Golmaal Again

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Golmaal Again!!!
Berkas:Ajay Devgn's Golmaal Again poster.jpg
Poster rilis teatrikal
SutradaraRohit Shetty
Produser
  • Rohit Shetty
  • Sangeeta Ahir
Ditulis olehSajid-Farhad
(Dialog)
SkenarioYunus Sajawal
CeritaRohit Shetty
Pemeran
Penata musikMusik:
Amar Mohile
Lagu:
Amaal Mallik
S. Thaman
DJ Chetas
Abhishek Arora
SinematograferJomon T. John
PenyuntingBunty Nagi
Perusahaan
produksi
  • Rohit Shetty Productions
  • Mangal Murti Films
DistributorReliance Entertainment
Tanggal rilis
  • 20 Oktober 2017 (2017-10-20)[1]
Durasi151 menit
NegaraIndia
BahasaHindi
Anggaran80 crore[2]
Pendapatan
kotor
per. 311.05 crore[3]

Golmaal Again adalah sebuah film komedi supranatural Hindi India tahun 2017, yang disutradarai dan diproduksi oleh Rohit Shetty, dan ditulis oleh Sajid-Farhad dan Yunus Sajawal. Film tersebut dibintangi oleh Ajay Devgn, Parineeti Chopra, Tabu, Arshad Warsi, Tusshar Kapoor, Shreyas Talpade, Kunal Khemu, Prakash Raj, Johny Lever, Sirshak Shrestha, Sanjai Mishra dan Neil Nitin Mukesh.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Gopal, Madhav, Lucky, Laxman dan Laxman 2 adalah yatim piatu di panti asuhan di Ooty yang dikelola oleh pengusaha Joy Jamnadas. Gopal takut hantu, Lucky bisu dan Laxman memiliki telor. Anak laki-laki menemukan bayi perempuan dan membawanya masuk, menamainya Khushi. Mereka merawatnya dan juga menyadari kemampuan pustakawan Anna untuk melihat hantu dan roh. Suatu hari, ketika Madhav mengerjai dan menakut-nakuti Gopal yang pemalu di sebuah bungalo kosong, perkelahian terjadi di antara anak laki-laki itu. Gopal dihukum, yang mendorong Gopal dan Laxman meninggalkan panti asuhan, dan tak lama kemudian, Madhav, Lucky dan Laxman juga melakukan hal yang sama. Khushi kemudian diadopsi oleh Kolonel Chauhan yang penuh kasih dan istrinya.

Beberapa tahun kemudian, Gopal dan Laxman bekerja untuk Babli Bhai dan Madhav, Lucky dan Laxman bekerja untuk Vasooli Bhai. Grup bersatu kembali setelah mengetahui tentang kematian Jamnadas. Kembali ke panti asuhan setelah 25 tahun, mereka bertemu Kolonel Chauhan, Anna dan Pappi, yatim piatu lain dari panti asuhan yang sering kehilangan ingatan. Mereka bertemu dengan seorang gadis yang mereka anggap sebagai penjaga bungalo, Damini dan mengetahui tentang kematian Khushi. Pada sebuah acara setelah pemakaman Jamnadas, pengusaha Vasu Reddy mengungkapkan bahwa panti asuhan tersebut akan dibongkar dan dipindahkan ke tempat lain dalam rencana untuk membuat gedungnya sendiri. Ketika kelompok tersebut meninggalkan panti asuhan dan kembali, hantu merasuki Laxman dan berbicara dalam bahasa Nana Patekarsuara yang membuat Gopal takut. Selanjutnya, hantu tersebut merasuki Madhav dan meminta Vasooli untuk memberi mereka tugas, secara tidak langsung membawa ketiganya kembali ke Ooty. Gopal yang ketakutan memanggil Anna, yang mengungkapkan bahwa ada roh di rumah mereka dan menyarankan dia dan Laxman untuk pindah ke rumah Kolonel Chauhan. Setelah mencapai Ooty, kedua kelompok mulai berkelahi karena marah. Ketiganya mencoba menakut-nakuti Gopal agar meninggalkan rumah, tetapi Gopal kesurupan dan mengalahkan Lucky dan Laxman dengan buruk. Kemudian, Vasu Reddy menugaskan Madhav, Lucky dan Laxman untuk membakar rumah tersebut. Tapi keadaan menjadi serba salah ketika Lucky dirasuki oleh roh dan mulai berbicara, yang membuat kelompok itu ketakutan. Kedua kelompok tersebut kemudian memutuskan untuk pergi, tetapi Anna dan Damini meyakinkan mereka untuk tetap tinggal pada perayaan ulang tahun, dan kelompok tersebut menebus kesalahannya. Keempatnya menemukan bahwa Gopal telah jatuh cinta pada Damini dan memaksanya untuk mengakui perasaannya. Pappi datang dan diperlihatkan bahwa dia tidak dapat melihatnya, mengungkapkan bahwa gadis yang mereka anggap sebagai Damini sebenarnya adalah orang lain yang merupakan hantu, sedangkan Damini yang asli adalah pacar Pappi. Anak laki-laki ketakutan dan mencoba melarikan diri dari rumah bersama Pappi, Babli Bhai dan Vasooli Bhai setelah Damini mengakuinya sendiri. Anna datang dan menghentikan mereka dan menjelaskan kepada mereka bahwa hantu itu tidak lain adalah teman masa kecil mereka Khushi. Babli Bhai dan Vasooli Bhai setelah Damini mengakuinya sendiri. Anna datang dan menghentikan mereka dan menjelaskan kepada mereka bahwa hantu itu tidak lain adalah teman masa kecil mereka Khushi. Babli Bhai dan Vasooli Bhai setelah Damini mengakuinya sendiri. Anna datang dan menghentikan mereka dan menjelaskan kepada mereka bahwa hantu itu tidak lain adalah teman masa kecil mereka Khushi.

Kilas balik yang diriwayatkan oleh Khushi menjelaskan bagaimana pacarnya, Nikhil Surana, seorang pengusaha muda dan keponakan Jamnadas, membunuhnya untuk mendapatkan panti asuhan atas namanya dan menghancurkannya untuk pembangunan sebuah situs. Setelah menghadapinya dan mengancam akan melapor ke polisi, Khushi dicekik sampai mati oleh Nikhil. Dengan bantuan Vasu Reddy, dia berhasil membuktikan pembunuhan itu sebagai kecelakaan. Namun, roh Khushi datang untuk membantu Anna, yang terkejut karena anak laki-laki itu dapat melihat Khushi dan akhirnya membawa mereka ke rumah untuk membantu mendapatkan keadilan bagi Khushi.

Kembali ke masa sekarang, Gopal mengalahkan preman yang dikirim oleh Vasu Reddy sementara anak laki-laki lainnya, yang ingin menjauh dari masalah ini, diyakinkan secara emosional untuk tetap tinggal. Mereka meyakinkan Gopal untuk berhenti mengejar para preman dan kemudian hampir berhasil menakut-nakuti Vasu agar mengakui kebenarannya, tetapi Nikhil datang sebelum mereka bisa dan mengungkapkan bahwa tidak ada bukti untuk membuktikan bahwa dia bersalah. Hal ini menyebabkan perkelahian, di mana Khushi menyerang dan hampir membunuh Nikhil tetapi ditenangkan oleh Anna, dan Vasu meyakinkan Nikhil untuk mengaku. Dengan panti asuhan diselamatkan, roh Khushi berangkat ke surga setelah mengucapkan selamat tinggal kepada anak laki-laki dan Anna.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pada Juli 2016, Rohit Shetty dan Ajay Devgn mengumumkan angsuran keempat dari seri Golmaal.[4] Untuk peran utama wanita, Shetty kembali memilih Kareena Kapoor yang berperan sebagai pahlawan wanita di Golmaal 2 & Golmaal 3.[5] Namun, dia keluar karena kehamilannya dan Parineeti Chopra ditandatangani.[6] Setelah Tabu masuk dalam film tersebut, Neil Nitin Mukesh dikonfirmasi untuk peran antagonis.[7] Prakash Raj bergabung dengan film tersebut pada Februari 2017.[8]

Fotografi utama dimulai di Mumbai pada Maret 2017.[9] Jadwal pertama berakhir pada April 2017.[10] Film ini selesai pada Juli 2017, dan pekerjaan pasca produksi selesai pada minggu terakhir Agustus 2017.[11]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Golmaal Again
Album lagu tema karya Amaal Mallik, S. Thaman, Lijo George-DJ Chetas and Abhishek Arora
Dirilis6 October 2017
GenreFeature film soundtrack
Durasi18:55
BahasaHindi
LabelT-Series
Kronologi Amaal Mallik
Mubarakan
(2017)
Golmaal Again
(2017)
Badrinath Ki Dulhania
(2017)
Kronologi S. Thaman
Jawaan
(2017)
Golmaal Again
(2017)
Sketch
(2018)
Kronologi Lijo George-DJ Chetas
Baadshaho
(2017)
Golmaal Again
(2017)
Mitron
(2018)
Singel dalam album Golmaal Again
  1. "Golmaal Title Track"
    Dirilis: 23 September 2017
  2. "Maine Tujhko Dekha"
    Dirilis: 29 September 2017

The music of the film have been composed by Amaal Mallik, S. Thaman, Lijo George-DJ Chetas and Abhishek Arora while the lyrics of the film have been penned by Kumaar. The first track of the film titled as "Golmaal (Title Track)" sung by Brijesh Shandilya and Aditi Singh Sharma was released on 23 September 2017. The second track of the film "Neend Churai Meri" from the 1997 film Ishq has been recreated to "Maine Tujhko Dekha" for this film in the voices of Neeraj Shridhar and Sukriti Kakar and was released on 29 September 2017. The soundtrack was released on 6 October 2017 by T-Series.[12]

Seluruh lirik ditulis oleh Kumaar.

Track listing
No.JudulMusikSinger(s)Durasi
1."Golmaal" (Title Track)S. ThamanBrijesh Shandilya, Aditi Singh Sharma4:24
2."Maine Tujhko Dekha"Amaal MallikNeeraj Shridhar, Sukriti Kakar3:27
3."Itna Sannata Kyun Hai"Lijo George – DJ ChetasAmit Mishra, Aditi Singh Sharma3:12
4."Hum Nahi Sudhrenge"Amaal MallikArmaan Malik5:03
5."Aate Jaate Hanste Gaate" (Lyrics by: Dev Kohli)Abhishek AroraNikhil D'Souza, Anushka Manchanda2:49
Durasi total:18:55

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama DC Golmaal Diwali release
  2. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-07-11. Diakses tanggal 2018-07-11. 
  3. ^ "Golmaal Again - Movie". Box Office India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-02-26. Diakses tanggal 17 April 2018. 
  4. ^ "Confirmed! Parineeti Chopra replaces Kareena Kapoor Khan in 'Golmaal 4'". DNA India. 14 November 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-04-26. Diakses tanggal 9 March 2017. 
  5. ^ A. Kameshwari (13 November 2016). "Ajay Devgn welcomes Parineeti Chopra to Golmaal's 'crazy family'". The Indian Express. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-03-04. Diakses tanggal 9 March 2017. 
  6. ^ "Golmaal Again: Tabu joins Ajay Devgn's comedy film". The Indian Express. 31 January 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-02-03. Diakses tanggal 9 March 2017. 
  7. ^ "Golmaal Again: Neil Nitin Mukesh joins Ajay Devgn and gang!". The Indian Express. 3 February 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-03-04. Diakses tanggal 9 March 2017. 
  8. ^ "Golmaal Again: Prakash Raj is the newest addition to Ajay Devgn-Rohit Shetty's comedy franchise". The Indian Express. 17 February 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-03-04. Diakses tanggal 9 March 2017. 
  9. ^ "Ajay Devgn gives a sneak peek at the 'Golmaal Again' family". The Times of India. 14 March 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-03-15. Diakses tanggal 30 September 2017. 
  10. ^ "Golmaal Again goes on floors today, sans Ajay Devgn!". DNA India. 9 March 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-11-04. Diakses tanggal 9 March 2017. 
  11. ^ "'Golmaal Again' first schedule in Mumbai wrapped". The Times of India. 3 April 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-04-05. Diakses tanggal 12 April 2017. 
  12. ^ "Watch Golmaal Again song Hum Nahi Sudhrenge: Ajay Devgn and gang give us a feel-good number". The Indian Express (dalam bahasa Inggris). 6 October 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-10-07. Diakses tanggal 6 October 2017. 

Golmaal Again Full Movie Info - click here Diarsipkan 2018-01-23 di Wayback Machine.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]