Forza Motorsport 6

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Forza Motorsport 6
PublikasiXbox One
  • NA: September 15, 2015
  • EU: September 18, 2015
Windows
  • WW: September 6, 2016
GenreRacing
Karakteristik teknis
PlatformXbox One dan Windows
Modepermainan video multipemain dan Permainan video pemain tunggal
Formatcakram optis dan distribusi digital
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangTurn 10 Studios
PenyuntingMicrosoft Game Studios
PenerbitMicrosoft Studios
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864328
USK
enllaç=d:Q14920387
Informasi tambahan
MobyGamesforza-motorsport-6
Bagian dari Forza
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Forza Motorsport 6 adalah sebuah judul permainan video bertema balap tahun 2015 yang dikembangkan oleh Turn 10 Studios dan diterbitkan oleh Microsoft Studios untuk Xbox One. Ini adalah Forza Motorsport seri keenam dan angsuran keseluruhan kedelapan dalam seri Forza, dan tersedia di seluruh dunia pada 15 September 2015. Forza Motorsport 6: Apex, versi free-to-play untuk Windows 10, dirilis pada 6 September 2016.

Forza Motorsport 6 menghadirkan elemen gameplay baru, seperti hujan dan balap malam yang dihadirkan kembali dari Forza Motorsport. Juga ditampilkan, adalah mode cerita baru yang disebut "Stories of Motorsport", yang menawarkan sekitar 70 jam gameplay. Forza Motorsport 6 menampilkan lebih dari 450 mobil, lebih dari dua kali jumlah mobil di Forza Motorsport 5, dan 27 trek secara keseluruhan, tujuh di antaranya baru untuk game ini bersama dengan pengembalian.

Pertama kali terungkap selama Pameran Mobil Internasional Amerika Utara di Detroit, Michigan pada 12 Januari 2015, Turn 10 terus bermitra dengan seri otomotif BBC Top Gear, dan menampilkan trek uji pertunjukan di Dunsfold Aerodrome. Tidak seperti dua seri sebelumnya, game ini tidak menampilkan komentar dari pembawa acara. Turn 10 juga bermitra dengan Ford Motor Company, produsen mobil sampul Ford GT 2017.

Setelah dirilis, Forza Motorsport 6 menerima ulasan yang umumnya positif, dengan para kritikus setuju itu menjadi peningkatan dari pendahulunya dan memuji visual, gameplay, dan mode game.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]