerika SerikatArizona Streets of Phoenix
Perusahaan sponsorFirst Data Independent Sales[1]
Lomba pertama-

Grand Prix Arizona adalah sebuah lomba balap mobil yang direncanakan dari Champ Car World Series di Phoenix, Arizona, dan akan menjadi balapan roda terbuka di jalur jalan sementara melalui pusat kota Phoenix. Acara peresmian akan berlangsung dari tanggal 30 November sampai 1 Desember 2007 dan akan dilanjutkan setiap tahun setidaknya selama lima tahun seandainya acara tersebut tidak dibatalkan. Tekanan keuangan memaksa sponsor acara untuk membatalkan balapan perdana.

Penyelenggara lomba mengalami kesulitan dalam mendapatkan sponsor yang memadai untuk acara tersebut meskipun mendapat dukungan yang baik dari dewan kota Phoenix. Hilangnya sponsor utama First Data Independent Sales Fresno pada awal tahun 2007 membuat acara tersebut kekurangan dana, dan penyelenggara tidak dapat menyiapkan penggantinya.

Meskipun penjualan tiket untuk acara tersebut telah berlangsung, pejabat Grand Prix Arizona mengumumkan pada tanggal 28 Agustus bahwa acara perdana akan dibatalkan dengan alasan kurangnya kelayakan ekonomi karena sponsor perusahaan yang tidak mencukupi.[2] Penyelenggara acara menawarkan pengembalian uang penuh kepada mereka yang telah membeli tiket.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "CHAMPCAR/CART: Grand Prix Arizona title sponsor announced". Motorsport.com. Motorsport Network. January 15, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-10-25. Diakses tanggal October 24, 2021. 
  2. ^ Official statements concerning the cancelling of the Grand Prix Arizona Diarsipkan 2007-09-27 di Wayback Machine. CCWS Retrieved 26 November 2007

Pranala luar[sunting | sunting sumber]