Gedung Kemerdekaan Amerika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Gedung Kemerdekaan
Independence Hall.jpg
Situs Warisan Dunia UNESCO
Negara  Amerika Serikat
Tipe Budaya
Kriteria vi
Nomor identifikasi 78
Kawasan UNESCO Amerika Utara dan Eropa
Tahun pengukuhan 1979 (sesi ke-3)

Gedung Kemerdekaan Amerika atau disebut juga Independence Hall adalah sebuah Gedung dan merupakan bagian dari Taman Kemerdekaan Bersejarah Nasional yang terletak di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, di Chestnut Street antara Jalan 5 dan 6. Gedung ini dikenal, terutama sebagai lokasi dimana ketika Deklarasi Kemerdekaan dan Konstitusi Amerika Serikat dibuat, diperdebatkan dan diadopsi.

Bangunan ini selesai pada 1753 sebagai dan fungsi dari gedung ini sendiri sebagai Badan Legislatif Kolonial untuk Provinsi Pennsylvania. Dan ditempat ini pula menjadi tempat pertemuan utama dari Kongres Kontinental Kedua 1775-1783 dan merupakan Situs Konvensi Konstitusi pada musim panas 1787. Bangunan ini merupakan bagian dari Taman Kemerdekaan Nasional Sejarah dan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.

Pembangunan[sunting | sunting sumber]

Pada musim semi tahun 1729 warga Philadelphia yang mengajukan petisi untuk diizinkan membangun sebuah negara. Sebuah komite dibentuk terdiri dari Thomas Lawrence, Dr John Kearsley, dan Andrew Hamilton dengan tanggung jawab untuk pemilihan sebuah lokasi untuk konstruksi, mendapatkan perencanaan untuk bangunan, dan kontraktor perusahaan untuk tujuan konstruksi. Hamilton, bersama dengan William Allen, diangkat menjadi Ketua dari pembelian dan dana pembangunan dan berwenang untuk membeli tanah yang akan menjadi lokasi Istana Negara. Lalu, pada bulan Oktober 1730 mereka membeli tanah di wilayah Chestnut Street.

Pada 1732, meskipun Hamilton telah memperoleh akta Lot no.1 dari surveyor David Powell yang telah dibayar, terjadi perbedaan pendapat di kalangan anggota komite. Dr John Kearsley dan Andrew Hamilton tidak sependapat pada sejumlah isu-isu tentang Istana Negara. Kearsley, yang dinilai dengan melihat desain dari Gereja Kristus dan Gereja Santo Petrus, mempunyai rencana untuk struktur bangunan tetapi begitu juga Hamilton. Ada juga perbedaan antara dua orang di mana lokasi bangunan ingin dipindahkan; Kearsley menyarankan untuk dipindahkan diHigh Street, yang sekarang menjadi Market Street, dan Hamilton ingin gedung tersebut tetap diChestnut Street. Lawrence tidak mengatakan apa pun tentang masalah tersebut.

Masalah ini mencapai titik di mana arbitrasi diperlukan. Pada 8 Agustus 1732 Andrew Hamilton membawa masalah ini ke DPR. Dia menjelaskan Kearsley tidak menyetujui rencana masing-masing baik Hamilton untuk lokasi Istana Negara atau arsitektur dan terus bersikeras agar DPR tidak menyetujui keputusan ini. Menanggapi hal ini, Hamilton, pada 11 Agustus, menunjukkan rencananya untuk Istana Negara kepada DPR, dan diterima. Pada tanggal 14 Agustus DPR memihak Hamilton, memberikan dia kontrol penuh atas proyek tersebut, dan Tanah di sisi Selatan dari Chestnut Street antara 5 street dan 6 street dipilih untuk lokasi Istana Negara. Tanah yang rusak untuk konstruksi segera dibangun.

Gedung[sunting | sunting sumber]

Menara yang terdapat di Gedung Kemerdekaan Amerika yang merupakan tempat dari Liberty Bell

Gedung Kemerdekaan Amerika dibangun antara 1732 dan 1753, dirancang oleh Edmund Woolley dan Andrew Hamilton, dan dibangun oleh Woolley. Pembangunannya ditugaskan oleh legislatif kolonial Pennsylvania yang mendanai untuk konstruksi Gedung ini, sehingga selesai sedikit demi sedikit.

Pada awalnya dihuni oleh Pemerintah kolonial di Pennsylvania sebagai Gedung Negaranya, pada tahun 1732-1799. Aula merupakan gedung batu bata merah yang dirancang dalam gaya Georgia. Bangunan ini terdiri dari sebuah bangunan pusat dengan menara bel, yang melekat pada dua sayap yang lebih kecil melalui tanda hubung beratap. Titik tertinggi ke ujung puncak menara menara adalah 168 ft, 7 1/4 inci di atas tanah. Dua sayap telah dibongkar pada tahun 1811-1812, tetapi akhirnya dibangun kembali.

Dua bangunan kecil berdampingan sayap Gedung Kemerdekaan: Balai Kota Lama ke timur, dan Gedung Kongres di sebelah barat. Ketiga bangunan sama pada sebuah blok kota yang dikenal sebagai Independence Square, bersama dengan Balai filosofis, rumah asli dari American Philosophical Society. Karena konstruksinya di pertengahan abad ke-20, di sebelah utara telah menjadi Independence Mal, yang meliputi Beranda dan Liberty Bell.

Lonceng Liberty[sunting | sunting sumber]

Menara lonceng di Gedung Kemerdekaan adalah tempat asli dari "Lonceng Liberty" dan sekarang ini mendapat julukan "Lonceng Peringatan Seabad" yang dibuat untuk Amerika Serikat Seabad Kemerdekaannya Pada tahun 1876. Lonceng Liberty yang asli, sudah retak, dan sekarang dipajang di seberang jalan di Liberty Bell Center. Pada tahun 1976, Ratu Elizabeth II mengunjungi Philadelphia dan memberikan hadiah bagi rakyat Amerika yaitu, replika Lonceng Liberty, Yang dibuat sama seperti aslinya yang dibuat di Inggris. Lonceng Ini menggantung di menara lonceng modern yang berlokasi di Jalan ke-3 di dekat Gedung Kemerdekaan.

Referensi[sunting | sunting sumber]