Finding Srimulat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Finding Srimulat
FINDING SRIMULAT.jpg
Poster film
SutradaraCharles Gozali
ProduserHendrick Gozali
Yusuf Hamdani
PemeranReza Rahadian
Rianti Cartwright
Fauzi Baadilla
Nadila Ernesta
Kabul Basuki
Kadir
Mamiek Prakoso
Djudjuk Djuariah
Gogon
Perusahaan
produksi
Magma Entertainment
Tanggal rilis
11 April 2013 (2013-04-11)
Durasi
104 menit[1]
BahasaIndonesia

Finding Srimulat adalah film drama komedi Indonesia yang dirilis pada 11 April 2013. Film ini disutradarai oleh Charles Gozali dan dibintangi oleh Reza Rahadian dan Rianti Cartwright.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Finding Srimulat mengangkat kisah tentang pasangan muda bernama Adika Fajar (Reza Rahadian) dan Astrid Lyanna (Rianti Cartwright). Mereka merupakan sepasang anak muda yang sama-sama mempunyai mimpi untuk bisa hidup mandiri.

Adika membangun kariernya di sebuah perusahan penyelenggara acara dan Astrid malah melawan keinginan orangtuanya untuk menyelesaikan kuliah demi menekuni bisnis daringnya. Namun kehamilan Astrid, mau tak mau, membuat Adika harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih. Sementara di sisi lain pengkhianatan rekan kerja Adika, JoLim (Fauzi Baadilla) justru menempatkan perusahaan penyelenggara acara tempat Adika bekerja berada di jurang kebangkrutan.

Di tengah kegalauannya, secara tak sengaja, Adika mulai mendapatkan titik terang ketika mobilnya mogok di sebuah restoran milik Kadir, salah satu dari legenda Srimulat yang tersisa. Adika yang sejak kecil memiliki kenangan khusus terhadap Srimulat mulai menapaki kemungkinan membawa Srimulat kembali lewat sebuah pementasan unik.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]